28. Membawanya Pulang🌿

536 92 5
                                    

Happy Reading, Hujannya Uci

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy Reading, Hujannya Uci

🌧️

Dipandangnya kartu nama milik ayah Kasih. Berwarna putih bergaris biru, tampak elegan dan simpel tapi terkesan mewah. Sesekali Selly menatap punggung Kasih. Gadis itu tengah tertidur, membelakanginya. Dia meraih handphone, bangkit dari posisi tidurnya.

Penasaran akan sosok ayah Kasih, Selly mengetikkan nama lengkap ayah Kasih di kolom pencarian website. Tidak lama, artikel-artikel muncul bertebaran. Di baris pertama ada biodata ayah Kasih. Sisi sebelah kanan menampilkan foto Biru berjas putih khas dokter, dengan stetoskop terkalung di lehernya. Bergulir ke bawah dia melihat banyak sekali berita yang membicarakan soal Biru dan penghargaannya. Namun dia kembali menscroll ke atas, meng-klik bagian biodata Biru.

 
Elbiru Anfrans.

Seorang dokter asal Cambridge, Amerika Serikat berpindah kewarganegaraan menjadi Indonesia. Dokter spesialis bedah yang berhasil meraup banyak perhargaan dunia. Mampu bersaing dengan banyak dokter terkemuka di seluruh dunia, salah satunya Gadha Bhatia Cowdree yang diketahui kakak iparnya. Dia memiliki istri yaitu Shilla Bhatia Cowdree dan dua orang putri yaitu Kasih Bhatia Anfrans dan Vanila Bhatia Anfrans. Saat ini, mereka hidup bahagia di Indonesia.

Handphone Selly jatuh ke pangkuannya. Dia menutup mulutnya syok. Betapa hebatnya keluarga Kasih. Percaya tidak percaya, kehebatan yang berlimpah ruah itu malah membawa Kasih ke tempat ini. Berpura-pura hidup miskin dan berbaur dengannya. Bahkan dia ingat sekali, Kasih ikut makan beralas daun pisau di halaman rumah. Lagi, dia melirik Kasih. Gadis itu sudah berbalik menghadap ke arahnya. Wajah Kasih sembab, dan matanya membengkak. Masalah Kasih pasti begitu besar jika tidak, mana mungkin Kasih merantau ke kota asing demi menghindari keluarganya.

Sangat-sangat besar, sampai dia tidak bisa membayangkannya sebesar apa itu.

Selly mengambil handphone-nya kembali. Melihat beberapa gambar kehidupan Biru dan keluarga. Ada beberapa gambar tentang keluarga Biru, sisanya foto saat-saat Biru mendapatkan penghargaan. Sebuah foto keluarga yang baru-baru ini unggah, mengarah ke akun Einstagram seorang gadis. Dia beralih ke Einstragram. Unggahan foto terakhir, adalah foto seorang gadis bersama Kasih di halaman rumah begitu besar dan mewah, sepertinya foto ini diambil di luar negeri. Gadis yang kira-kira umurnya dua tahun lebih muda darinya sedang tertawa lebar memeluk Kasih. Namun Kasih hanya melemparkan senyuman setipis benang, berdiri kaku.

 
Hei, Kak Kasih tersayang. Kita akan berjumpa lagi, bukan di Cambridge tapi di Indonesia🥰

 
Begitulah caption-nya. Postingan tersebut di unggah sehari yang lalu. Itu artinya gadis itu tidak tahu bahwa Kasih sudah ada di Indonesia. Kehangatan dari pelukan itu dapat dia rasakan. Gadis itu sangat menyayangi Kasih, begitu juga Kasih yang menyayangi gadis itu. Namun enggan menunjukkannya.

Rain For KasihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang