Terima kasih

728 43 5
                                    


Hai semua, terimakasih sudah mau baca cerita gak jelas dan ngelantur ini ya...

Aku yakin pasti banyak yang pengen banget komen, kalau banyak typo , banyak kesalahan dalam penulisan bahkan nama , gelar dan latar belakang tokoh yang gak nyambung.

Tolong dimaklumi ya , bukan ahli dalam bidangnya.

Lalu aku juga mau berbagi rahasia kecil.

Jadi, awal dari kisah ini sedikit aku ambil dari kisah hidupku.

Pasti ada yang seperti Bianca kan, dibesarkan oleh kakek neneknya dan jarang atau bahkan gak pernah ketemu sama orang tua kandungnya.

Aku salah satunya lho, ayahku dulu ninggalin ibuku, aku sama adikku yang masih dalam kandungan waktu itu, lalu kami dibesarkan sama kakek nenek sedangkan ibuku merantau jauh pulangnya 2 tahun sekali bahkan yang terakhir sampai hampir 5tahun.

Tapi untungnya ibuku selamat bisa pulang kerumah, karena jujur banyak temannya yang meninggal ditempat kerja.

Yang paling berat itu ketika masa remaja, masa peralihan sering kali kami (aku n adikku) merasa tertekan.

Saat disekolah dibully tapi tidak ada  keluarga yang bisa diajak bicara, dilecehin sama teman sendiri, aku dulu juga sekolah itu ngurus semuanya sendirian,nyari sekolah sendiri, daftar sendiri mau gak mau harus mandiri.

Kadang suka sedih pas ambil raport atau pas hari kelulusan tapi bukan orang tua sendiri yang dateng, kadang paman/ bibi malah kadang juga tetangga.

Kalau kalian ingin tau kami anak broken home kebanyakan memilih jalan yang salah, itu karena rasa frustasi dan kesepian.

Aku sma adikku juga mengalami saat saat seperti itu.

Bahkan terkadang tu muncul keinginan gini "udahlah akhiri aja aku capek idup kok kayak gini, percumah idup buat apa".

Tapi balik lagi tiap keinginan itu muncul, aku berusaha nginget ibuku , kakek nenek, yang udh kerja keras buat besarin kami.

Pas itu bisa dibilang kami salah pergaulan, tapi untungnya seiring berjalannya waktu bisa kembali kejalan yang bener.

Kalau ditanya salah pergaulan yg gimana, ya gitulah pokoknya hehehe malu jelasinnya.

Yang jelas aku bersyukur bisa bertahan sampai lulus sekolah , karena temanku banyak yang akhirnya berhenti pendidikannya ditengah jalan karena faktor salah pergaulan itu.

Aku mencoba percaya, dibalik semua penderitaan pasti ada rencana Allah yang indah.

Dan Allah benar benar mengganti semua kesedihanku selama itu dengan hal yang gak pernah aku duga, Allah   mempertemukanku dengan jodoh yg begitu luar biasa.

Suamiku, pria yang mau nerima aku yang kayak gini penuh kekurangan dan masalah, bisa nerima keluargaku yang berantakan.

Walau dari hal bobot,bebet dan bibit aku bukan pilihan yang baik,  bahkan perbedaan kami terlalu banyak usia, status dan strata sosial terlalu berbeda kalau dibilang kami itu gak sederajat, tapi dia mau nerima aku , yakinin keluargaku sama keluarganya agar mau menerima hubungan kami

Dia yg bisa gantiin sosok ayah dalam hidupku, pria paling bertanggung jawab yang pernah ku kenal.

Jadi buat yang sama sepertiku tetap semangat jangan putus asa kelak pasti Allah memberikan jalan yang indah buat kita.

Terus kenapa aku pilih hari ini buat publis sampai end.

Karena hari ini bertepatan sama ulang tahun pernikahan kami yang ke 8.

Alhamdulillah pernikahan kami bahagia tanpa masalah yang berarti.

Dan kami juga telah di karuniai 2 orang putra yang sehat dan sempurna.

Semoga kami bisa menua bersama sama.

Saling menemani sampai anak anak kami tumbuh besar.

Aku hanya ingin anak cucuku kelak gak mengalami kepedihan yang pernah kualami.

Happy Anniversary ke 8

M&S

28/02/2014 - 28/02/2022

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 27, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Aku ingin bahagia✔️ (28/02/2022)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang