Our Wedding Party

54 5 54
                                    



22 Mei 2021

8 PM

Author Pov

Setelah diadakan pemberkatan pada pagi hari, sekarang waktunya mengadakan wedding party secara private yang dihadiri keluarga van Stolch dan keluarga Konnings, beberapa tetangga yang dekat dengan keluarga van Stolch, tak lupa ada para sahabat dari Roy dan Liz juga para pekerja yang bekerja di mansion keluarga van Stolch. Para pekerja yang sudah bertahun-tahun kerja di mansion keluarga van Stolch sudah seperti keluarga maka dari itu mereka ikut merayakan wedding party majikan mereka. Sedangkan sang empunya acara yag tak lain dan tak bukan adalah Mr&Mrs. van Stolch sudah siap dengan pakaian adat Jawa berwarna merah, warna kesukaan Roy, kedua pasangan suami istri yang sedang berbahagia ini sedang menunggu instruksi dari wedding organizer untuk mengikuti serangkaian beberapa upacara adat Sunda sesuai dengan protokol kesehatan. Saat memasuki mansion keluarga van Stolch para tamu undangan dicek suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker, dan duduk berjaga jarak.

Sungguh beragam bukan? Mengadakan resepsi dengan pakaian adat Jawa, menjalankan upacara adat memakai adat Sunda dipadukan dekorasi ala Western style yang elegan, kita lihat sekarang... sang manten putri atau pengantin perempuan begitu anggun, cantik, mepesona dalam balutan kebaya dan sanggul Jawa tanpa paes sedangkan sang manten kakung atau pengantin laki-laki tampak sangat gagah, tampan, berwibawa dalam balutan beskap dan keris yang terletak dibelakangnya. Mereka sangat bahagia malam hari ini.

" manten kakunge gagah tenan yo Jeng".

" nggeh Jeng, manten putrine juga ayu tenan walaupun pake masker".

" serasi yo Jeng-Jeng, Alhamdulillah nggeh akhire Kangmas Roy menikah dengan cah ayu Liz pujaan hatine. Turut bahagia loh untuk Jeng Ningrum dan Mas Johan hehehehe".

" seneng pisan saya teh lihat orang bule blasteran yang dominan gen bule mau melestarikan adat Indonesia yang beragam, bangga saya teh Ibu-Ibu".

" setuju sama Jeng Neneng, saya malah heran loh Jeng-Jeng sama orang Indonesia yang asli, gak mau melestarikan budayanya sendiri. Ntar diambil sama negara lain malah marah-marah ndak terima".

Begitulah percakapan dari para tetangga keluarga van Stolch mengenai penampilan dari pengantin yang sedang berbahagia malam ini. Sekarang pengantin yang sedang berbahagia yaitu Roy dan Liz sedang berjalan menuju halaman belakang yang sangat luas diiringi dengan adat Sunda yang disebut dengan upacara adat Mapag Panganten, setelah kedua pengantin duduk di pelaminan mereka pun menajalnkan ritual adat Sunda yang bernama Pabetot Bakakak Hayam.

Author Pov End

Roy Pov

Waduh lapar tenan aku ada ayam utuh digoreng sudah tersedia didepan mata, cita-citaku iki kalo dapet orang Sunda pake upacara adat, ini acara kesukaanku karena ayamnya bakal dimakan hahahah. Menurut kepercayaan adat Sunda barangsiapa yang ayamnya lebih besar pada saat ditarik oleh salah satu pengantin maka rezekinya akan besar juga. Aku dan istriku sing ayu tenan lagi sama-sama nunggu aba-aba, iki yang gede ayamnya aku apa cah ayu Liz sing ayu tenan yo?.

" sudah siap kedua pengantin yang sedang bahagia?" tanya MC dengan dandanan heboh.

Kami berdua menganggukan kepala sembari duduk berhadap-hadapan, melepas masker untuk sementara dan tangan kanan kami memegang paha ayam, tegang juga kita.

" siap ya?? Satu... dua...".

" tiga!".

Pada hitungan ketiga kami sama-sama menarik ayam pake tenaga hingga terbelah, ternyata istriku sing ayu tenan yang ayamnya gede... aku cuma dapet pahanya hahahaha.

Lizzy, Ik Hou Van JouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang