Sesi manja-manja Somi masih lanjut. Sekarang Hoseok sama Somi lagi ada di meja makan, mamanya Jungkook lagi nyiapin kue buat mamanya Hoseok. Katanya buat oleh-oleh sekalian ucapan terima kasih.
"Bang, jalan-jalan ayo? Udah lama kita nggak jalan bareng. Ayolah!" kata Somi.
"Nggak bisa. Lo 'kan juga mau ujian. Jangan jalan-jalan terus yang ada di itu pikiran, belajar biar lo bisa masuk ke kampus favorit," jawab Hoseok. Dia nyentil jidat adeknya itu pelan.
Somi cuman ngerengut. "Ga mau, maunya bareng Bang Hoseok aja. Ayolah, Bang! Pleasee?"
Dan Hoseok tetep ngegeleng, "Nggak bisa. Oh bentar, gimana kalo kita buat perjanjian aja?"
Somi sumringah. "Apaan tuh?"
"Kalo lo bisa masuk kampus impian lo, gue bakal bawa lo kemanapun yang lo mau."
"Beneran!? Kalo ke Ame─"
"Di Seoul aja maksudnya! Pikiran lo pasti udah mau keliling dunia."
"Ya kirain gitu. Em.. Beneran? Janji nih, ya?"
Hoseok ngangguk sambil senyum. "Janji."
Asik! Somi bisa jalan-jalan berdua bareng abangnya. Ehm, mesti rajin-rajin belajar nih.
Entah kenapa nih ya kalau deket-deket sama Bang Hoseok, si Somi bawaannya seneng mulu. Hatinya kaya adeeem gitu, anget-anget manja.
Apa jangan-jangan dia falling in love with Bang Hoseok?
Nggak tau, Somi aja juga nggak tau kenapa dia bisa kaya gitu. Tapi ya bodo amatlah, Somi cuman mikirin gimana caranya biar dia bisa punya waktu banyak buat berdua bareng abang kesayangannya itu.
"Oke! Somi bakal belajar sekarang. Kalau Somi masuk ke kampus favorit Somi, Abang bakal bawa Somi jalan-jalan!"
"Iya, 'kan Abang udah janji. Sana, belajar bagus-bagus."
Somi hormat ala tentara sebelum ngacir naik ke kamarnya. Wajahnya ceria banget, macem baru menangin kupon berhadiah jadi pacar J-Hope BTS.
Hoseok ngeliatin sekitarnya. Pas jumpa apa yang dia cari, Hoseok ngomong ke tantenya. "Oh iya, Tante, Hoseok mau ke tempat temen. Ntar Hoseok balik lagi, bentar doang."
"Ya udah, hati-hati lho ya, jangan kebut-kebutan," sahut Mama Jeon yang masih sibuk susunin kue-kuenya ke toples.
"Nggak naik kendaraan kok, Tan, rumahnya cuman di seberang."
"Loh? Kok deket banget??"
"Iya, dia baru pindah seminggu yang lalu."
Mama manggut-manggut sambil ber-oh ria. Hoseok berdiri, jalan ke ruang tamu yang ada Jungkook disana. Lagi nonton drakornya Mbak IU dia.
"Oi, Kook."
"Hm."
"Ikut gue ayo."
"... Kemana?" Saking fokusnya, si Jungkook sampe nggak malingin mukanya buat natep hyung-nya itu.
"Ke tempat temen gue, sekalian nyari angin. Ayo."
"Nggak ah, mager gue, hyung."
"Oke. Padahal gue mau ngenalin lo ke temen gue yang baru pindah ke seberang rumah lo. Kalo lo nggak mau sih nggak papa, lo 'kan emang anaknya mageran."
Hoseok udah keluar, sedangkan Jungkook yang dengar kata-kata 'seberang rumah' langsung lompat dan nyusul anak sahabat mamanya yang udah mau keluar dari pager rumahnya.
.
.
.
Tok tok tok!
"Ya, sebentar.."
Ada suara yang nyahut dari dalem. Tapi bukan suara laki-laki, tapi wanita.
Jungkook ngernyit bingung. Bukannya ini rumah Taehyung? Kok Hoseok ngebawa dia kemari?
Atau jangan-jangan..
"Ya, sia─ Hoseok!?"
Hoseok senyum. "Hai, Tante cantik, lama nggak jumpa, ya?"
"Astaga, kamu dateng!?" Wanita itu mekik kaget campur haru.
"Iya dong, kalo nggak ya aku nggak bakal ada di depan Tante," Hoseok bales sambil nyengir.
"Tapi 'kan cepet banget, baru kemarin Tante kasih tau alamat baru Tante. Oh? Dia siapa, Hoseok-ie?" Wanita itu langsung ngalihin perhatiannya ke cowok tinggi yang ada di belakang Hoseok.
Jungkook yang denger nama panggilan itu langsung ngernyit halus. Hoseok-ie? Oh my, panggilan anak-anak. Bagi Jungkook itu agak geli. Nama panggilan buat anak kecil.
Hei, Jungkook, orang-orang istimewa juga suka manggil pakai embel-embel ie, oke?
Eh, tapi, ini mamanya Taehyung? Kok nggak ada mirip-miripnya kalo diliat-liat?
"Oh, ini temen Hoseok, Tan, namanya Jungkook," Hoseok nyingkir supaya wanita di depannya ini bisa ngeliat Jungkook lebih jelas.
Jungkook bungkuk sopan, trus ngenalin dirinya sendiri. "Halo Tante, saya Jeon Jungkook."
"Aah, gantengnya~ Ayo-ayo, masuk!" Wanita 40 tahunan tapi masih keliatan muda itu ngelebarin pintu. Hoseok sama Jungkook masuk dan Jungkook berasa mau jatoh pas ngeliat desain interiornya.
Meskipun nggak besar, tapi suasananya kaya lagi di dalem kamar kerajaan! Desainnya bener-bener kaya khas kerajaan zaman dulu. Warnanya juga nuansa emas sama putih, coklat juga ada. Juga, aroma rumahnya bau cokelat, astaga. Dan itu manis pake banget!
"Taetae! Ada yang dateng, coba tebak!?" Si mama Kim teriak sambil jalan ke dapur.
"Hah? Siapa─ Hoseok hyung!!"
Dan iya aja, tiba-tiba ada cowok remaja yang lari ke arah mereka dan langsung terjang si Hoseok pake pelukan.
"Huhuu! Taetae rindu!"
Hoseok ketawa pelan, dia ngusap rambut cowok yang udah dia anggep kaya adek sendiri itu sayang sambil balas pelukannya juga.
"Iya iya, hyung juga kangen kamu. Gimana?" Hoseok natep Taehyung yang lagi ngusap matanya, keliatan banget mau nangis.
"Emm, ya gitu, harus beberapa kali lagi. Eh?"
Taehyung akhirnya natep Jungkook. Mereka berdua lagi tatep-tatepan.
"Lho? Jungkook? Sejak kapan disitu?"
Dari tadi, Taeee, dari tadi!
Batin Jungkook nelangsa. Mau marah ya mana sanggup, orang yang mau dimarahin modelannya kaya Taehyung ya Jungkook mana kuat.
"Dari tadi, kamunya aja yang kesibukan melukin Hoseok hyung. Akunya nggak dipeluk nih? Nggak kangen sama aku juga?"
Niatnya sih Jungkook cuman bercanda, beneran, tapi tiba-tiba badannya kaku karena kaget Taehyung yang tiba-tiba meluk dia.
Hati Jungkook jungkir balik nggak karuan.
.
.
.
... to be continue
[ Revisi : 5 September 2024 ]
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |