"Wuihhh, masak apa nih?" tanya Mino penasaran.
Mino kaya yang takjub gitu begitu liat Irene lagi eksperimen di dapur, masalahnya hampir 5 bulan pindah kesini belom pernah sekali pun dia masuk ke dapur nih, tunggu tadi berapa bulan? 5 bulan? Wow hebat juga ya mereka udah bertahan 5 bulan tanpa saling menyerang, oke balik ke masalah Irene gak pernah ke dapur, ya buat nyari makanan atau bikin es teh manis mah sering tapi kalo buat masak mana pernah Irene.
Merenungi apa yang dikatakan pada Ibu 5 bulan yang lalu akhirnya Irene disini, ngumpulin niat buat masak lama banget sampe 5 bulan. Di hari sabtu pagi yang cerah ini, Irene abis sholat subuh gak tidur lagi dia olahraga sebentar kemudian jalan keluar komplek guna menunggu tukang sayur yang jualan pakai gerobak. Cukup banyak Irene belanja, dari mulai sayuran, udang, hingga daging ayam yang di fillet. Meski dia gak tau nantinya bakal jadi apa nih belanjaannya, yang penting dia pede aja sih.
Dari semalem Irene udah nyoba cari-cari resep masakan yang kira-kira mudah lah, soalnya selama 21 tahun hidup dia belom pernah coba masak kecuali goreng nugget dan masak mie. Selain itu dia gak bisa, ya karena selama itu juga dia makan yang masakin ya bibik Irene mah tinggal terima jadi aja.
"Tumis capcay, nanti cobain ya?" katanya semangat.
Mino ikutan semangat, dia udah duduk di meja makan nungguin masakannya Irene selesai "Asyikkkk, gue bantuin apa nih?" gak mau diem aja Mino nih.
"Bisa tolong rapihin meja makannya gak? Terus itu nasi nya juga sekalian." Perintah Irene dan langsung dilakukan oleh Mino, maka setelah jadi masakannya Irene langsung menyajikannya di meja makan.
Dengan semangat Mino menyendokkan capcay yang didalamnya terdapat udang, brokoli, worter, dan jagung muda. Sendokan pertama adalah the moment of truth Irene yang excited banget ngeliatin Mino makan berubah ekspresinya ketika dia menelan masakan Irene dengan terpaksa.
"Asin Rene." Kata Mino pelan, takut nyakitin hati Irene tapi itu kenyataannya.
Semangat Irene tuh dari yang di angka 1001 turun ke -0,01 kaya balon yang meledak karena ketusuk jarum, dia buru-buru mengambil piring Mino "Udah deh jangan di makan, emang gue gak bakat aja masak. Sok-sokan banget." dia ngomel sendiri.
Irene gak nyalahin Mino yang jujur terhadap masakannya, dia cuma kecewa sama dirinya yang masak kaya gini aja gak bisa hahaha lucu banget mikirnya dia mau jadi istri yang baik dengan belajar masak tapi malah gagal dan kalo gini sih namanya bukan baik tapi malah ngeracunin Mino.
Tangan Mino dengan cepat menghalangi tangan Irene yang mau ngerapihin meja makan "Gak gitu, namanya baru belajar gak langsung bisa lah. Gue hargai kok usaha lo, gak usah di rapihin gue bakal abisin."
Irene menatap Mino, kemudian dia menutup wajahnya dan menangis sesegukan. Mino panik, mampus deh ini gara-gara dia kayanya makanya Irene kaya gini, pikirnya tau gitu dia diem aja tadi gak usah bilang asin.
"Yah Rene, kok lo nangis sih? Maaf ya, maafin mulut gue yang kurang ajar." Katanya sambil memukul pelan mulutnya.
Irene tambah kejer, "Jangan minta maaf lo gak salah, emang gue aja yang gak guna."
"Kok ngomongnya gitu sih? Aduh, gue gak ngerti harus apa." Selanjutnya Mino menarik Irene ke pelukannya, dia elus punggungnya. "Maaf ya, gak usah kecewa gitu sama diri lo. Gak semuanya bisa langsung jago kok. Kalo semuanya langsung jago kaya chef juna mah gak akan ada restoran enak dong? Masak aja sendiri di rumah. Hahaha." Berusaha ngelucu padahal gak lucu sama sekali.
"Gak usah dimakan lah, gofood aja biasanya juga gitu kok. Pokoknya jangan dimakan lagi ya No, gue marah kalo lo lanjut makan!" ini cewek perubahan mood nya cepet banget dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
أدب الهواة"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...