Irene
Ayah, besok mau ada yg dateng ke rumah ketemu sama ayah
Ayah
Siapa teh...?
Irene
Ada pokoknya, nanti ayah ketemu
Ayah
Yaudah
Irene udah kasih tau Mino alamat rumahnya dimana. Mino gak bener – bener tau itu dimana, karena selama ini ke Bogor ya cuma kebun raya doang sama puncak. Pokoknya samar lah, tapi buat Irene apa sih yang gak.
Sekitar jam 9 pagi Mino berangkat kesana, tadi pagi telpon Mamih dulu buat minta doa. Gimana pun juga doa Mamih sangat berperan disini. Dengan mengandalkan google maps, dan sesekali nyasar akhirnya Mino sampe di komplek perumahan Irene. Terus pas banget sama azan zuhur, jadi dia sholat dulu di masjid komplek.
"Assalamu'alaikum." Ucap seorang bapak – bapak pada Mino selesai Mino ambil wudhu.
Mino tersenyum, lalu menjabat tangan bapak – bapak tersebut "Wa'alaikumsalam."
"Ayo buruan mas, biar dapet jamaah."
"Iya pak." Mereka berdua akhirnya sholat sebelahan.
Selesai sholat bapak tersebut keluar bersama Mino "Mas mau kemana? Kayanya bukan orang sini ya?" tanyanya.
"Iya pak, saya mau ke rumah Pak Bae Siwon." Jawab Mino.
Yang tadinya mereka jalan, bapak itu berhenti"Bae Siwon? Bae Siwon mah saya sendiri mas." Kata Ayah, kebetulan yang sangat tidak di sangka – sangka.
Mino kaget dong, ketemu camer di masjid langsung aja Mino salim "Oalah, assalamu'alaikum pak."
Ayah tersenyum, lalu mengepuk bahu Mino pelan "Wa'alaikumsalam. Ngomong – ngomong mau ada apa ya ketemu saya?" tanya ayah to the point.
"Mau ada yang saya bicarakan pak, sama bapak."
"Oke, kita kerumah aja yuk biar lebih santai." Ajak ayah, akhirnya mereka pergi aja tuh kerumah naik mobil Mino.
Sampe rumahnya, gak kalah gede dari rumah orangtua Mino di Bandung. Pas masuk udah di sambut sama figura foto keluarga mereka, Mino tersenyum begitu mendapati Irene ada disana, banyak banget foto – foto Irene dan adiknya dari masih kecil sampai udah dewasa kaya sekarang.
Ayah keluar lagi dari kamarnya setelah ganti baju, tapi masih pake sarung "Duduk nak Mino." Tadi di mobil udah kenalan.
Mino duduk di sebrang ayah, "Makasih pak."
"Mau minum apa nak Mino?"
"Apa aja boleh pak, asal gak ngerepotin."
"Ngerepotin apa sih? Kaya sama siapa aja." Ya emang siapa Yah?
Kan Mino jadi malu ya digituin hehe. Terus gak lama salah seorang art disana memberikan segelas teh kepada Mino, juga membawa beberapa cemilan.
"Jadi gimana nak Mino? Apa yang mau di omongin?" tanya ayah.
Jujur Mino deg degan banget, tadi sebelum kesini juga ke apartment Irene dulu minta doa supaya lancar "Jadi gini pak, saya kesini bermaksud silaturahmi sekaligus mau melamar anak bapak, Irene."
Tegang langsung, ayah langsung tegak duduknya sementara ibu yang nguping dari ruang keluarga langsung tahan nafas "Nak Mino sudah kenal anak saya sejak kapan ya?" tanya Ayah.
"Sudah sekitar 7 bulan pak."
Ayah mengangguk "Oh gitu, apa yang buat nak Mino yakin untuk menikahi anak saya padahal kalian kenal baru sebentar?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
Hayran Kurgu"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...