Percuma Irene nolak perjodohan dan pernikahan ini karena bakal tetep terlaksana seminggu lagi, mau Irene nangis sambil ngacak-ngacak rumah, mau Irene nangis darah tetep gak akan didenger sama Ibu dan Ayah. Sehun sempet kasih ide ke Irene buat kabur, tapi gak Irene lakuin lah tentu soalnya mau kabur kemana juga bakal dicari. Ibu dan Ayah ngomong sama Irene kalo pernikahan ini cuma akad aja dan yang diundang hanya keluarga besar kedua pihak serta sahabat terdekat Irene dan Mino aja, ya jelas lah Irene mau sembunyiin pernikahan ini dari semua orang ogah banget.
Nini nya Irene datang dari Bandung, pas dateng langsung minta dianterin ke kamar Irene. jelas aja begitu ngeliat Nini nya Irene langsung meluk dan nangis, bener-bener yang nangis banget gitu loh sampe sesegukan dan bahunya naik turun. Nini ikutan sedih, jadi nangis berduaan bukanya malah tenangin cucunya. Ada kali sekitaran setengah jam nangis berduaan, akhirnya Irene ngomong sama Nini.
"Tolongin Irene, Ni. Irene gak mau nikah." Pinta Irene sambil masih terus memeluk Nini.
Nini mengelus rambut cucu perempuannya ini, kasihan Irene dia pasti benar-benar kecewa sama Ibu dan Ayahnya "Nini mau tolongin Irene, mau banget. Tapi gak bisa, Irene tau sendiri Ayah kaya gimana keras kepalanya. Nini aja gak berani kalo Ayah udah mulai marah." Iya, emang Ayah Irene bener-bener keras kepala perintah dan omongannya gak terbantahkan sama sekali.
Ayah Irene ini dididik keras oleh Kakek Irene yang seorang Jendral TNI, dididik sangat otoriter bahkan sampe punya anak aja didikan Kakek ini kebawa. Kini gak ada jalan keluar lagi untuk Irene lari dari perjodohan ini.
****
Dari kamar Irene terlihat jelas banyak mobil yang lalu lalang masuk ke rumah Irene untuk membawa perlengkapan untuk akad Irene yang akan dilaksanakan besok. Tenda sudah dipasang di halaman belakang rumah yang akan dijadikan tempat akad nantinya. Halaman belakang rumah Irene memang sangat lah luas, sebenernya rumah Irene ini terbilang besar sekali untuk ukuran mereka yang hanya tinggal ber 6 termasuk bibik, satpam, dan sopir.
Kata-kata Irene yang kesannya Ibu dan Ayahnya mau ngejual dia ke Mino hanya karena Ibu bilang Mino itu udah mapan, punya rumah, dan punya perusahaan sebenernya sih gak bener. Soalnya keluarga Irene juga kaya banget, Ayah ini pengusaha property dan Ibu notaris ppatk.
Balik lagi ke keadaan sekarang, Irene berulang kali menghela nafas membuangnya perlahan kayanya ada beban yang berat adanya di bahu Irene ini. Irene udah gak bisa nangis jujur aja inimah kaya air matanya udah tinggal sisa-sisa aja.
Ibu kembali masuk ke kamar Irene dengan senyum yang manis, sambil membawa satu nampan berisi buah apel yang sudah dipotong kecil agar Irene lebih mudah untuk memakannya, lagi-lagi Ibu mengelus rambut Irene lembut.
Lalu Ibu tersenyum sambil menghadap, dengan mata yang teduh "Percaya sama Ibu dan Ayah, ini yang terbaik untuk adek."
Mata Irene memutar malas "Dari dulu juga ngomongnya gitu, tiap aku mau milih sekolah, tiap aku mau milih untuk kampus, tiap aku mau milih jurusan. Semuanya yang terbaik untuk aku katanya, tapi sampe sekarang aku masih gak bisa rasain kebaikan dari itu." Kata Irene sinis.
"Setelah nikah sama Mino kamu bisa bebas dari Ibu dan Ayah, bebas buat ngelakuin yang gak pernah kamu lakuin pas tinggal sama Ibu dan Ayah." Ucap Ibu sedikit membumbui kata-katanya dengan rayuan, tentu perkataan Ibu tersebut menjadi angin segar untuk Irene yang emang dari dulu selalu dikekang oleh mereka.
Kan Irene jadi kepikiran kan sama omongan Ibu tadi, sampe akhirnya dia gak sadar kalo hari sudah berganti yang artinya hari ini Irene bakal jadi istrinya Mino. Matanya gak bisa ia pejamkan lagi, biasanya nih ya abis sholat subuh kalo gak ada jadwal kuliah tuh Irene pasti tidur lagi dan bangun sampe akhirnya terbangun oleh ocehan Ibu yang marah-marah karena anak perawan bangun siang!
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
Fanfiction"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...