KKN - 1

1.1K 102 94
                                    

"Dapet dimana Rene?" tanya Seulgi yang udah senderan aja di kasur.

Irene masih sibuk ngeliat laptopnya buat check daftar penempatan KKN "Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lo dimana?"

"Gue masih di Garut juga, cuma di Cibunar."

"Lo tau Desa Kertajaya dimana Seul?" tanya Irene.

"Ya di Garut lah pake nanya."

"Gak tau ah Seul! Lu udah tau kelompok lu siapa aja?"

"Udah, 10 orang kan?"

Irene mengangguk "5 cewek dan 5 cowok."

Irene adalah seorang mahasiswi fakultas hubungan internasional sebuah universitas yang ada di Bandung, Irene ini orang Jakarta jadi gak tau daerah di Jawa Barat. Yang Irene tau cuma nama kotanya doang, gak tau desa atau kabupatennya gitu lah.

Dalam kelompoknya ini Irene ber10 sama orang yang gak dia kenal sama sekali, ya jelas sih karena mereka banyakan dari fakultas lain. Di kelompoknya ada Jackson, Jinyoung, Minhyun, Seongwoo , Taehyung, Nayeon, Hayoung, Krystal, Sowoon, dan dirinya.

Jadwal keberangkatan KKN masih 3 minggu lagi tapi dia udah gak sabar banget mau mulai. Soalnya katingnya suka cerita masa – masa terindah saat kuliah adalah saat KKN, masa dimana kita bisa ketemu sama orang baru, terjun langsung ke masyarakat, dan masa dimana kita bisa cinlok sama temen KKN atau malah putus sama pacarnya pas KKN.

Kan jadi makin gak sabar. Hehe.

Seminggu sebelum beangkat KKN mereka semua yang ada di kelompok itu kumpul, gak semua sih. Kaya Sowoon, Taehyung, dan Hayoung gak dateng karena betrok sama jadwal kuliah, untungnya Irene rada kenal sama salah satu temen KKN di kelompoknya yaitu Krystal, jadi gak garing – garing amat.

Di hari keberangkatan KKN, mereka lagi tunggu Taehyung di pendopo FIB tempat titik kumpul mereka. Tadi Taehyung katanya udah sampe tapi balik lagi ke kosan soalnya ada barangnya yang ketinggalan. Irene dan cewek – cewek yang lain udah ngeluh kepanasan. Sedangkan Jinyoung selaku ketua terus menelpon Taehyung. Takut dosen pembimbing lapangan dateng taunya si Taehyung belum dateng, jadi masalah nanti.

"Gimana? Ada jawaban gak dari Taehyung?" tanya Irene.

Jinyoung menggeleng masih dengan telpon genggam di telinganya "Sebentar lagi paling, sabar dulu."

"Nanti keburu Pak Taecyeon dateng, dia belum ada." Timpal Krystal.

Cukup lama sampai mereka bisa ngeliat sosok Taehyung bawa tas carrier berlari kearah mereka, 5 menit sebelum dosen pembimbing dateng Taehyung udah sampai, kemudian duduk di selasar pendopo capek abis lari.

Tatapan Irene tertuju pada Taehyung, tampan itu yang bisa Irene simpulkan dari caranya berlari, terus keringetan, dan kemudian duduk di selasar sambil kipas – kipas rambutnya di kibas dia ganteng.

Dia itu kaya sosok sempurna yang Irene pengen gitu loh, tinggi, ganteng, putih, terus humoris. Gila bercanda mulu asli dan anak – anak cowok lainnya jadi ikutan ngakak karena tingkah Taehyung.

Jujur aja Irene langsung naksir.

"Si Taehyung itu mantannya temen gue." Kata Sowoon, kalo cewek udah kumpul pasti ada aja bahan julid.

"Temen lu yang mana?" tanya Naeyeon.

"Anak FEB, si Yerin. Ehh sekarang gebetannya Taehyung juga anak FEB."

Hayoung ikut – ikutan "Siapa – siapa anak FEB?"

Sowoon mendekat kearah mereka "Jennie, lu tau gak anak Manajemen."

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang