[Facts]

2.8K 206 8
                                    

Kusuma Praharahisa

• Anak kandung Elvina Soemira & Purnama Yuwaraja.
• Anak tiri Miya Kazuo.
• Lahir di Jakarta, 5 Juli 2006.
• Sejak percerai-an orang tuanya, Kusuma dan Purnama pindah ke Bandung.
• Indonesian. And she is proud of her nationality.
• Panggilan akrabnya Kusuma.
• Tapi jika dipanggil oleh sahabatnya, Kuma.
• Anak tunggal sampai ia mempunyai kakak tiri.
• Anak pintar di kelas.
• Sekolahnya selalu termasuk sekolah favorite di Indonesia.
• Rank-nya selalu 10 besar.
• Terendah 8, tertinggi 1.
• Sangat menyukai hal yang berbau seni.
• Ketahanan fisik normal.
• Tapi tidak suka hal yang melibati fisik yang berat kecuali berenang dan menari.
• Hobinya menggambar (khususnya desain pakaian), ber-swafoto, mengambil foto-foto random, dan berjalan-jalan santai di sore hari sambil mendengarkan musik di earphone-nya dan menikmati alam sekitar.
• Kusuma lebih memilih jalan 5 km tanpa henti daripada lari 500 meter tanpa henti.
• Suka masak karena ketularan ayah kandungnya.
• Sejak SD, Kusuma bercita-cita menjadi fashion designer.
• Sebelum bercita-cita menjadi fashion designer, Kusuma bercita-cita menjadi Rapunzel.
• Menurutnya, otaknya lebih ke soshum daripada saintek. Jadi, dia di SMA masuk jurusan IPS.
• Kusuma tidak masuk jurusan tata busana di SMK karena seragam sekolah SMA yang Kusuma incar sangat bagus. Apalagi batiknya.
• Jadi, S1 nya dia berencana mengambil jurusan fashion design nanti.
• Tinggi 166 cm.
• Berat badan ideal.
• Warna kulit-nya kuning langsat.
• Memiliki lesung pipi seperti Elvina.
• Rambutnya lurus, hitam, se-leher.
• Mempunyai poni.


Elvina Soemira

• Ibu kandung Kusuma Praharahisa.
• Ibu tiri Miya Atsumu dan Miya Osamu.
• Lahir di Wonosobo, 5 April 1979.
• Merantau ke Depok saat kuliah di Universitas Indonesia.
• Bergelar S.Psi.
• Sebelum bercerai, Elvina bekerja menjadi HRD di suatu perusahaan swasta di Jakarta.
• Setelah menikah lagi, Elvina menjadi ibu rumah tangga. Dan ia juga mengganti namanya menjadi Miya Elvina.
• Tingginya 172 cm.
• Rambut hitam legam panjang.


Purnama Yuwaraja

• Ayah kandung Kusuma Praharahisa.
• Lahir di Bandung, 27 Januari 1979.
• Kuliah jurusan Manajemen Universitas Padjadjaran.
• Mendapat gelar Sarjana Ekonomi (S.E).
• Seorang Entrepreneur.
• Mempunyai 6 cabang Dessert Restaurant.
• Cabangnya ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Palembang.
• Sedari kecil memang hobi memasak.
• Setelah Purnama meninggal, bisnisnya di percayakan oleh adiknya, Johnny Ferigo. Ia berselisih 8 tahun dengan Purnama. Sebelum mengelola penuh, Johnny sudah bekerja disana.
• Tingginya 180,5 cm.


Miya Kazuo

• Ayah kandung Miya Atsumu & Miya Osamu.
• Ayah tiri Miya Kusuma.
• Lahir di Tokyo, 11 September 1976.
• Bercerai dengan istri pertamanya karena mantan istrinya itu berselingkuh darinya.
• Mereka resmi bercerai pada 8 Januari 2019.
• Kazuo seperti Kusuma, sejak perceraiannya, Kazuo menjadi orang yang sangat pendiam. Atsumu & Osamu pun sadar akan hal itu. Tapi sejak mengenal Elvina, Kazuo tidak pendiam lagi. Karena itu lah Atsumu & Osamu menerima Elvina dengan baik.
• Tingginya 184 cm.


Miya Atsumu

• Anak kandung dari Miya Kazuo & Tanaka Akane.
• Anak tiri Miya Elvina.
• Lahir di Hyogo Prefecture, 5 Oktober 2005.
• Fakta lain mengikuti alur cerita Haikyu.


Miya Osamu

• Anak kandung dari Miya Kazuo & Tanaka Akane.
• Anak tiri Miya Elvina.
• Lahir di Hyogo Prefecture, 5 Oktober 2005.
• Fakta lain mengikuti alur cerita Haikyu.

Karakter dalam cerita ini tidak hanya itu saja, seiring berjalannya cerita, karakter-karakter lain akan muncul.


About Story: Sumu, Samu, & Suma

• Tahun kejadian orang tua Kusuma cerai yaitu akhir tahun 2018.
• 1 Februari 2019, Kazuo ke Jakarta dan pergi ke kantor teman dekat lamanya. Temannya seorang CEO kantor itu. Di kantor temannya itu, ia terjebak di lift. Tapi tidak hanya dia yang terjebak, di sebelahnya ada seorang wanita elegan dewasa ikut bersamanya. Dan wanita itu adalah Elvina. Seperti itu lah kejadian pertama kali mereka bertemu.
• Kazuo & Elvina menikah tahun 2020.
• Tahun meninggal Purnama yaitu tahun 2021.
• 2 hari setelah meninggal, Elvina datang ke kediaman Kusuma.
• Elvina tinggal Indonesia sampai Kusuma mengakhiri 1 semesternya. Tentunya dengan izin suaminya.
• Selama itu juga, Elvina mengurus berkas-berkas siswa pindahan ke luar negeri.
• Elvina datang 3 November 2021, Kusuma mengakhiri semester pertamanya saat pengambilan rapor semester, 17 Desember 2021.
• Tanggal 17 Desember pula Elvina dan Kusuma meninggalkan Indonesia.
• Walaupun latarnya tahun 2021, dalam cerita ini tidak ada pandemi Covid-19.
• SLOW STORY.
• C E R I T A F I K S I.

🌸

Notes:
* Jangan lupa baca warning di desc story ya!
* Terima kasih yang sudah baca & vote <3!
* Enjoy reading!

Sumu, Samu, & Suma [BEING MIYA'S LITTLE SISTER]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang