S. Raya Teguh

0 1 0
                                    

HEYO kembali lagi bersama Ray.
Kali ini kita ada di bab Raya Teguh.

Oke kalau ini seperti janjiku di part kemarin, kita berbincang-bincang alias mengetik ngetik tentang pacaran.

Apa itu pacaran?
Sederhananya pacaran adalah sebuah kata yang menggambarkan suatu hubungan gitu, pacaran ya pacaran. Geemana sih?!

Kali ini serius, jadi pacaran adalah disaat kita menjadi hubungan, tentunya yang lawan jenis dan di situ kita mau belajar saling mengerti, saling memahami, saling mengasihi dan tentunya di dalam pacaran itu enggak cuma tentang diri aja tapi juga tentang siapa yang menjadi pasanganmu.

Jadi menurutku playboy playboy di luar sana ataupun bajul bajul ga berkualitas, mereka itu bukan pacaran, cuma temen aja, temen buat berbicara, temen buat pamer sana sini, atau yang lebih parah temen seks.

Kata papa aku disuruh belajar yang giat aku disuruh untuk menuntut ilmu yang tinggi terus.

"Jangan pikir cowok dulu, belajar yang bener, tuntut ilmu sebanyak banyaknya untuk bekal mu di kemudian hari"

Kalau kata mamaku aku disuruh melakukan apapun yang aku bisa, apapun yang ada di depan mataku harus aku hadapi itu harus aku lakukan.

"Kalau bisa kamu lakukan ya lakukan sendiri. Jangan jadi perempuan lemah yang apa apa panggil cowok dan ga mau berusaha"

"Jadi perempuan yang kuat dengan begitu kamu juga akan bisa menghadapi dunia"

Mama juga bilang supaya aku nggak bergantung sama laki-laki contohnya ni sekarang aku lagi ngerjain sesuatu dan itu menghasilkan uang dan nggak melawan Tuhan, di situ aku menyadari bahwa perempuan juga bisa menghasilkan uang sendiri. Anggap saja itu sebagai 'jaga jaga' kalau aku memerlukan suatu hari nanti.

Tetapi apa yang dibilang mamaku bukan berarti mama bilang "kamu gak perlu cowok" nggak bukan gitu maksudnya, kita tetep perlu cowok kita perlu pasangan yang sepadan. Kalau cewek ya perlu cowok, kalau cowok itu cewek.

Nah cari yang sepadan itu susah, percaya atau enggak di sekitar kita orang-orang itu macam-macam dan kita nggak bisa masuk ke dalam hatinya untuk diteliti diselidiki semau kita sendiri. Nggak bisa kan kita cuma lihat apa yang ada di luarnya, kalau kita menjalin hubungan alias pacaran  itu berarti kita sudah memutuskan untuk kita masuki hatinya dan kita diam disitu kita duduk, kita belajar, kita selidiki bersama-sama.

Kalau kamu sebentar pindah karena bosan kan enggak cocok yaitu namanya bukan pacaran mending temenan aja.

Bentar deh aku nanya pacaran itu buat apa sih? Menurutmu.

Kalau menurutku seperti yang tadi aku bilang di awal pacaran itu buat saling mengenal kan cuma sebagai bahan pamer ataupun hal buruk yang lain.

Kalau di dalam islam setahuku sih tidak dianjurkan untuk pacaran ya kan. Ini aku dengar dari guru agama yang ada di sekolahku, saat itu aku juga ada di kelas karena mager jadi aku dengerin aja.

Tapi menurutku pacaran ya pacaran, tapi harus tahu batasannya.

Semua kebebasan pasti ada batasnya begitu pula batasan dalam berpacaran.  Kamu bilang
'aku bebas pilih pasanganku'
'aku bebas mau ngapain aja'
'aku bebas' 'aku bebas' 'aku bebas'

Gak bisa.

Gak bisa gitu aja tetap harus ada batasan nya dalam kebebasan itu. Contohnya kamu bebas untuk pilih pasanganmu, itu bener dan aku setuju. Tapi tetep ada batasannya, kamu harus pilih yang seiman dengan kamu dan sepadan.

Bener kan?

Kalau beneran cinta sama pasanganmu kamu pasti akan jaga baik-baik.
Aku yakin itu.

So, pesan aku.
Buat kamu yang lagi main main dengan suatu hubungan. Sudahi saja. Ga ada gunanya. Sia sia saja dengan waktumu.

Buat kamu yang sedang menjalin hubungan yang serius. Pertahankan. Apapun masalahnya, selesaikan baik baik.
Jika sudah tidak tahan dengan hubungan itu, doakan dulu. Nanti Tuhan yang akan kasih jawabannya.

Buat kamu yang jomblo atau single kek aku gini.
Bersabarlah sayang.
Nanti dapet kok. Sabar.
Jodohmu lagi otw.
Biarkan bertumbuh bersama walau ditempat yang berbeda.
Nanti kalau udah saling siap pasti Tuhan pertemukan.

Sekian cakap cakap dari Raya Teguh hari ini. Sampai bertemu di cakap cakap berikutnya.

Next cakap tentang apa ya?

Oh ya maaf kalau ada kata kata yang menyinggung.

Maaf juga kalau aku salah hehe. Itu bener bener pendapat aku bukan copas.

Sekian deh.

Capek ngetik.

Babay.

Vote and Comment ya!!!

Hi Crush! (udah selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang