Ssstt... We Were Married - 4

437 69 31
                                    

Pindah ke rumah Mino beneran terjadi hari ini, Ibu dan Ayah setia nungguin Irene beres dengan barang-barangnya yang ternyata banyak. Mino aja gak nyangka kalo barang-barang Irene sebanyak ini, sampe nyewa satu mobil pick up buat bawa barang-barang Irene. Semalem Irene sampe tidur jam 3 pagi ngerapihin barangnya.

Saat koper terakhir masuk ke bagasi mobil Mino, Ayah dan Ibu tersenyum ke arah Mino Ayah seraya mengenggam tangan Mino "Jagain Irene ya No, kami banyak kurangnya saat ngedidik Irene, banyak salahnya juga, Ayah harap kamu bisa jagain Irene lebih baik dari pada Ayah dan Ibu jagain Irene dan ngedidik Irene. Ayah percaya sama kamu."

Mino ini sekarang udah jadi suaminya Irene jadi harus siap sama tanggung jawab itu, emang gak bakalan mudah buat Mino jagain Irene nantinya tapi insyaAllah Mino siap lahir batin. Ngomong-ngomong kemana Irene? jawabannya adalah Irene udah masuk ke mobil Mino, dia masih kesel sama Ibu dan Ayah jadi gak mau ketemu. Mino maklumin soalnya istrinya ini kan emang masih remaja, emosinya masih menggebu-gebu jadi ya gitu emang kudu sabar-sabar.

"Lo masih marah sama Ibu dan Ayah?" tanya Mino sambil mengemudi mobilnya perlahan meninggalkan kediaman Ibu dan Ayah.

"Menurut lo aja." jawab Irene dengan nada nyebelin, beneran deh kalo ini kasusnya kejadian sama adeknya Mino tuh bakalan Mino keplak kepalanya soalnya gak sopan banget. berhubung ini kejadian sama istrinya, jadi gak deh makasih.

Masuk ke komplek rumah Mino, komplek rumahnya terbilang elite dan sangat ketat penjagaannya. Buat masuk ke komplek dibutuhkan kartu untuk tap in yang otomatis bakal buka pintu gerbang kalo kita masuk. Jadi gak bisa sembarangan keluar masuk, ya sekelas Mino udah pasti aja sih cari rumah yang lingkungannya kaya gini, sepanjang Irene ngeliat ke jendela rumah-rumah dilingkungan ini ya rumah besar semua.

Mereka berhenti di depan rumah besar dengan arsitektur minimalis, gerbangnya menjulang tinggi gede segede dosa warnanya hitam dari pintu gerbang ke teras lumayan jauh jaraknya jalan ke arah teras rumah itu ada carport yang Irene sangat tau kalo itu muat buat beberapa mobil. Rumah ini didominasi dengan cat berwarna putih, abu-abu, dan hitam. Kalo rumah Irene udah gede, ya rumah Mino lebih gede lagi malah menurut Irene ini adalah pemborosan karena yang tinggal cuma seorang tapi rumah segede gini.

"Lo tinggal disini sendirian?" Irene bertanya sambil terus memperhatikan rumah ini dan seisinya.

"Kaga, sama hantu-hantu yang ikut tinggal disini." Ujar Mino dengan nada bercanda.

Irene keliatan takut, dia mendekat ke arah Mino lagi setelah Mino ngomong kaya gitu tadi, Mino emang udah paling bisa kalo nakutin kaya gini udah tau Irene penakut masih ajaaa di godain.

"Lo kalo ngomong jangan sembarangan deh No!" omel Irene karena menurutnya candaan Mino ini jelek.

Mino menghentikan jalannya, membuat Irene juga berhenti dan keliatan waspada karena dia melihat ke kanan dan kiri padahal masih siang dan banyak orang yang lagi angkat-angkat barang Irene tapi Irene beneran kaya yang takut gitu.

Kekehan Mino keluar begitu saja "Gak ada hantu, kalo ada pun udah gue briefing buat jangan ganggu lo! Tenang aja." Irene beneran lucu dan gemes banget buset, Mino pengen gigit deh bedanya pengen gigitnya di berbagai tempat di tubuh Irene. heh! Istighfar!

Mereka sampe di lantai 2 karena Mino bilang kamarnya ada di lantai 2, ada sebuah kamar yang pintunya besar banget warna hitam buat masuknya juga harus pake kata sandi, jelas kamarnya Mino itu sih.

"Kamar gue yang mana?" tanya Irene ke Mino soalnya bingung ini kamar Mino ngapain harus berhenti disini.

Mino menunjuk kamar yang ada dihadapannya, iya yang pintunya segede dosa dan warna hitam itu "Yang ini."

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang