Ssstt... We Were Married - 7

403 78 14
                                    

Irene duduk didepan nakas sebelah kanan tempat tidurnya, dia membuka nakas tersebut dan menemukan beberapa album foto milik Mino. Mumpung Mino lagi mandi nih ya jadi dia buka-buka aja deh tuh album foto, ternyata isinya adalah foto-foto jaman Mino masih kecil senyum diawajah Irene merekah, dia kaya dibawa ke jaman itu, jaman-jaman Mino kecil emang ini anak dari kecil mukanya udah rada ngenye ya keliatan bibit-bibit nyolotinnya.

Ada sebuah album yang Irene pandangi terus sejak tadi, dia coba dekatkan foto tersebut lalu ia jauhkan lagi kemudian ia dekatkan lagi. kaya kenal ini anak cewek yang difoto, hah? Masa sih ini Irene, kok bisa ada di album fotonya Mino. Irene buka lagi album foto yang lain, lah foto yang sekarang lagi Irene liat mah dia juga punya dirumah Ibu.

"Gue ganteng kan dari kecil?" seru Mino yang baru keluar dari kamar mandi pake celana pendek doang sama tanktop, Mino ikutan duduk disebelah Irene.

"Kok lo punya foto ini juga sih?" tanya Irene sambil menunjuk sebuah foto pesta ulang tahun.

"Lah emang kita pernah foto bareng loh, lo gak inget ya? dulu lo juga masuk club renang kan? ini pas ulang tahun si Daniel."

Irene menatap Mino tak percaya "Lo masuk club renang itu juga No? masa gue gak inget sih?"

"Ya lo liat aja itu lo masih kecil kan? mana inget." Katanya santai sambil ikut membuka album foto.

"Kalo ini gak mungkin lo gak inget kan Rene? Itu foto di nikahan Kak Dara, anak temennya Ibu lo dan Mamih." Tunjuk Mino pada sebuah foto, ada Mino dan Irene yang foto satu baris disana.

Dahi Irene mengerut "Gue tuh gak lupa sama nikahannya, gue lupa pernah kenal lo pas jaman gue kecil." Seru nya, karena beneran Irene lupa banget ternyata Mino sama Irene nih pernah di satu dunia yang sama pas kecil, sampe akhirnya Mino pindah-pindah negara dan ketemu lagi pas nikah.

Itu artinya apa Rene? Iyak, jodoh!

Mino menatap Irene "Gue juga pernah ketemu sama lo loh Rene sebelum kita nikah, pasti lo gak inget kan?"

Irene berusaha mengingat-ingat kembali perkataan Mino namun hasilnya nihil, karena emang dia gak inget, jadi dia menggeleng "Gue gak inget sumpah." Katanya.

"Di nikahan Bang Rey anaknya tante Anna, gue ngeliat lo tapi lo nya gak inget kali sama gue."

"Hah? Itu kan 5 bulan sebelum gue dijodohin sama lo kan?"

Haha iya, karena ketemu sama Irene dinikahan Bang Rey waktu itu makanya Mino minta sama Mamihnya buat kenalin sama Irene, semuanya disambut dengan baik sama Mamih dan malah prosesnya lancar banget, niatnya cuma minta kenalin malah dijodohin dan dinikahin langsung. Hahaha, jadi sebenernya Mino juga mau dijodohin sama Irene malahan dia seneng banget. Irene aja gak tau kalo ini cuma akal-akalan Mino aja.

Mino mukanya bete "Ah emang cuma gue doang sih yang inget, lo mana pernah!" ucapnya kemudian ngambek bangun dari duduknya dan langsung naik ke kasur.

Irene menutup kembali album fotonya, dia rapihkan dan dimasukkan kembali ke nakas. Irene menyusul Mino yang sudah duduk di kasur sambil nyender dan nonton Netflix. Jujur aja sih Irene ngerasa bersalah sama Mino karena Mino nih kenal dan selalu inget apapun tentang Irene tapi Irene nya malah gak pernah inget dan terkesan bodo amat. Mino nih ya jangankan perihal ketemu Irene di nikahan temen-temen Mamihnya, perihal toping apa aja yang Irene pesen pas pesen seblak aja dia inget. Mino inget semua tentang Irene.

"Maaf ya?" kata Irene pelan sambil menyolek lengan Mino.

Mino menoleh "Udah gak usah dibahas, gak penting." Masih kesel tapi udah gak mau bahas.

"Yaudah makan yuk? Gue laper."

"Mau makan apa?" Mino udah siap nih buka hape mau pesen gofood.

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang