"Sudah siap, sayang?" Tanya Rayhan kepada Aisyah.
Hari ini mereka sekeluarga akan sholat Ied di Masjid Al Anshori. Rayhan sudah siap dengan jubah lengan panjang berwarna abu-abu. Hari Raya Idul Fitri kali ini, tema baju lebaran Rasya Family adalah abu-abu. Rayhan membelikan Aisyah serta anak-anaknya pakaian bernuansa abu-abu. Rayhan dan Zaydan memakai jubah lengan panjang berwarna abu-abu. Si kembar memakai jubah lengan pendek berwarna abu-abu. Aisyah, Zahra dan Fatima memakai gamis berwarna abu-abu, sedangkan untuk kerudungnya Aisyah memilih warna hitam.
"Aku sih udah siap, tapi si Adek pup nih... Kamu duluan aja deh. Aku mau urus si Adek dulu. Nanti kan aku sholatnya sambil gendong Adek. Kalau ga dibersihin sekarang, nanti aku sholatnya sambil bawa najis dong. Ga sah dong sholat aku." Ucap Aisyah.
"Tidurin aja di sajadah kamu si Adek. Ga usah digendong, biar kamu ga repot."
"Ga digendong nanti Adek nangis karena ngerasa dicuekin. Kalau ga nanti Adek merangkak kemana-mana, ganggu orang jadinya."
"Oh ya udah gimana baiknya menurut kamu aja. Kembar jalan sama siapa?"
"Sama Zaydan... Kamu buruan ke masjid deh, takutnya Zaydan kewalahan urus si kembar."
"Ya udah aku duluan ya... Cepat selesai pup nya ya, Dek... Ibunya mau sholat Ied kan." Rayhan mencium pipi Fatima.
"Ayo, Bu..." Ajak Zahra yang sudah siap dengan gamis abu-abu dan kerudung instan warna hitam.
"Iya, sayang... Adek pup nih... Kakak jalan duluan aja ke masjid ya... Tolong tempatin buat Ibu disebelah Kakak. Nanti kalau udah selesai urus Adek, Ibu langsung ke masjid. Sekarang Kakak bareng Ayah aja ke masjidnya. Kalau nungguin Ibu, takut ga kebagian tempat kita."
"Ayo, Kak..." Ajak Rayhan.
"Aku ke masjid duluan ya, Bu..." Pamit Zahra.
"Iya, sayangnya Ibu..." Ucap Aisyah sambil tersenyum.
"Ayah ke masjid duluan ya, Bu..." Pamit Rayhan sambil tersenyum menggoda.
"Iya, Ayah..." Aisyah membalas senyuman Rayhan.
"Kok Ayahnya ga dibilang sayang?" Protes Rayhan.
"Udah sana buruan jalan ke masjid, Yah..."
"Ibu curang... Sama Kakak bilang sayang, sama Ayah ga... Ayo Kak kita jalan sekarang." Rayhan menggandeng tangan Zahra.
Aisyah hanya tersenyum menanggapi ucapan Rayhan.
"Assalamualaikum..." Ucap Rayhan dan Zahra.
"Waalaikumussalam..." Jawab Aisyah.
❤️❤️❤️
"Fatima udah selesai pupnya, Neng?" Tanya Ummi Khadijah, begitu Aisyah menutup pintu kamar.
"Eh... Alhamdulillah udah, Mi... Kirain Aisyah, Ummi udah ke masjid dari tadi." Ucap Aisyah.
"Iya tadi Ummi udah jalan bareng Abah, eh taunya lupa bawa uang untuk sedekah. Ya udah Ummi pulang lagi. Tadi pas Ummi mau masuk rumah ketemu Rayhan sama Zahra, katanya kamu belum jalan ke masjid karena Fatima lagi pup." Jelas Ummi Khadijah sambil berjalan beriringan dengan Aisyah keluar rumah.
"Kenapa ga minta Bang Rayhan aja uang untuk sedekahnya, Mi?" Tanya Aisyah saat Ummi Khadijah mengunci pintu rumah.
Selesai Ummi Khadijah mengunci pintu rumah, Aisyah dan Ummi Khadijah berjalan ke pagar bagian samping rumah Ummi Khadijah yang langsung terhubung dengan Masjid Al Anshori. Pagar ini jarang digunakan, biasanya akan digunakan pada saat hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha saja. Karena saat Sholat Ied seperti ini rumah Ummi Khadijah akan kosong, jadi pagar utama rumahnya digembok. Nanti pada saat selesai Sholat Ied, baru pagar utama itu akan dibuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
JODOH SEBELAH PINTU? (Selesai)✔️
RomanceBismillah mau coba nulis season 3 Aisyah & Rayhan... Seperti biasa, ceritanya ngalir aja ya... 🤭😎 Mudah-mudahan nanti ujung-ujungnya jadi sequel siapa gitu... Hehe... Langsung baca aja ya... 😉