"Oh iya! Tapi sebelum berangkat, kita akan brunch terlebih dahulu pada jam 10 ya"
"Kenapa brunch ma? Kenapa tidak sarapan sendiri dan makan siang sendiri? Kenapa harus digabung?" tanya Osamu.
"Kalian memangnya mau bangun jam 7 atau jam 8 pagi dan tidak tidur lagi?" tanya Elvina dengan perasaan tidak percaya.
"Jam 7? Itu sudah siang" ucap Kusuma tiba-tiba.
"HaAa? Mana ada jam 7 itu siang!" kata Atsumu kaget.
"Y-yeah memang benar sih. Tapi, bagi adek itu sudah siang. Jika adek bangun jam segitu, adek sudah telat masuk sekolah setengah jam. Apalagi jika hari senin, sudah telat 1 jam" ucap Kusuma.
"MAKSUDNYA ADEK SEKOLAH PADA JAM 6?!" kata Osamu kaget.
"... iya?? Memangnya kenapa?" jawab Kusuma.
Atsumu, Osamu, dan Kazuo menatap Kusuma ngeri.
"Berarti .. kamu bangun tidur jam berapa?" tanya Kazuo pelan karena masih sedikit shock?
"Biasanya sih jam 3 pagi--"
"3 PAGI?! NGAPAIN BANGUN JAM 3 PAGI BUTA?" kata Atsumu yang mewakili tatapan kaget Osamu dan Kazuo.
"Ya .. setelah bangun adek membaca-baca materi mata pelajaran yang akan di ajarkan oleh guru nanti selama 1 jam. Setelah itu adek mandi lalu berangkat ke sekolah. Pada hari senin adek berangkat jam 5. Selain hari senin, adek berangkat jam setengah 6. Oh iya, adek juga sarapan sedikit. Biasanya sih adek hanya sarapan oat meal"
"Kenapa tidak belajar pada malam harinya?" tanya Osamu.
"Pada malam hari adek mengerjakan PR juga kok. Jika tidak ada PR di suatu pelajaran, adek akan sedikit membaca ulang materi yang sudah diajarkan pada hari tersebut"
"Sebentar-sebentar, berarti adek tidur jam berapa?" tanya Atsumu.
'Hm, aku sedang open QnA ya? Tapi yasudahlah ..'
"Adek biasanya belajar dan mengerjakan PR pada malam hari itu tidak sampai 1 jam. Biasanya adek mengerjakan PR di rumah itu karena PR tersebut belum adek selesaikan di sekolah, tepatnya di perpustakaan sih. Sepulang sekolah adek pergi ke perpustakaan sekolah dulu sampai sekolah adek tutup. Dan sekolah adek tutup pada jam 6 malam. Setelah itu adek pulang sekolah menggunakan sepeda lalu membersihkan diri. Sekitar jam 8 malam, adek lanjut belajar. Jam 9 malam adek tidur"
"Rajin sekali" komentar Atsumu.
"Jika di minggu-minggu ujian, berbeda lagi. Adek akan menambah 1 jam di pagi hari untuk belajar"
"Kenapa tidak malamnya?" tanya Osamu.
"Karena adek merasa adek lebih bisa menerima materi pelajarannya pada saat pagi hari daripada dimalam hari"
"Lalu bagaimana dengan club adek jika setiap hari ke perpustakaan setelah selesai sekolah?" tanya Atsumu.
"Adek pulang sekolah pada jam 4 lewat 30 menit disore hari. Pada hari senin dan rabu, sepulang sekolah adek latihan rutin bussiness club selama 1 jam. Kan masih ada 30 menit sampai sekolah tutup tuh, nah adek lanjut ke perpustakaan deh"
"Lalu club tari tradisionalnya?" tanya Atsumu lagi.
"Eh iya! Berarti kamu masuk 2 club dong?!" tanya Kazuo.
"... Suhu!" ucap Osamu.
"Club tari tradisional adek tidak latihan rutin sih. Kami latihan sebelum ada perlombaan atau acara sekolah saja. 1 minggu sebelum lomba atau acara, adek terus latihan setiap hari sampai jam 7 malam. Selama 1 minggu itu adek izin pada ketua bussiness club dan tidak pergi ke perpustakaan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sumu, Samu, & Suma [BEING MIYA'S LITTLE SISTER]
FanficKeluarganya merupakan keluarga harmonis yang selalu membuat orang lain merasa iri, tapi itu terjadi sebelum kejadian orang tua Kusuma Praharahisa yang bercerai saat ia menduduki kelas 1 SMP. Kusuma adalah anak tunggal yang setelah kejadian tersebut...