Jungkook is calling..
Hoseok ngernyit. Jungkook ngapain nelpon dia?
Tanpa mikir hal-hal lain lagi, Hoseok angkat panggilannya, dan dia langsung diserbu sama teriakan yang bikin dia hampir budeg.
"HOSEOK HYUNG!"
Beneran, kalau di rumah sakit nggak ada larangan buat ribut, Hoseok pasti udah maki si Jungkook sekarang.
Sabar. Hoseok tarik napas bentar, trus bales pake suara pelan yang emang keadaannya dia lagi nggak mau marah-marah. Masih khawatir dia sama Taehyung.
"Iya, Jung? Ada apa?"
"Hyung! Tadi gue ngeliat lo sama mamanya Taehyung ke kampus. Ngapain!?"
Mampus dah, ini mah bisa gawat. Kalo sampe Jungkook tau kalo adinda hatinya lagi sakit, panjang urusannya.
Lagian dia beneran lupa serius, Jungkook bisa aja ngeliat mereka yang blak-blakan lewat dari gerbang utama kampus tapi yang namanya udah panik mana kepikiran yang lain-lain lagi.
"Hei! Hyung! Jawab, kenapa malah diem!?"
Gila, Jungkook kalau udah emosi nggak sadar sopan santun. Hoseok jadi ikut khawatir sama nasibnya nanti pas Jungkook tau keadaan Taehyung.
"Tenang, Jung, gue tadi ada urusan."
"Urusan apa sampe bawa-bawa mamanya Taehyung? Dan gue pasti nggak salah liat, tadi lo gendong Taehyung dan keluar dari kampus. Jawab jujur, hyung! Lo bawa Taehyung kemana!?"
"Yak! Aish, Taehyung lebih tua dari lo setahun, goblok, yang sopan dikit. Dan, gue nggak bisa ngejelasin lewat telepon, lo dateng aja ke alamat yang gue send, bye."
Hoseok matiin panggilan sepihak pas denger Jungkook teriak protes. Dia mijit pelipisnya pelan. Hampir aja dia tadi teriak kalau nggak nyadar dia lagi di rumah sakit.
Dia ngetik di layar ponselnya bentar, ngirim lokasi ke anak temen mamanya sekaligus orang yang udah dia anggap kaya adik kandung sendiri itu sebelum nyamperin mamanya Taehyung.
Hoseok natep sendu wanita di sebelahnya. Ya ampun, masih nangis, sebegitu khawatirnya dia sama Taehyung.
Hoseok ngusap pelan punggung wanita itu, "Udah, tan, Taehyung pasti bakal baik-baik aja kok, percaya sama Hoseok, ya?"
"Hiks─ Tante nggak bisa tenang, Hoseok, Taehyung drop lagi, Tante ngerasa nggak bisa ngejaga dia sesuai amanat kakak tante, Tante ngerasa nggak berguna, Hoseok-ie..."
"Ssst, Tante jangan ngomong gitu. Perjuangan Tante selama dua tahun itu nggak sedikit, Tante udah ngejaga Taehyung lebih baik dari yang lain. Taehyung juga pernah bilang jangan pernah salahin diri Tante sendiri kalau ada apa-apa sama dia 'kan? Nah, jangan sedih lagi, entar Taehyung marah kalau liat Tante nangis gini."
Bener. Selama ini Taehyung selalu marah setiap liat mamanya itu nangis pas dia drop atau Taehyung kenapa-napa. Sampai Taehyung pernah bilang sama mamanya, kalau mamanya itu nggak boleh nangis atau nyalahin dirinya sendiri kalau Taehyung sakit, atau nggak Taehyung bakal marah beneran sama mamanya.
Isakan mama Taehyung ngereda, dia ngusap pelan kedua pipinya dan ngangguk pelan. "Hoseok-ie, jangan bilang kalau Tante nangis, ya? Tante nggak mau Taehyung marah sama Tante," katanya pelan.
Hoseok senyum, dia ngusap punggung Tantenya itu lembut. "Iya, Tan, tenang aja, dan Taehyung pasti bakal baik-baik aja."
Perhatian Hoseok kepecah pas ngerasa ponselnya getar lagi. Dia ambil ponselnya dari kantong celananya, liat siapa yang nelpon dan angkat itu panggilan.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |