Bandung, dan Kamu - 3

899 114 30
                                    

"Astaghfirullahaladzim." Ucap Jisoo, kemudian lari turun ke bawah kenceng banget deh.

Jisoo duduk mendekat ke Mamih dan Papih yang lagi baca artikel "Mih, aku liat cewek di kamar tamu. Serem." Katanya.

Papih nenggok, kemudian cekikikan dan Mamih cuma mendengus "Itu manusia dek, kamu mah ih."

"Loh? Manusia?" tanyanya lagi memastikan.

Mamih menganggukkan kepalanya "Temennya aa kamu itu." Jelasnya dengan singkat.

"Temen?"

"Iya temen, tadi Papih aja kaget liatnya. Papih kira teh pacarnya aa, taunya bukan." Tadi pas pulang kerja juga Papih kaget liat Irene lagi di dapur ngebantuin Mamih masak. Sampe nanya berkali – kali ke Mino itu pacarnya bukan. Setelahnya malah ngeledek "Iya geulis kaya gitu mana mau sama kamu." Wahhh si Papih meremehkan ketampanan anaknya.

"Jisooooo, kamu udah sholat magrib belom? Udah masuk injury time nih!" Bobby yang baru keluar dari ruang sholat rumah Mino, langsung menegur kekasihnya.

Jisoo menoleh, terus nyengir "Iya bentar dulu." Katanya kemudian langsung cabut kabur, Mamih sama Papih cuma geleng – geleng doang.

"Itu pacar lo No?" tanya Bobby saat mereka berdua lagi main PES di kamar Mino.

"Bukan, temen gue itu." Balas Mino tanpa menoleh.

"Nginep apa gimana?"

"Iya, semaleman ini aja."

"Yah anjirrrr." Kalah Bobby dari Mino "Anak itb juga?"

Mino menggeleng "Anak unpad, kedokteran gigi dia." Jelas Mino "Bob, lo kan pacaran sama adek gue nih. Jagain Jisoo baik – baik ya, karena kalo lo kasar sama Jisoo, lo abis gue tonjokkin."

Bobby tersenyum "Ya gak lah, gila kali lu ya? Gue dapetin Jisoo aja susahnya minta ampun, amit – amit kalo sampe kaya gitu. Gue tuh sayang banget sama Jisoo tau." Percaya Mino mah, karena Bobby ini udah berkali – kali di tolak Jisoo, tapi tetep keukeuh mau sama Jisoo aja. Sampe akhirnya Jisoo luluh.

****

Tok...tok...tok...

Jisoo mengetuk pintu kamar tamu, tempat Irene tidur nanti. Tadi Mamih nyuruh dia buat ngasih baju ganti. Dengan senang hati Jisoo pun meminjamkannya.

Irene membuka kenop pintu, dan mendapati Jisoo berdiri dengan senyumnya.

"Ini teh, baju buat salinan." Kata Jisoo.

"Sini masuk dulu, aku Irene." Irene mengulurkan tangannya.

Jisoo membalasnya, sambil kemudian ikut masuk kedalam "Aku Jisoo, adiknya aa Mino."

"Oh ini yang namanya Jisoo, cantik." Irene kemudian mengambil baju yang ada di tangan Jisoo. Tadi pas makan malam Jisoo belum sampe rumah, makanya Irene belum liat Jisoo.

Jisoo tersenyum malu "Teh, teteh pacarnya aa?" tanya Jisoo penasaran.

Irene menggeleng "Bukan." Jawabnya singkat.

"Beneran teteh bukan pacarnya si Minong?" tanyanya lagi.

Dengan kekehan Irene menjawab "Bukan Jisoo. Aku cuma temennya Mino doang."

"Iya juga sih, kalo di pikir – pikir mah gak mungkin. Aa kan buluk, atuh daa teteh mah cantik gini."

Irene tertawa kencang mendengarnya, bisa – bisanya Jisoo ngeledekin Mino kaya gitu. "Tapi kan hatinya baik." Sahut Irene.

"Ih iya banget teh, dari kecil aa mah suka jagain aku. Ngebelain aku kalo ada yang jahat sama aku. Ya walau emang buluk, tapi hatinya gak buluk kaya mukanya."

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang