peristiwa lautan api

3.2K 168 13
                                    

Ghost And Friend

Shinbi house









12 tahun yang lalu...

Terjadi sebuah peristiwa yang memakan banyak korban jiwa.

Dimana  suatu daerah dikenal dengan  lautan api.

Api-api yang berkobar melahap habis rumah-rumah yang terbuat dari kayu hingga tak tersisa.

Teriakan orang-orang menggelegar dimana-mana berusaha menyelamatkan diri dari api yang mengganas.

Korban yang tak terselamatkan tak terhitung jumlahnya.

Rumah-rumah, jalan dan bangunan-bangunan yang ada sudah lenyap hanya ada runtuhan kayu yang sedang di lahap dengan ganas oleh api.

Langkah kaki seseorang yang lebar tengah berusaha berlari bersamaan dengan dua orang yang mengikuti di belakangnya.

Hosh hosh...

Keringat terus bercucuran membasahi wajah ketiga orang itu yang terpaksa harus berlari melewati hawa panas disekitar.

Seorang pria dewasa beserta dengan wanita paruh baya yang tengah hamil tua dan anak laki-laki yang masih bocah kecil itu dipaksa untuk merasakan sensasi panas, gerah dan terbatuk-batuk akibat asap.

Hingga tak lama...

Brukk

"Ayah! Bunda terjatuh! "

Sang ayah langsung berbalik dan menghampiri istri dan anaknya yang terduduk lemas di tanah.

"Kau kenapa? Kita harus segera pergi dari sini! "

"T-tapi.. Aku.. T-tidak ku-kuat.. Ughh.. Aghhhh" Wanita itu menyentuh perutnya yang besar, melihat hal itu sang suami mengerti kalau anak keduanya akan segera lahir dan ia hanya memiliki satu cara.

Tapi.. Pria dewasa itu.. Merasa ragu dengan cara itu. Mau bagaimana lagi karena terdesak keadaan, ia hanya bisa menghela nafas.

"Kita tidak punya cara lain.. Kau harus melahirkannya disini" Ujarnya menatap sang istri dengan serius.

"Ughhhh....... AAAAAAHHHH"

Keluarga ini terpaksa melakukan persalinan di tengah situasi yang tak mengenakan begini.

Wanita itu terus berteriak dengan keras mengeluarkan tenaganya sambil menggenggam tangan putranya dengan erat.

Dan suaminya berperan sebagai dokter disini.

Tenaga..

Teriakan..

Keringat yang bercucuran..

Hawa yang semakin panas...

Serta situasi di sekeliling mereka yang terbilang tidak aman, membuat persalinan ini terasa menegangkan.

Kekhawatiran, kegelisahan, ketakutan terpancarkan di wajah mereka.

Namun.. Begitu...

Owe.. Owe.. Owee..

Suara tangisan bayi terdengar..

Tergambar sebuah kebahagiaan serta keharuan di wajah mereka.

Kebahagiaan yang mereka tunggu akhirnya datang..

𝐆𝐇𝐎𝐒𝐓 𝐀𝐍𝐃 𝐅𝐑𝐈𝐄𝐍𝐃 (𝐒𝐇𝐈𝐍𝐁𝐈 𝐇𝐎𝐔𝐒𝐄)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang