Bertaut - 5

521 84 18
                                    

Sejak pergi bertiga yang ke mall itu, Mino emang sering beberapa kali minta izin sama Irene buat ketemu sama Shasha, cuma belum Irene izinin karena Irene masih sibuk kerja, dia gak mau Shasha ketemu sama Mino kalo dia gak ada disana. Gak izinnya gak langsung chat Irene, tapi melalui Om Ian kesayangan yang mau aja direpotin hehehe.

"Rene jadi gimana? Boleh gak Shasha ketemu sama Mino lagi, ini orang teror banget dah gue di chat mulu capek." Keluh Ian ke Irene yang udah gak tahan karena kelakuan Mino yang maksa mulu.

Irene lagi pusing banget sama kerjaan, dia memijat-mijat kepalanya "Duh, nanti dulu deh Ian. Gue pusing." Balasnya yang lagi menghitung uang perusahaan.

"Udah biarin aja Shasha main sama Mino, kan dia bapaknya." Kata Ian.

Irene menatap Ian "Gak, gue gak bakal bolehin Mino pergi cuma sama Shasha aja. lo jangan coba-coba kasih izin ya."

Ian mencebikkan bibirnya "Huuh, iya gak akan gue izinin."

****

Irene kaget tiba-tiba sekolah Shasha telpon dia dan nyuruh dia buat dateng ke sekolah. Padahal dari jaman Shasha awal sekolah gak pernah Irene ditelpon kaya gini. Udah gitu gurunya ditanya ada urusan apa gak dijawab, katanya suruh dateng aja.

Pas Irene dateng langsung di arahin ke ruang BK, makin kaget dong Irene kenapa ini anaknya ada masalah apaan. Di ruang BK udah ada sekitar 6 anak perempuan termasuk Shasha lagi berdiri sambil nundukkin kepalanya. Juga ada satu anak perempuan yang keliatan nangis lagi duduk disebelah guru.

Ada beberapa wali murid yang dateng, guru BK nya mulai ngejelasin kenapa wali murid termasuk Irene dipanggil ke sekolah. Katanya 6 anak ini terlibat kasus bullying ke satu anak itu. Awalnya cuma satu yang ketauan tapi diselidikin jadi 6 anak. Sedangkan si korban gak mau ngomong karena beneran takut.

Irene gak abis pikir sama anaknya, selama ini Irene ngerasa gak pernah salah ngedidik Shasha. Meski gak punya Papah tapi Irene menjadi Bunda sekaligus peran Papah untuk Shasha.

Gak kaya wali murid yang lain, Irene memilih diam. Kalo emang Shasha salah ya dia harus tanggung jawab sama apa yang dia buat. Irene gak mau nutup-nutupin kesalahan Shasha.

Berdasarkan keputusan sekolah mereka di skors seminggu, siang itu juga Shasha pulang sama Irene. di mobil baik Shasha ataupun Irene gak ada ngomong sama sekali.

Sampe rumah Irene nyuruh Shasha duduk di meja makan "Duduk, Bunda mau ngomong sama kamu."

Shasha duduk di hadapan Irene, kepalanya menunduk.

"Shasha kamu tau salah kamu apa?"

"Bun, tapi Shasha gak ikut ngebully. Demi apapun Shasha gak ngebully dia."

"Kalo kamu gak bully dia kenapa kamu ada di ruang BK? Nalar dikit dong Sha kalo cari alasan tuh. Emang Bunda pernah ngajarin kamu jadi anak yang suka bully orang?" ucap Irene keras ke Shasha.

Shasha mulai nangis "Tapi beneran Shasha gak pernah ngebully dia Bun, kenapa sih Bunda gak percaya sama Shasha. Demi tuhan Shasha gak pernah bully dia."

"Udah deh Sha, Bunda capek. Banyak kerjaan sekarang kamu bikin masalah kaya gini."

Tangis Shasha makin keras "Padahal Shasha udah jujur, tapi Bunda masih gak percaya sama Shasha."

Shasha bangkit, membawa tasnya lalu berjalan meninggalkan Irene. Saat dia menoleh ke arah Bundanya ternyata Irene udah sibuk sama laptopnya. Nekat, Shasha pergi dari rumah. Padahal gak tau tujuan mau kemana.

****

"Mino!" panggil Jaewon ditengah-tengah Mino mixing lagu.

Mino melepas headphone nya "Apaan sih? Gak tau gue lagi mixing apa?" malah diomelin si Jaewon.

Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang