Mata Jungkook berubah sendu nginget kejadian beberapa tahun lalu, nggak ada kabar dari Keluarga Han buat Jungkook uring-uringan di beberapa bulan awal sejak Taehyung dibawa pergi, ngebuat nafsu makan dia turun bahkan sempat hilang harapan buat lanjut kuliahnya.
Tapi berkat semangat dari keluarga dan Jimin juga Yoongi, ditambah sepupunya, Kim Namjoon, yang sempat bawa-bawa nama Kim Taehyung yang nggak suka Jungkook yang begitu, ngebuat si cowok Jeon lama kelamaan bangkit. Meskipun pelan, tapi Jungkook berhasil buat jalanin harinya lagi kaya biasa meskipun hatinya setiap hari makin rindu sama pacarnya.
Masih pacar, right? Masih, harus.
Ditambah lagi Jung Hoseok yang ikut hilang, nggak ada kabar sekali. Nomornya udah nggak aktif, dan di kampus dia nggak pernah muncul lagi, bahkan angkatan Jungkook lulus pun cowok Jung itu nggak nampakin batang hidungnya sama sekali.
Sebenarnya beberapa hal aneh yang lain juga muncul setelah Taehyung pergi. Kaya Namjoon yang tiba-tiba aja tinggal di sebelah rumahnya, terus nggak lama beberapa hari setelahnya dia ikut ngebawa pacarnya, Kim Seokjin, dikenalin tuh sama Keluarga Jeon plus sohib-sohibnya.
Nah terus ada lagi, Yoongi yang agak.. beda? Bukan dia yang berubah jadi super hero ya, bukan bukan, tapi ini lebih ke auranya. Kaya jadi lebih ke.. tegas? Dingin? Gimana jelasinnya ya, memang nggak terlalu keliatan tapi Yoongi sejak Taehyung hilang itu jadi agak beda, jadi lebih peka sama sekitar gitu.
Terus ada lagi, si Somi.
Jujur, Jungkook akuin adeknya itu memang udah aneh sejak orok. Tapi, anak sulung dari Keluarga Jeon yang ganteng ini pastinya sadar kalau adeknya itu juga agak berubah.
Dia jadi lebih dewasa, bre..
Yang awalnya dia nggak mau urusin dapur kalau Mama Jeon nggak nyuruh, dia malah jadi yang pertama ada di dapur, Mama Jeon malah nggak dapet kebagian tugas, tinggal makan. Terus si Somi jadi lebih rajin bersih-bersih, suka keluar rumah tapi nggak tau kemana, dan Jungkook juga sadar ini adeknya punya banyak rahasia.
Kok jadi ngeri, ya.
Jungkook geleng-geleng kepala nginget banyak hal aneh setelah Taehyung nggak keliatan, ngebuat Sejeong yang memang masih ngeliatin Jungkook minta jawaban pun jadi bingung.
Ini orang kesambet apa gimana?
"Oi!"
"Hah?"
Wajah Seojeong jadi datar, kesel sendiri jadinya.
"Kenapa? Kesambet lo?"
Sekarang gantian Jungkook yang natep datar cewek yang lebih tua darinya itu.
"Ini bukan kampus horor, Noona."
Sejeong kekeh geli, Jungkook ngedengus. Cowok itu balikin pandangannya ke lapangan, angkat bahu singkat sebelum jawab singkat juga, "Begitulah."
Si cewek Kim cuma ngangguk-ngangguk aja, habis itu diem. Mereka nggak ada buka suara lagi, fokus dan nikmatin latihan anak-anak basket disana.
Jungkook pejamin mata pas angin sejuk niup ke wajahnya, tarik napas dalam dan rasain tenang karena angin itu, buat pikirannya langsung tenang dan dingin.
Tapi, wangi itu tadi tercium cukup familiar..
.
.
.
2 jam penuh di ruang musik, latihan yang dipimpin Jungkook akhirnya selesai. Satu-satu anak-anak yang ikut partisipasi paduan suara keluar dari ruangan yang besar itu, ngebuat tinggal ada Jungkook aja yang lagi beresin kertas partiturnya sendirian disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |