14. Ada apa?

562 90 16
                                    

Bunda melangkah dengan tergesa-gesa, tak jarang sesekali dia mengusap air matanya. Perasaannya bercampur aduk, marah, sedih dan semuanya bersatu. Kejadian tadi membuatnya tidak bisa berfikir jernih, bahkan tak jarang dia menabrak pejalan kaki yang ada di dekatnya.

Melihat orang yang ditemuinya tadi bersama orang lain dan bergandeng tangan mesra membuatnya marah. Bisa-bisanya mereka bertemu dengannya dan menyapanya seolah-olah tidak ada masalah. Mereka berbelanja ria dengan uang yang banyak sedangkan dia di sini mati-matian mencari uang untuk anaknya.

Senenarnya apa yang terjadi sehingga Bunda menjadi seperti ini?

Saat ini Bunda sedang memilih sayuran untuk dimasak di rumah. Awalnya baik-baik saja sampai akhirnya wangi parfum seseorang yang dikenalinya masuk ke hidungnya. Dia yang tadinya sedang memilih sayuranpun jadi tidak fokus karena mencari asal wangi tersebut. Sampai akhirnya dia melihat orang yang memakai parfum itu berdiri di sampingnya.

"Oh Hallo Eunji," sapanya. Eunji yaitu nama Bunda pun tertegun dan langsung menatapnya.

"Hallo Joyeong," jawab Eunji. Entah apa yang merasukinya hingga dia berdebar seperti ini. Padahal orang yang ditemuinya ini adalah orang yang menghancurkannya. Dia adalah mantan suaminya, Yang Joyeong dan dia adalah Ayah Yang Jungwon.

"Sedang apa kau di sini?" tanyanya berbasa-basi.

Eunji mengangkat belanjaannya dan menunjukkannya pada Joyeong. "Aku sedang beli sayur untuk dimakan Jungwon," kata Eunji. Tak lupa dia menekan ucapannya pas menyebutkan nama anaknya agar pria di sampingnya ini tau diri.

"Ohh," jawan Joyeong.

Saat Eunji ingin bertanya lebih jauh, tiba-tiba datang seorang perempuan memakai dress bagus dan menggenggam tangan Joyeong. Eunji sama sekali tidak mengenali perempuan itu karena dia tidak pernah bertemu dengannya sekalipun.

"Sayang kenapa kamu di sini, kamu ninggalin aku!" katanya dengan nada merengek, Eunji yang melihat itu menatapnya jijik. Sangat manja, pikirnya.

Kemudian perempuan tersebut menatap ke arah Eunji, dia menatap Eunji dari atas ke bawah, bahkan dia menatap Eunji jijik. "Lusuh," gumamnya yang pasti didengar oleh Eunji dan Joyeong.

Eunji mendengar itu dan menatapnya tajam, sedangkan Joyeong dia menatap perempuan di sampingnya ini dengan terkejut.

"Shut ga boleh gitu!" ujarnya tapi perempuan tersebut memutarkan bola matanya malas.

"Eh kamu kok ga ngenalin aku ke dia?" tanyanya membuat Eunji semakin heran. Sebenarnya mereka ini ada hubungan apa?

Joyeong tersentak mendengar pertanyaan itu, dia menatap Eunji ragu seperti tidak berniat untuk mengenalkan perempuan ini padanya. Tapi perempuan tersebut malah memaksa dan akhirnya Joyeong mengenalkan perempuan yang dibawanya tadi kepada Eunji membuat Eunji terkejut.

"Eunji, dia adalah Hyeri, lebih tepatnya Yang Hyeri, dia adalah istriku, sebelum menikah dengannya aku sudah berpacaran dengannya saat kita berumah tangga dulu dan sekarang dia sedang mengandung anakku."

Bagai dihujam ribuan paku, Eunji terpaku mendengar penjelasan Joyeong, saat dia bercerai dengannya, Eunji tidak tahu jika Joyeong punya perempuan lain. Yang menggugat cerai adalah Eunji alasannya karena Joyeong kasar kepadanya dan anaknya, tapi dia tidak tahu jika Haeri adalah perempuan simpanannya.

"Usia pernikahan kami sudah 10 tahun dan ini adalah calon anak ke-dua kami, yang satu lagi berumur 9 tahun," kata Joyeong menjelaskan semuanya. Sedangkan Eunji dia masih terdiam mendengar fakta itu.

Mereka bercerai saat Jungwon berumur 7 tahun, Jungwon dibawanya kepadanya karena takut kalau jatuh ke tangan Joyeong, dia takut anaknya akan celaka. Sekarang Jungwon sudah 17 tahun, berarti setelah mereka bercerai beberapa minggu ataupun beberap bulan kemudian mereka menikah.

☆RENJANA☆ [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang