- 1 3

2.2K 301 12
                                    

"Argh! Nggak bisa!" Jungkook teriak frustasi sambil ngacak rambutnya.

"Huh? Apa yang nggak bisa?"

Ngedengar suara yang udah dia kenal itu buat Jungkook langsung kicep. Dia noleh ke pintu kamarnya, dan ada kepala cowok yang nyebul ke dalem.

Itu Taehyung.

"T-Tae?"

"Iya, ini Tae. Kenapa? Apanya yang nggak bisa?" Taehyung nanya lagi. Dia nutup pintu kamar Jungkook trus jalan sambil bawa 2 mug putihnya kaya biasa.

Taehyung nyodorin satu mug ke Jungkook, dan duduk di sebelah cowok ganteng itu. Di pinggir tempat tidur.

"Kenapa? Kok kusut gitu mukanya?"

Jungkook ngejauhin mulut mug-nya dari mulutnya, si Jeon ngehela napas pelan. "Rasanya, jadi leader memang susah bener."

Taehyung merengin kepalanya, kurang ngerti. Ngeliat itu Jungkook lanjut ngomong, "Aku terakhir nge-musik kaya gini udah lama banget, sekitar.. yah, pas SMA? Aku berhenti karena sesuatu hal. Tapi gara-gara temen, aku jadi ngalamin hal ini lagi."

"Kok gitu? Emangnya kamu nggak mau?"

"Bukannya nggak mau sih, cuman.."

"Males? Mager?"

Jungkook ngangguk pelan, ya karena emang itu kenyataannya. Taehyung keliatan ngehela napas pelan, dia manyunin bibirnya sambil natep Jungkook kesel.

"Kenapa ngeliatin aku kaya gitu— Aduh! Tae!? Kenapa jadi mukul??"

Taehyung nggak ngebales, dia ngelipet tangannya di depan dada dan masih natep sinis Jungkook.

"Aduuh, entar kalau tambah geblek gimana? Astaga.." gumam Jungkook yang masih ngelus-ngelus belakang kepalanya yang habis digeplak Taehyung. Nyut-nyutan.

"Ya habis kamunya ngeselin! Harusnya kamu manfaatin waktu muda kamu sebaik mungkin, dong! Lawan tuh males kamu, kalo nggak bisa ya kamu kapan majunya!"

Jungkook kaget, dia kicep pas ngedenger Taehyung yang tiba-tiba nyeramahin dia. Dan jujur, nada suara Taehyung kali ini lebih serius, nggak sebercanda biasanya.

Taehyung ngedengus pas ngeliat Jungkook natep dia pake muka polos-polos memuakkan, mau nimpuk tapi kasian. "Kamu tuh harus ikut banyak kegiatan, Jung. Manfaatin waktu muda kamu. Kalau kamu udah tamat kuliah, pas kerja kamu nggak bakal bisa begini lagi, nggak bisa senang-senang lagi. Dan.."

Jungkook naikin alisnya pas Taehyung ngegantung kalimatnya, dia bisa ngeliat mata Taehyung yang berubah jadi agak sendu. Kenapa?

Taehyung ngehela napas sebelum natep Jungkook pake tatapan yang aneh. "Dan kamu juga nggak bakal tau kapan kamu dipanggil sama Tuhan. Bisa aja nanti, atau besok, atau lusa, atau minggu depan? Nggak ada yang tau, Jung. Jadi, selagi kamu bisa, manfaatin, ikutin hal-hal yang bermanfaat, yang bikin diri kamu seneng dan bakat kamu keolah."

Jungkook natep Taehyung, dalam hati ngebenerin semua ucapan Taehyung. Dia harus manfaatin waktu selagi dia masih bisa, dia nggak tau kapan dia bakal pergi dan nggak bisa ngelakuin hal yang seharusnya dia lakuin pas masih muda. Mungkin plot twist hidupnya kali ini mau nunjukin ke dia kalau hidupnya harus lebih berisi, berbobot, supaya dia bisa tau mau kemana arah tujuan hidupnya dan nggak sia-siain kesempatan apapun yang datang.

Jungkook kaget pas Taehyung megang tangan dia. Jungkook natep tangan kanannya yang digenggam Taehyung, trus ke Taehyung lagi.

"Mulai sekarang, kamu harus semangat. Jangan mager-mageran ah, nggak macho, tau nggak?"

Jungkook ketawa kecil, dia nundukin kepalanya biar Taehyung nggak bisa ngeliat ada merah-merah manja yang dikit-dikit mulai muncul di pipinya.

Iya, bor! Jungkook shy! Shy shy dog— eh, maksudnya shy shy bunny!

"I-iya, Tae, aku bakal ngikutin kata-kata kamu. Makasih, ya."

Taehyung senyum, dia nepuk pundak Jungkook sebentar buat ngasih semangat.

"Kamu mau latihan 'kan? Latihan aja, aku temenin."

Jungkook langsung semangat. Taehyung ngambil mug di tangan Jungkook supaya cowok Jeon itu bisa mulai latihannya. Jungkook yang ngeliat itu senyum, dan dia ngambil gitarnya yang dia senderin di nakas.

Jreng~

Anjay.

"Ehm, aku nggak tau nih harus latihan lagu apa," gumam Jungkook natep Taehyung malu.

"He? Bukannya harusnya kamu udah tau? Seminggu lagi 'kan?"

Jungkook ngangguk, "Iya, tadi disuruh nyari lagu buat nampil, tapi aku masih bingung. Mau bantu?"

"Kok? Aku nggak terlalu tau tentang lagu, loh."

"Tapi tau 'kan?"

"I-iya sih, ada beberapa."

"Coba aja dulu, kamu bilang lagu apa yang ada di kepala kamu sekarang. Pasti ada."

Taehyung keliatan ngerenung bentar. Trus nggak lama dia balik ngeliat Jungkook dan bilang satu judul lagu. "Some!"

Alis Jungkook keangkat, Taehyung ngeringis pas denger suaranya yang keras banget, ketara kalau dia emang sesuka itu sama lagunya.

"Some? Hm, kayanya aku tau lagu ini. Yang liriknya ini 'kan?"

Jungkook nge-jreng sekali, trus dia nyanyi sepenggal lirik di bagian reff yang dia tau.

"Na oneulbuteo neorang sseomeul hanbeon tabol geoya."
(Mulai hari ini, aku akan memiliki sesuatu denganmu.)

"Woah! Iya, bener! Kamu tau??" Taehyung keliatan antusias, Jungkook jadi makin semangat. Dia ngangguk mantap, mulai intro pake gitarnya dan nyanyi lagu Some dari Bolbbagan4 itu.

Taehyung terus natep Jungkook kagum. Kadang mereka bakal kelibat duet karena Taehyung juga ikut nyanyi sama Jungkook. Dan Jungkook sesekali juga ngebiarin Taehyung nyanyi sambil dia iringin pake gitarnya. Baper, Jungkook suka. Berasa kaya di drama-drama yang sering mamanya tonton bareng adeknya, si Somi.

Jungkook ngangguk puas. "Oke, satu lagu udah. Satu lagi menurut kamu apa?"

Taehyung natep Jungkook sambil kernyitin keningnya pelan. "Hm.. Apa ya? Kamu aja deh! Satu dari aku, satu lagi kamu. Impas!"

Jungkook senyum, "Oke deh, dari aku satunya lagi."

Taehyung ikutan senyum, senyum kotak kesukaan Jungkook.

"Ehm, Tae."

"Ya?"

"Kamu mau 'kan dateng ke acara kampus aku?"

Taehyung keliatan kaget, dia natep Jungkook. "Aku ngundang kamu, sekalian aku mau kamu ngeliat band aku tampil. Hitung-hitung jadi penyemangat."

Taehyung keliatan ragu, "Um, apa nggak apa-apa? Ntar kalau nggak dibolehin gimana?"

"Tenang, kampus aku juga ngasih izin buat ngundang temen-temen dan orang di luar kampus, toh acaranya buat perayaan anniversary kampus, jadi butuh banyak orang buat meriahin. Ya, Tae? Mau ya?"

Taehyung mikir bentar, trus dia senyum dan ngangguk. Jungkook seneng, dia jadi nggak sabar buat minggu depan. Kalau ada Taehyung di acara itu pasti dia bakal semangat.

Dan mungkin, dia bisa ngasih Taehyung hadiah yang emang udah dia rencanain dari beberapa hari yang lalu.

.

.

.

... to be continue

[ Revisi : 9 September 2024 ]

𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang