Ssstt... We Were Married - 14

567 67 13
                                    

"Aku mual banget Rene." Keluh Mino yang keluar dari kamar mandi, habis muntah-muntah.

Sedangkan Irene yang lagi nyender di kasur sambil kikir kuku ngeliatin suaminya lemes banget, kasian deh beneran. Sejak Irene dinyakatan hamil yang ngidam dan mual-mual malah Mino, Irene malah menjalani kehidupan kehamilan dengan sangat santai, sedangkan Mino tiap pagi pasti morning sickness. Udah tanya ke dokter dan dokter bilang itu semua biasa kok, namanya sindrom couvade yang disebabkan rasa empati kepada pasangan yang tengah hamil, dalam kasus Mino ya Irene lagi hamil.

Irene ngelus-elus rambut Mino yang sekarang lagi tiduran dipaha Irene "Sabar ya, nanti kalo udah masuk trimester kedua gak akan lagi kok."

"Masih 2 bulan lagi by the way." Seru Mino penuh dengan keluhan didalamnya.

Karena gemas dengan Mino, Irene mencubit pipi Mino gemasss "Mau makan apa siang ini?"

Mino melihat jam tangannya yang berharga ratusan juta tersebut "Masih jam 10 pagi? Mau brunch?"

Kepala Irene menggeleng "Bukan, mau makan siang apa hari ini?"

"Kayanya sambel sama lalapan buatan Mamih enak kali ya?" sumpah ide banget, gak tau lo Mamih lo lagi kerja disuruh nurutin ngidam lo aja.

"Enak aja, Mamih tuh kerja loh yang! Gak usah kasih ide aneh!" Irene setengah ngomel.

"Mamih tuh gak akan marah kalo yang minta kamu, malah seneng banget deh Mamih tuh. Yahh? Mau ya Rene? Aku ngidam banget sambel Mamih." Gila apa?

Ya emang sih, udah terbukti juga Mamih kalo udah urusan Irene mah gak akan ngomel deh. Makanya Mino kalo minta masakin sesuatu yang dibawa-bawa pasti Irene. misalnya nih Mino mau banget mie kocok bikinan Mamih, nah Mino bilangnya buat Irene. malah dibikinin sampe Irene kekenyangan, padahal dia gak minta!

Nah sekarang juga minta bikinin sambel ulek dan lalapan masa bawa-bawa nama Irene lagi sih kan kurang ajar banget ini anaknya.

"Gak mau ah!" tolak Irene lagi gak mau di peralat oleh sang suami.

"Nanti anaknya ngiler loh yang." Bujuk Mino gak kalah dari Irene.

"Loh yang hamil kan aku?"

Mino udah frustasi banget "Please atuh Rene, aku beneran kepengen banget."

Gak tega juga akhirnya Irene ngalah dan telpon Mamih, ini jam kerja Mamih dan guess what? Mamih mau doang masak dan bikin makanan buat Mino, ya bilangnya emang buat Irene sih makanya di iyakan oleh Mamih. Sekarang nih mereka lagi dalam perjalanan menuju ke rumah Mamih, sudah jelas bapak Mino pasti lah yang lebih bahagia dari siapapun.

Udah kebayang kan tuh selama perjalanan, sambel buatan Mamih, lalapan, ikan asin jambal, ayam bakar sambel terasi, ditambah nasi liwet Mino bersorak menang di dalam hati. Sampe rumah Mamih beneran udah kaya mau menyambut tamu banyak, padahal yang dateng cuma 2 orang. Kata Mamih biar sekalian nanti dibawa pulang aja, gimana gak makin bahagia Mino.

"Udah? Keturutan kan ngidam nya?" bisik Irene sambil mengunyah ayam bakar nya.

Mino cengengesan aja, "Maka nikmat tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan." Bisa-bisanya lo Mino ngomong kaya gitu, mana sambil nyuap nasi liwet lagi ngomongnya! Ngeselin.

Mamih sampe bela-belain pulang dari kantor buat masak ini semua dibantuin sama bibik sih cuma yang paling banyak masak ya Mamih, Mino lo emang bener-bener banget dah! Mamih ikutan nimbrung duduk di meja makan ngeliat anak sama menantunya lagi makan masakannya.

"Gimana neng? Enak?" tanya Mamih ke Irene.

"Enak banget, gak ada lawan!" emang bener kok, masakan Mamih nih enak banget, gak ada tandingannya deh.

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang