- 1 5

2K 289 2
                                    

Jantung Jungkook sama sekali nggak bisa diajak kompromi dari tadi pagi. Sampe sekarang pun, jantungnya makin nggak karuan detaknya. Jedag -jedug kaya musik dj, tapi ini lebih berisik jedag-jedugnya, serasa jantungnya lagi ngedugem di dalem sana.

Udah jam 4 sore, setengah jam lagi acara kampus bakal dimulai. Dia ada di deket podium yang dibuat di pinggir lapangan kampus yang luas. Matanya terus aja ngarah ke tempat masuk kampus, nunggu orang yang dia harepin kedatengannya selain keluarganya.

Jungkook ngehela napas pelan, pikirannya udah mikirin banyak hal. Apa Taehyung nggak dateng? Apa Taehyung ada urusan mendadak? Padahal Jungkook udah semangat buat nampil nanti, terutama buat penampilan khusus dan spesialnya.

"Woy, Jung!"

Jungkook noleh pas Jimin nepuk pundaknya.

"Kita dipanggil Pak Dodong, persiapan terakhir sebelum tampil nanti. Jam tengah enam memang, tapi nggak mungkin kita nggak liat penampilan anak lain 'kan?"

Jungkook ngangguk, mereka berempat langsung pergi ke ruang musik buat latihan terakhir.

.

.


Jam lima sore kurang, MC cewek yang dibawain oleh kating semester terakhir itu mulai buka suara buat mulaiin acara.

Semuanya udah duduk di kursi masing-masing yang udah disediain. Semua mahasiswa-mahasiswi, dosen, dekan, rektor, tamu undangan dari kampus lain, temen-temen sama sanak saudara yang diundang pribadi siap buat ngerayain acara.

Kata sambutan diawalin sama rektor. Trus wakil rektor kampus lain yang kebetulan diundang karena emang kedua kampus mereka udah kejalin persaudaraan. Amanat demi amanat disampein, tapi mahasiswa-mahasiswi itu tetep serius dengerin semuanya dan nggak ada yang leha-leha.

Biasa, anak rajin.

Selesai sesi pemberian amanat sama arahan yang dibutuhin, penampilan-penampilan dari mahasiswa-mahasiswi mulai ditunjukin satu-persatu. Mulai dari tari-tarian, sampe penampilan individu, semuanya ngehibur dan ngemukau semua orang yang ada disana.

Dan band Jungkook bakal tampil habis penampilan individu yang lagi nyanyi di panggung itu selesai. Jungkook sama temen-temennya ada di belakang panggung. Lagi ngobrol-ngobrol buat ngisi waktu luang sebelum tampil.

Tapi itu tepatnya cuman Jimin, Mingyu sama Yugyeom, Jungkook cuman diem dan dia dari tadi ngeliatin tempat masuk kampus. Sampai sekarang dia nggak ngeliat orang yang dia cari. Dia jadi putus asa, kecewa. Dikira orang itu bakal dateng, tapi mungkin dia nggak suka sama acara yang rame-rame begini. Salah Jungkook sebenarnya nggak tanya lebih dulu apa Taehyung suka acara rame gini atau nggak, siapa tau Taehyung itu anaknya pemalu dan nggak suka tempat-tempat rame.

Tepuk tangan riuh kedenger, dan itu tanda mereka bakal tampil. Mereka berempat mulai saling tos, trus jalan ke pintu masuk panggung dan mulai ngambil posisi masing-masing di atas panggung. Tepuk tangan anak-anak kampus mulai riuh lagi, mereka berempat juga termasuk anak pemes, lho. Udah ganteng, pinter lagi.

Jimin keliatan ngangguk pas Jungkook nanya apa temen-temennya udah siap pakai kode matanya. Jungkook langsung ngeraih mic dan ngomong sepatah dua kata buat orang-orang yang ada di depannya.

"Selamat sore semuanya!"

"Soreee!!"

Teriakannya riuh banget. Apalagi para cewek, udah kaya lagi nonton konser BTS, beneran dah.

𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang