"Gue udah tau kok apa masalah yang mau Lo ceritain ke gue," Jelas Jaemin yang tak direspon apa apa oleh Jisung.
"Pendapat Lo beda kan sama Mark?" Jisung mengangguk.
"Jisung gak tau bang apa yang harus Jisung buktiin ke yang lain, padahal kan apa yang dilakuin Jisung itu udah bener, dan itu juga ngelindungin Abang juga kan?"
Jaemin diam, sama sama hanyut dalam lamunan masalah keduanya.
"Kalo soal bukti, gue juga ga tau harus bantu apa Cung. Tapi jujur semenjak dupa itu di buang sama Mark, gue jadi gak bisa masuk rumah." Jisung menatap ruh Jaemin dengan tatapan agak kaget.
"Abang serius?"
Jaemin mengangguk.
"Iya, gue jadi gak bisa masuk rumah karena bang Mark buang dupa yang ada di kamar Lo."
Jisung lagi lagi berfikir.
"Apa jangan jangan bang Mark itu—" Jisung tak melanjutkan ucapannya saat Jaemin mengangguk ucapannya.
"Gue tau maksud Lo apa," Sahut Jaemin.
"Bang Jeno juga bilang kalo wajah bang Mark beda dari biasanya, apa mungkin itu salah satu buktinya?"
Jaemin yang sedari tadi hanya menopang dagu langsung melirik Jisung.
"Bisa jadi,"
Jisung menghela nafas.
"Tapi bang, meskipun kita tau siapa yang bener dan siapa yang ngejebak kita tetep harus buktiin kalo kita disini yang bener, dan lagi lagi Jisung gak tau harus lakuin apa biar orang orang percaya sama Jisung."
"Lo tenang aja, Lo mau anter gue gak?" Ruh Jaemin berdiri dan mengulurkan tangannya pada Jisung.
Jisung hanya menatap uluran tangan Jaemin yang tidak bisa disentuh olehnya.
"Kemana?" Tanya Jisung sambil menikan kedua alisnya.
"Kita temuin Tante Yoona."
"Silahkan, waktu kalian hanya tiga puluh menit." Jelas polisi pada Yoona dan Jisung, Jisung membalas ucapan polisi itu dengan senyuman kecil yang terlihat sangat imut.
"Ada apa malem malem kesini? Apa kamu gak dimarahin ayah? Jam segini masih kelayapan?" Tanya Yoona yang membuat Jisung menggeleng.
"Jisung tadinya emang lagi pergi keluar, terus Jisung juga tadi izin mau ke rumah temen. Jadi ayah gak akan marahin Jisung Tante,"
"Tapi kenapa kamu tiba tiba kesini? Tumben banget?"
Jisung menoleh ke arah ruh Jaemin yang duduk disebelahnya.
"Bang Jaemin, yang mau ketemu sama Tante." Yoona langsung menoleh ke kursi yang ada disebelah Jisung, dan ternyata benar saja Jaemin ada disini.
"Kenapa lagi Na? Apa kalian ada masalah lagi?" Tanya Yoona dengan lembut, meski orang orang menganggap jika dirinya antagonis disini, tapi Yoona tetap berbaik hati kepada anak anak Saera dan Johnny.
Karena Yoona percaya jika suatu saat nanti kebenaran akan terungkap dan orang orang akan mengetahui apa maksud dari semua hal ini.
"Tante Jaemin mau tanya sesuatu," tanya Jaemin agak ragu. Karena pasalnya, Yoona masuk penjara karena perbuatan yang bisa dibilang cukup nekat.
"Kenapa? Tanya aja sayang gausah takut Tante pasti bantu kok." Ucap Yoona sangat lembut pada Jaemin dan Jisung.
"Jisung sama bang Mark akhir akhir ini berantem Tante, karena ada perbedaan pendapat soal cara lindungin Jaemin."
"Iya terus?"
"Tapi Tante yang bikin Jaemin sama Jisung heran itu, ucapan Mark itu malah bertentangan sama kenyataan Jaemin disini."
"Maksudnya?" Tanya Yoona agak bingung.
"Jadi Tante, apa apa yang Jisung lakuin buat selamatin Jaemin malah Mark gagalin, dan Mark bilang kalau cara cara yang Jisung lakuin itu salah."
"Jadi Tante, kan Jisung selalu nyalain dupa di sudut kamar Jisung nah itu tuh gunanya biar raga bang Jaemin itu bisa terlindungi kan, karena Yihua pernah bilang sama Jisung kalo dupa itu nyala Jaemin jadi bisa masuk kedalam rumah, bisa jagain raganya dan sekaligus jagain Jeno, Haechan sama bang jaemin. Tapi bang Mark nyuruh Jisung buat buang dupa yang ada di kamar dia, padahal kan dupa itu di nyalain biar Jaemin bisa masuk rumah dan ngelindungin raga Jaemin sama yang lain juga. Tapi bang Mark masih ngotot nyuruh Jisung buat buang dupa itu karena dia bilang cara yang Jisung lakuin malah jadi celakain Jaemin—" Jisung menjeda ucapannya.
"Padahal gara gara bang Mark buang dupa itu, bang Jaemin jadi gak bisa masuk kedalam rumah Tante."
"Jadi kita sekarang mau minta bantuan Tante, menurut Tante kita harus lakuin apa biar orang orang rumah percaya kalo disini Jisung yang bener dan bang Mark yang malah ngejebak."
Yoona sedikit berpikir.
"Jadi pendapat Mark itu malah celakain Jaemin gitu?"
Jisung dan Jaemin mengangguk bersamaan.
"Kita berdua juga jadi nyimpulin kalau—" Jaemin menggantung ucapannya sambil menatap Jisung.
"Apa yang di tubuh Mark itu iblisnya om Taeyong yang sengaja ngejebak kita biar bisa celakain bang Jaemin, Tante?" Jaemin dan Yoona menatap Jisung.
"Karena Bang Jeno ngerasa kalau wajah bang Mark gak kayak biasanya tante,"
"Apa dugaan Jisung sama bang jaemin bener Tante?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Catastrophe | Huang Renjun
Fanfic"The more you complain the more chances you have to die,"