Ssstt... We Were Married - 3

366 69 15
                                    

Irene menghela nafas lega karena apa yang dia takuti semalaman beneran gak kejadian, alias Mino gak pindah ke kasurnya dan memeluknya. Pokoknya kalo sampe itu kejadian dia bakalan teriak sekenceng-kencengnya biar semua orang rumah tau dan tolongin dia, eh gak jadi teriak deh kalo teriak nanti dikira ngapain lagi mau Irene tendang aja orangnya.

Mino menatap Irene dengan tatapan mata memicingnya, itu kalo di film-film anime mata Mino udah ngeluarin laser warna merah siap buat menyerang Irene. Tapi yang namanya juga Irene ya dia malah bales nantangin.

"Apa lo liat gue kaya gitu!" seru Irene dengan nada menantang.

"Liat aja ntar malem gue bakal beneran pindah ke kasur lo!" ancam Mino sekali lagi, ini nih posisinya Mino udah mau masuk kamar mandi soalnya udah jam 5 subuh mau ambil air wudhu dan sholat subuh.

"Coba aja kalo bisa!"

Selesai ambil wudhu Mino liat Irene udah duduk di sejadahnya lengkap dengan mukenah dan di depan sejadah Irene udah ada sejadah yang Irene gelar untuk Mino, rupanya Irene menunggu Mino selesai mandi biar bisa sholat subuh bareng. Senyum jelas tercetak di wajah Mino, dia bergegas mengambil sarung dan peci yang berada di koper yang ia bawa.

"Aneh banget." seru Irene setelah sholat subuh selesai mereka laksanakan.

Mino yang sekarang duduknya udah menghadap Irene bertanya "Apaan yang aneh?"

"Gue sekarang sholat ada yang imamin, aneh aja." ucapnya.

"Ya belom biasa aja, nanti kalo udah biasa mah gak akan aneh lagi deh. Salim lo sama gue!" perintah Mino ke Irene sambil menjulurkan tangan kanannya.

"Harus banget?" tanyanya tapi kemudian dia menjabat tangan Mino dan dia tempelkan di hidungnya.

Keadaannya nih masih duduk-duduk di sejadah udah jam setengah 6 pagi, tapi karena Irene gak ada kelas pagi jadi dia santai niatnya mau tidur lagi nanti kalo Mino berangkat jam 7 sih. Mino menatap Irene, cantik banget ya istrinya. Kalo lagi marah-marah lucu banget, mukanya jadi merah idungnya kembang kempis, marahnya bikin Mino kecanduan.

"Nih lo kan udah salim sama gue ya, berarti ntar malem bisa dong gue tidur dikasur lo?" kata Mino sambil menaik turunkan alisnya nanya sekaligus meledek.

Mata Irene melotot sempurna, lalu dia menoyor kepala Mino "Ih amit-amit!"

Kaget banget Mino, dia langsung bangun "Heh! Gue ini suami lo, peaa!"

Irene mengigit bibir bawahnya "Eh refleks gue, lo sih lagian!"

"Kok gue? Bodo amat lusa kita pindah ke rumah gue!"

Irene ikutan bangkit, masih pake mukena tapi tolak pinggang "Ya gak bisa kaya gitu lah! Enak aja lo seenaknya main pindah-pindah aja!"

"Suka-suka gue lah, lagi juga itu janji gue ke Ibu dan Ayah lo buat bawa lo pindah ke rumah gue setelah nikah, gak ada protes!" seru Mino final, kemudian dia melipat sarungnya dan ia lempar ke koper setelah itu dia keluar kamar Irene.

Irene langsung mengejar, masih belom selesai debatnya dia gak mau tinggal cuma berdua sama Mino nanti kalo Irene di apa-apain gimana? Siapa yang mau tolongin? Kalo disini kan setidaknya ada Ibu dan Ayah yang bisa tolongin dia kalo dia diapa-apain sama Mino, lah kalo disana siapa yang mau tolongin? Emangnya mau diapain sih Rene? Takut bener kayanya.

Pas Irene keluar kamar sambil teriak taunya di depan kamarnya ada Ibu yang kebetulan lewat. Ibu memandang Irene bingung soalnya anaknya masih pake mukena sama bawahannya.

"Ngapain sih masih pagi udah teriak-teriak kan gak enak didengernya! Ini juga bukannya dilepas dulu mukenanya kan nanti kalo kena kotoran jadi najis!" omelan Ibu dipagi hari emang udah paling mantep deh.

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang