13. AILEEN & REGAN

291K 31.7K 3.1K
                                    

Kata-kata buat Author sini!!

Apakah kalian sudah siap mengkesal? Ahahah aku harap kalian siap ya^^

Awali pagimu dengan hujatan untuk lapak ini😅



🍂🍂🍂🍂🍂


"Gak bisa Ayah, bunda gak setuju anak kita nikah sama perempuan itu!" seru Dania kesal, wanita itu menolak keras kehadiran Aileen dalam keluarganya.

"Bun, masalahnya sudah beda. Bunda jangan egois dong, pikirkan calon cucu kita juga."

"Nggak! Bunda gak sudi nganggap anak haram itu cucu kita!"

Plak!

"Jangan habiskan kesabaran saya dengan menghadapi sikap egoismu itu Dania!" Sentak Rajendra emosi.

Dania memegangi pipinya, menatap sang suami tak percaya. "Ayah tega nampar bunda? AYAH TEGA?!!"

"Jangan buat saya semakin emosi dengan sikap kamu yang tidak bisa berubah dari dulu, saya sudah menerima segala keegoisan kamu selama ini dan sekarang saya muak!!"

"TERUS MAU KAMU APA MAS? KAMU MAU KITA PISAH?!"

PRANGG!!

Dania tentu terkejut dengan perbuatan suaminya yang membanting sebuah guci dengan keras membentur kedinding sehingga hancur berkeping-keping.

"Mas? Ka-"

"DIAM! Selama ini saya sudah bersabar dengan segala kemauan kamu Dania, saya mengalah dan membiarkan kamu bertindak semaunya. Tapi sekarang rasanya saya harus tegas."

"Kamu harus sadar jika putramu itu telah melakukan dosa besar, dan kamu sebagai seorang ibu harusnya membenarkan jalan putramu, bukan malah menjerumuskannya kedalam dosa yang lebih besar!" Dania tertunduk diam, air matanya mengalir tak terbendung.

Pria paruh baya itu mengusap wajahnya kasar, kemudian mendekati istrinya dan merangkul pundak istrinya sayang, "Kamu itu wanita, sama seperti Aileen. Kamu juga seorang ibu, bayangkan jika kamu berada di posisi Aileen dan kamu diminta untuk menggugurkan Regan, bagaimana perasaanmu sebagai seorang ibu?"

Dania mulai terisak, dia terlalu takut dan terkejut, dia juga belum bisa menerima jika kejadian ini harus dialami oleh putranya. Dia hanya terlalu syok mendapati kabar bahwa putra kecilnya sekarang sudah tumbuh semakin dewasa dan akan memiliki seorang anak, namun dengan jalan yang salah.

Dia tidak bisa menerimanya.

"Maafin bunda, yah. Hiks hiks hiks..." Rajendra memeluk istrinya erat, mengelus pipi istrinya yang memerah bekas tamparannya, hatinya sendiri merasa teriris mengingat tangannya yang ringan memukul istrinya, dia bersumpah jika tamparan itu adalah yang pertama dan yang terakhir dalam kehidupan pernikahannya.

"Ayah tahu perasaan Bunda, Ayah juga marah dan kecewa. Tapi Ayah selalu berusaha berpikir dengan kepala dingin agar masalah ini tidak semakin rumit, bunda bayangkan betapa terpukulnya Aileen saat ini? Pikirkan dia bun, dia itu bukan perempuan seperti yang bunda bayangkan, dia gadis baik."

"Bunda malu yah, bunda malu sama gadis itu hikss..."

Dania menatap suaminya, "Bunda jahat banget ya, maafin bunda yah. Maaf juga udah bersikap egois selama ini hiks, maafin bunda."

"Sstttt, Ayah udah maafin Bunda, maafin Ayah tadi udah mukul Bunda se-"

"Ayah udah melakukan hal yang benar, tamparan itu yang bikin Bunda sadar betapa egoisnya bunda selama ini." sela Dania.

AILEEN & REGAN [TELAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang