8

1.6K 205 7
                                    

"Si Haechan sama bang Mark beli makanan lama amat, gue udah ngantuk gini." Jaemin menggosok pelan matanya yang berair karena sudah terlalu mengantuk.

"Lagi dijalan kali, sabar bentar dah." Sahut Jeno sambil memakan camilan.

Lalu mata Jeno terarah pada Renjun yang berjalan ke arah pintu utama dengan wajah kesal, sedangkan mama sedikit berlari pelan mengejar Renjun.

"RENJUN! MAU KEMANA KAMU???"

Mama pergi berlari keluar, terus mengejar Renjun yang entah akan pergi kemana.

"Mama berantem lagi sama Renjun?" Tanya Jeno sambil melahap camilan milik Jaemin.

"Kayaknya sih iya," Jaemin hanya fokus menonton televisi, baginya semua hal itu sudah menjadi kebiasaan di rumah mereka.

Itu semua Sudah menjadi hal wajar.

"Emang bang Renjun sama mama punya masalah apaan sih? Kayaknya sering banget berantem." Timpal Chenle.

"Kayaknya sih gara gara om Taeyong, Lo sendiri tau kan Renjun itu paling ga suka sama om Taeyong." Jawab Jeno.

"Padahal om Taeyong baik, kenapa Renjun harus ga suka?" Tanya Chenle lagi.

"Ya mungkin Renjun punya alesan lain kali," Jaemin ikut menimpali.

"Tumben Jisung ga ikut nonton? Tidur dia Le?" Jeno melihat sekeliling rumah yang sepi.

"Gue liat dia tadi dikamar, lagi ngelamun sambil ngeliatin air panas yang ada di gelas kesayangan dia." Jawab Chenle sambil memakan camilan.

Jeno dan Jaemin menatap Chenle bersamaan.

"Lah ngapain dia kayak gitu?" Jaemin menatap Chenle bingung.

"Gatau, gue tanya dia juga malah ga dijawab sama dianya bang." Jawab Chenle lalu meneguk segelas air mineral.

"Kalian ngerasa ga sih kalo Jisung akhir akhir ini agak aneh?" Tanya Jaemin dengan nada penuh tanya.

"Gue ngerasa ngga cuma Jisung doang yang aneh, tapi gue ngerasa bang Mark juga agak aneh."

"Hah? Aneh gimana?" Tanya Chenle tak mengerti.

"Waktu siang tadi, gue sama bang Mark kan pulang dari kantin, dan gue sama bang Mark gak sengaja ketemu dan liat Renjun berdiri di depan kelas sebelah Lo, Le. Dia kayak lagi ngeliatin seseorang tapi gue gatau dia ngeliatin siapa."

"Terus pas gue Nanya gitu, Bang Mark tiba tiba jawab kalo Renjun itu ngeliatin Yihua, dan gue gatau siapa cewe itu. Tapi yang bikin gue aneh, tatapan bang Mark waktu siang tadi itu kayak kosong banget."

"Yihua kan temennya si Jisung?" Balas Chenle.

"Gue ngerasa ada yang aneh sama cewek yang namanya Yihua itu, gue juga tadi sempet denger bang Mark bilang sama Renjun, katanya jangan pernah omongin Yihua di depan bang Taeyong." Lanjut Jaemin yang membuat ketiganya saling menatap.

"Lo serius?"

Jaemin mengangguk.

"Masuk akal ga sih kalo omongan Mark itu ngasih kode ke kita kalo sebenernya Yihua ada hubungannya sama om Taeyong?" Tebak Jeno yang membuat Jaemin dan Chenle sedikit berpikir.

"Masuk akal, tapi yang gue khawatirin sekarang itu bang Renjun. Gue liat muka bang Renjun makin pucet akhir akhir ini," sahut Chenle.

Jaemin mengangguki ucapan Chenle.

"Gue juga sama, gue lebih khawatir sama Renjun. Tapi dia juga sudah banget di bilanginnya,"

Ting... tong..


"Biar gue yang buka pintunya, itu pasti Haechan sama bang Mark." Jeno berlari ke arah pintu utama.

Jeno membuka kunci lalu membuka pintu secara perlahan. Namun Jeno tak menemukan Haechan dan Mark disana, ia malah menemukan secarik kertas yang berada dekat pintu.



Jeno perlahan meraihnya lalu kembali menutup pintu, Jeno membuka setiap lipatan kertas tersebut.




Siap siap buat mati, Jeno.



Jeno menaikan sebelah alisnya, menatap kalimat konyol itu dengan tatapan tak masuk akal.

"Bang Mark sama Haechannya nya mana?"

Jeno refleks menoleh ke arah Jaemin yang datang bersamaan dengan Chenle.

"Mereka ga ada, gue malah Nemu surat gajelas ini." Jeno memberikan kertas itu pada Jaemin.

Jaemin dan Chenle pun langsung membaca kalimat dalam surat itu.

"Lo Nemu ini dimana?" Tanya Jaemin heran.

"Depan pintu," jawab Jeno dengan polosnya

"Ini kerjaan orang jail kali, gabut banget jailin rumah orang tengah malem gini." Sahut Chenle sambil merobek kertas tersebut.

Tok..tok..tok..

Jeno kembali membuka pintu, dan sekarang Haechan yang ada di balik pintu.

"Le bantuin bang Mark bawa makanannya sana," titah Haechan yang membuat Chenle menyusul Mark di garasi.

Baru saja Haechan akan berjalan masuk, Jeno tiba tiba menahan Haechan.

"Apaan sih lu?"

"Pasti Lo kan yang jailin kita?" Tuduh Jeno pada Haechan yang tengah menyeruput minuman yang baru saja dibeli olehnya.

Haechan mendelik ke arah Jeno.

"Dih, Dateng Dateng malah dituduh gini. Gue salah apa anjir?" Tanya Haechan.

"Pasti Lo kan yang nulis ini?" Jeno merebut kertas dari tangan Jaemin.

Haechan membaca kalimat tersebut tanpa berhenti meminum minumannya.

"Ekh—Sumpah dah bukan gue yang nulis ini! Gue baru Dateng anjrit! Gue kagak tau apa apa." Ucap Haechan dengan suara yang sedikit serak karena tersedak.

"Ga lucu loh Chan, ngaku aja Lo! Pasti Lo kan yang nulis ini?" Tuduh Jaemin yang mebuat Haechan bingung sendiri.

"Sumpah Na, gue ga nulis begituan. Gue sama bang Mark baru aja Dateng. Kalo ga percaya tanya aja tuh sama bang Mark."

Haechan menunjuk ke ara Mark dan Chenle yang membawa makanan.

"Ada apaan sih? Berisik banget lu pada." Timpal Mark sambil berjalan masuk ke dalam rumah.

"Ini loh bang, si Haechan ga ngotak banget bercandanya. Masa dia nulis beginian?" Jaemin memberikan kertas yang sudah sedikit sobek itu pada Mark.

Mark membaca kalimat tersebut, lalu tatapan Mark tiba tiba berubah menjadi dingin. Mark menatap Jeno, Jaemin, Haechan, dan Chenle bergantian.

"Bang Mark kenapa?" Itu Chenle yang bertanya.

Jeno, Jaemin, dan Haechan saling menatap.

"Bang?" Tanya mereka bertiga pada Mark secara bersamaan.







"Buang air panas yang ada di gelas Jisung."












Catastrophe | Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang