Kandungan Irene sudah masuk bulan ke Sembilan, Mino udah mulai masuk – masukkin perlengkapan Irene dan bayinya ke koper kalo tiba – tiba aja Irene mau ngelahirin. Jadwal control ke dokternya pun udah satu minggu sekali, dan kata dokter Sandara due date nya masih 2 minggu lagi, tapi dokter Sandara bilang juga itu bisa mundur atau maju.
Yang paling Irene suka dari hamil itu saat membeli perlengkapan bayi, karena pas masuk baby store matanya langsung jelalatan, pengen di beli ini itu nya, padahal dia gak tau nanti bakal kepake atau gak itu yang dia beli, cuma yaaa mumpung Mino nya manggut – manggut aja jadi yaudah lah di beli, maklum lah baru anak pertama. Belom ada pengalaman, jadi beli – beli aja lah.
"Masih mules gak yang?" tanya Mino, tadi malem Irene bilang kalo perutnya mules, makanya semaleman ini Irene gak tidur karena mules banget, tapi mulesnya belum sering gitu. Pas bangun pagi ini mulesnya udah ilang aja gitu.
Irene senyum, "Gak apa – apa, paling ini mules biasa. Kamu kerja aja, nanti kan ada Ibu yang temenin aku." Tadi pagi Irene udah telpon Ibunya buat dateng ke apartment buat temenin dia.
"Beneran gak apa – apa?" Mino berusaha meyakinkan lagi.
Kepala Irene mengangguk lagi "Iya gak apa – apa, lagi juga kan due date nya masih dua minggu lagi."
"Yaudah aku berangkat kerja ya, kalo ada apa – apa langsung telpon aku."
"Siap yangggg, jangan khawatir. Focus aja kerjanya."
Akhirnya Mino berangkat aja tuh kerja, jam Sembilan pagi Ibu sampe ke apartment Mino dia anterin Wooseok yang mau kuliah pagi. Ibu sengaja bawa pakaian sekalian, mau nginep aja. Biar kalo ada apa – apa gampang. Irene awalnya udah disuruh ke rumah Ibu aja, tapi dia ngotot mau bertahan di apartment aja.
"Bu, makan bakso yuk? Terus nyalon, teteh mau creambath." Kata Irene yang lagi duduk bersandar pada Ibu.
"Yaudah, yuk. Biar kamu juga gak stress – stress amat." Ibu mengiyakan permintaan Irene, jadi aja mereka ke salah satu mall yang deket sama apartement Mino.
Abis makan bakso dan nyalon, mereka ketemuan sama Krystal dan Ibunya sekalian. Mau nongkrong cantik di café, sekalian main sama anaknya Krystal yang udah berusia 3 bulan. Rempong deh pokoknya, tapi seru.
"Lo udah mulai ada kontraksi palsu belum?" tanya Krystal pada Irene.
Irene mengelus perutnya yang besar "Semalem itu, mules sih. Sampe jam 3 pagi abis itu ilang lagi. Mulesnya juga mules biasa aja, gak kaya pengen eek Emang gitu ya Tal?" tanya Irene di akhir kalimat.
Krystal menegak smoothies nya, "Iya gitu gue juga. Cuma pas gue udah mules banget kan, bisa lahir normal. Tapi Kai gak tega kali ya liat gue udah mules, akhirnya caesar dah."
Iya emang akhirnya Krystal lahiran caesar, soalnya Kai gak tega ngeliat istrinya mules – mules tapi pembukaanya gak naik sama sekali.
"Mino dari awal kehamilan gue masuk 8 bulan udah tawarin mau caesar aja atau gak, cuma gue tolak. Mau usaha normal dulu." Kata Irene.
Krystal mengangguk "Iya coba dulu, kalo normal mah abis lahiran sakitnya gak seberapa. Gue caesar setelah biusan abis, ampun deh sakitnya. Tenang aja, lo ikut senam hamil kan? Midwife lo ngajarin pasti tentang lahiran normal. Yang penting kitanya santuy." Jelas Krystal.
Sekitaran jam 5 sore mereka selesai nyalon, dan segala macem. Beli kosmetik juga Irene tadi, sama beberapa baju, mumpung lagi sama Ibu juga. Karena selama hamil ya Irene lumayan jarang nge-mall sama Ibu kaya gini. Terus pulang ke apartment, istirahat. Malemnya Ibu masakin buat Irene, Mino, dan dirinya. Irene lumayan kangen banget masakan Ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
Fanfiction"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...