Ssstt... We Were Married - 8

411 79 18
                                    

Mino bener-bener gak negur Irene sama sekali, dia emang ada dikamar rawat Irene dia juga temenin Irene tapi dia gak ngajak Irene ngobrol sama sekali. Tentu aja Irene ngerasa kesepian, dia gak biasa dengan keadaan yang kaya gini dia gak biasa liat Mino diem aja kaya gini, biasanya Mino ya banyak omong banget kan apa aja diceritain tapi kali ini gak dia diem aja, Irene masih gak tau letak kesalahan dia dimana.

Suho dateng jenguk Irene, Mino tau tapi Mino memilih buat diem aja gak ada komentar apapun yang keluar dari mulut Mino, bahkan Mino lebih memilih buat ketemu sama dokter yang tanganin Irene, tersisa Irene dan Suho disini.

"Anak-anak angkatan rame yang ngomongin kamu loh Rene, banyak juga yang nitip salam buat kamu, katanya semoga cepet sembuh." Kata Suho, dia emang dateng bawa beberapa bingkisan yang dikumpulin dari anak angkatannya sih.

Irene tersenyum pada Suho namun matanya terus menatap pintu kamar rawatnya, berharap Mino datang karena jujur entah kenapa dia malah gak nyaman sama keadaan ini dia pengen Suho cepet-cepet pulang dan dia mau Mino temenin dia lagi.

"Terima kasih ya udah nyempetin dateng kesini. Tolong sampein rasa terima kasih aku ke angkatan, aku udah baik-baik aja." Cuma kata-kata itu yang keluar dari mulut Irene setelahnya Mino kembali masuk ke kamar rawat sama dokter dan satu perawat.

Karena Suho ngerasa kalo dokter mau ada keperluan jadi dia pamit undur diri dari Irene, Irene yang udah gak fokus mengabaikan kepergian Suho. Dokter check semua keadaan Irene sampai pada satu keputusan kalo Irene bisa pulang sore ini, mendengar kabar itu Mino langsung ngurusin berkas kepulangan Irene, dan dengan telpon rumah sakit Irene menelpon Ibu dan Ayah ngasih tau kalo dia udah bisa pulang. Tentu aja Irene masih belum punya hape baru, jadi bisa dibayangin kan gimana ribetnya dia selama di rumah sakit.

Ibu dan Ayah gak dateng ke rumah sakit, kayanya Mino yang kasih tau supaya mereka gak dateng takut ngerepotin, makanya sekarang mereka cuma berdua didalam mobil dalam perjalanan pulang ke rumah. Irene terus menatap Mino yang menatap tajam jalanan dihadapannya, melihat Mino marah adalah suatu kelangkaan karena ya emang gak pernah marah yang sampe kaya gini.

Irene merasa bersalah, kayanya ini perihal dia gak kasih tau Mino pas hari kejadian makanya Mino sampe kaya gini. entah mengapa Irene merasa sangat hampa, ada sesuatu yang terasa kosong dihatinya hanya karena sikap Mino yang seperti ini.

Tangan Irene menyentuh kepalan tangan Mino yang memegang erat kemudi, Mino menoleh masih dengan wajah tegang dan menegrasnya, beberapa kali Irene mengelus lembut tangan Mino membuat ketegangan diwajah Mino mengendur.

"Kamu kenapa sih? Lagi nyetir jangan emosi."

Alis Mino bertaut, badan Irene terhuyung kedepan saat Mino menginjak pedal rem tiba-tiba dengan refleks yang bagus Mino menahan tubuh Irene agar gak terbetur dashboard mobil.

"Kamu ngapain sih No?"

Dari belakang mobil mereka terdengar suara sahut-sahutan klakson mobil membuat Mino tersadar dan segera menepikan mobilnya, dengan segera Mino membuka jendela mobil mengambil oksigen banyak-banyak.

"Lo yang kenapa?!" sentak Mino.

Irene tersentak kaget karena bentakan Mino, membuat Mino berdehem lirih "Lo gak sakit kan? sakit sih tapi yang sakit kaki lo, kepala lo gak panas."

Marahnya Mino nih kaya ilang aja gitu loh, kaya dia beneran kembali ke sifatnya yang semula. Gak ada tuh muka tegang yang dari kemarin dia pertahankan, kaya yang ilang aja beneran ilang kemarahannya.

Irene mengusap lengan Mino, lalu turun mengenggam tangan Mino "Aku capek, buruan sampe rumah yuk?" pinta Irene ke Mino.

Mino mengangguk, kembali menyalakan mesin mobilnya. Tapi Mino tetaplah Mino, dia akan meminta penjelasannya semua di rumah nanti gimana pun keadaannya. Sampe garasi Mino turun duluan, dia nungguin Irene turun dari mobil kok gak turun-turun ini manusia. Irene buka pintu mobil, menatap Mino dengan menyipit.

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang