Rekan Kerja baru : Yumyut

1.8K 170 0
                                    

🥀🥀🥀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


🥀🥀🥀

Chapter Sebelumnya...

"Ya sudahlah. Aku pake Hp yang satu lagi aja" Baru saja aku ingin membuka tas ku untuk mengambil Hp cadanganku. Tiba-tiba saja Hp ku bercahaya dengan sangat terang.

"Aww, silau mennn"
Aku menutup pandanganku dengan tangan untuk menghalau cahaya yang sangat terang, yang mungkin bisa membuatku buta seketika.

***

Aku membuka mataku yang nyaris saja buta karena sinar yang tiba-tiba muncul dari Hp-ku.

"Wahh" lihatlah pemandangan ini...




















Hanya putih tanpa noda.

"Ruangan apa ini?" Aku mencoba mengelilingi tempat yang begitu asing dan aneh ini, tiba-tiba saja aku tersadar. Bukannya tadi aku berada di kantorku? Kenapa tiba-tiba aku bisa berada di ruangan putih ini?

Coba ku ingat-ingat kejadian sebelumnya. Aku menerima sms misterius, lalu muncul link haram. Aku menekan linknya lalu Hp-ku mati, setelahnya bersinar dengan terang.

Baiklah mari kita pikirkan secara logika...





"Arghh, mau dipikir bagaimana juga ini tidak masuk akal!" Aku berteriak frustasi tanpa perlu takut ada yang mendengar lalu mengira aku telah gila, karena di tempat ini aku benar-benar sendirian.

15 menit berlalu namun aku tetap tidak mau beranjak dari dudukku. Aku memutuskan untuk menunggu sampai sesuatu yang entah apapun itu, terjadi!

Dan benar saja tiba-tiba muncul sebuah jendela hologram di depan mataku.

Aku mengusap-usap mataku berusaha untuk menghilangkan segala yabg menganggu pengelihatan ku, sampai menciptakan halusinasi seperti ini. Namun tetap saja, jendela holo itu tidak menghilang dan tetap seperti sebelumnya.

Tak berselang lama mulai muncul beberapa kata di jendela holo.

[Selamat datang Nona Rumah!]

"Anjir!" Aku terkejut Karena tiba-tiba saja muncul seekor beruang kecil-ah bukan, bukan beruang tapi panda. Panda kecil dengan bambu kecil di tangannya(?)-tiba-tiba saja berbicara sesuai dengan apa yang tertulis di jendela holo itu. Dan lagi, apa-apaan ini suara datar itu tidak cocok dengan perawakan imut sang panda!

"Siapa kau?" Aku mencoba untuk tidak gugup dan sopan, siapa tau saja makhluk kecil itu adalah jelmaan Malaikat Maut yang sedang cosplay jadi panda. Demi apapun dosanya sangat banyak di dunia ini!

[Ah, dimana kesopanan ku. Perkenalkan Nona Rumah, nama saya adalah Alfred yang berarti penasehat yang bijaksana tapi anda bisa memanggil saya Al-Al. Saya adalah pemandu anda mulai dari sekarang, saya akan membantu dan memberitahukan apa saja tugas dan tanggungjawab anda sebagai Nona Rumah!]

Aku hanya mendengarkan perkataan si gembul satu ini, di bagian pemandu, namanya, dan nama panggilannya. Yang lainnya aku tidak mengerti apapun yang ia katakan.

Melihatku yang cenggok karena mendengar penjelasanya, sontak saja gembul langsung mendatarkan wajahnya yang sedari tadi terlihat tersenyum dalam tekanan.

Dia segera berbalik dan mengutak-atik jendela holo di depanku, lalu tak berselang lama dia pun memutar kembali badannya menghadapku.

"Tes... Tes. Ok!" Tiba-tiba saja aku mendengar suara bernada dan terdengar menggemaskan keluar dari mulut mungil milik panda tersebut.

Aku langsung menahan diri untuk tidak menerkam panda itu lalu menyimpannya untuk diriku sendiri.

Panda itu lalu melihat kearah ku laku menjentikkan jari mungilnya, yang entah mengapa terlihat sangat imut.

Aku tersentak begitu merasakan sebuah bantalan empuk di bokongku, dengan cepat ku menoleh ke bawah ternyata ada sofa yang pas dengan ukuran badanku. Yang muncul setelah perintah(?) dari si mungil, dengan senang hati aku menikmati perlakuan sopan sang gembul.

Ah ngomong-ngomong, aku sudah tidak peduli dengan namanya tadi, mulai sekarang ku namakan dia Qemyumyut (Qecil-imyut-imyut). Dan nama panggilannya adalah yumyut.

"Begini Nona, sebelumnya saya ingin meminta maaf atas keterlambatan kehadiran. Saya sebenarnya akan hadir pada saat anda pertama kali mengalami Time Travel, ke tubuh anda saat masih kecil. Namun saya mengalami beberapa kendala di saat mengurus segala kebutuhan anda kedepannya" jelas Yumyut, aku sedikit terkejut mengetahui bahwa ada yang mengetahui bahwa aku mengalami Time Travel ke tubuh anak-anakku.

Aku tersenyum tipis. Bukankah ini memang telah direncanakan, dan Yumyut adalah satu-satunya makhluk yang bisa memberitahu apa yang terjadi sebenarnya.

Melihatku yang masih terdiam membuat panda menghela napas.
"Baiklah, singkatnya anda kembali ke masa lalu semua itu karena 'Pemimpin' merasa sedikit iba pada hidupmu yang sangat tidak adil. Oleh karena itu 'Dia' memberikan anda satu kesempatan lagi untuk memperbaiki masa depan anda. Apakah anda mengerti?" Jelasnya panjang lebar, yang anehnya kini aku mengerti dengan jelas.

Aku hanya mengangguk sebagai jawaban.

"Jadi kau ada di sini untuk membantuku, dalam memperbaiki masa depanku?" Tanya ku singkat.

"Benar sekali Nona. Mulai sekarang apapun yang akan anda lakukan akan menjadi takdir masa depan anda, jadi saya disini sebagai pemandu agar anda mendapatkan masa depan sesuai yabg anda inginkan." Ucap panda sambil melayang(?) kearah ku.

"Baiklah, jadi apapun yang kulakukan akan menentukan masa depanku kan?" Tanyaku sekali lagi. Bukannya bodoh, tapi aku hanya memastikan agar aku tau bagaimana cara bersikap untuk kedepannya.

"Iya Nona, namun ada satu yang harus anda ingat. Karena anda hanya mengulang kembali masa lalu anda, maka yang telah terjadi di masa depan akan tetap terjadi. Namun dengan cara yang berbeda."

Seketika aku terdiam.

"Baiklah, mulai saat ini kau akan menjadi rekan kerjaku" aku tersenyum lalu mengangkat tangan mengepal, lalu mengarahkannya pada Yumyut.

Awalnya Yumyut terdiam, namun dengan segera tangan kecilnya membalas kepalan tanganku, laku berkata. "Rekan Kerja, Nona" lalu tersenyum yang sialnya sangat imut.

"Senang bertemu denganmu, wahai rekan kerjaku. Yumyut!"

***

🥀🥀🥀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


🥀🥀🥀

Halo guys, apa kabar kalian. Baik-baik saja bukan?

Jadi ini merupakan karya pertama author di dunia oren, jadi kalo masih banyak typo dan kekurangan lainnya mohon dimengerti dan dikoreksi.

Semua bebas berkomentar di sini, agar masih dalam batas wajar ya guys. Alangkah baiknya kalian memberikan komentar yang positif, atau kritikan yang membangun, agar author bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

JANGAN LUPAKAN TUGAS DAN TANGGUNGJAWAB KALIAN YA PARA READERS...

SEMOGA TERHIBUR.

Lilac~
21 November 2021

TIREYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang