"Shashaaaaaaa, Hyunsukkkkkkkkkkkk." Suara baritone tersebut mengusik minggu pagi yang gak indah - indah amat dikediaman Mino.
Mino yang lagi ngerokok abis renang di belakang rumahnya sampe ngelonggok siapa pagi - pagi yang dateng kerumahnya tanpa salam terus manggil nama anak - anaknya.
Begitu mengetahui siapa pemilik suara tersebut, Mino berdecak kesal terus kembali ngerokok.
"Pagi - pagi masuk rumah orang bukannya salam malah teriak, sopan bener!" sindir Mino sarkas pada orang tersebut yang kemudian ikut duduk disebelah Mino jadi aja ngerokok barengan.
"Elah kaya sama siapa aja." jawabnya.
Mino melotot terus nunjuk - nunjuk orang tersebut dengan rokok yang ia sempilkan diantara jari telunjuk dan jari tengah "Bukan kaya sama siapa aja! lo tuh kebiasaan tau gak!"
"Tumben amat si Shasha pagi - pagi gak olahraga? Biasanya udah sibuk lari keliling komplek."
"Gak tau, belum turun dari tadi." Jawab Mino.
Orang tersebut mengangguk "Hyunsuk juga?" tanyanya lagi.
Mino mematikan puntung rokoknya, mengangguk "Iya, belum bangun juga sama."
"Om Iannnnnnnn!!!!!" teriak Shuhua begitu melihat Ian lagi ngobrol sama Papah nya di dekat kolam renang.
Iya, orang yang dateng itu Ian.
Ian ketawa ngeliat Shuhua masih acak - acakan baru bangun tidur udah lari aja "Shashaaaaaaa!!!"
"Shasha inget ini bukan hutan! Jangan kaya om kamu ini!!" tegur Mino menasihati Shuhua.
Shasha ikut duduk disebelah Mino, sambil minum air dari gelas Mino emang Shasha tuh sebenernya manja sama Mino, cuma kadang Mino galak jadi Shasha takut kalo mau manja - manja.
"Sha kamu mau punya mamah baru gak?" tanya Ian pada Shuhua.
Shasha menoleh kearah Papahnya yang cuma diem aja "Emang papah punya calonnya?"
"Punya lahhhhh kamu gak tau ya??" emang Ian kompor meleduk.
"Kok papah gak bilang sama Shasha?" Shuhua bertanya lagsung pada sang Papah.
Mino menatap anaknya "Jangan dengerin om Ian." Jawab Mino.
"Yang jangan di dengerin itu omongan papah kamu!"
"Om Ian emang kenal sama calonnya papah?" Shuhua penasaran lah, ini beneran gak sih papah nya punya calon istri lagi.
Ian menaruh gelas kopi nya "Kenal lah, sahabatnya om Ian itu, bisaan banget papah kamu cari calon istri."
"Ian mending lo pulang aja lah!" usir Mino sambil misuh - misuh.
Shuhua menatap Mino "Shasha gak apa - apa kok kalo Papah punya calon mamah baru. Shasha sih yes, gak tau kalo mas Anang."
Ian ngakak kenceng banget, begitu juga dengan Mino yang terkekeh mendengarnya. Tuh Noooo, udah dapet restu dari anak bungsunya. Udah lah cepet sat set sat set, tinggal ngomong ke Hyunsuk aja sih ya. Tapi ya masalahnya juga ya Mino gak tau Irene mau apa gak sama dia. Ya tapi dicoba dulu lah.
Oke jadi gini, sebenernya Ian ini nih sepupu Mino dari pihak sang Mamih. Ian tuh anak dari adiknya Mamih Mino yang sekarang tinggal di Depok. Emang Ian itu deket banget sama Mino soalnya Mino emang cuma deket sama sepupu - sepupu dari pihak Mamih.
Nah di kantor itu Ian ngomong ke Mino kalo dia gak mau Mino menganggapnya sepupu kalo di kantor, mau Ian kalo di kantor tuh Mino pura - pura aja gak kenal sama dia, makanya pas kemarin itu Mino pura - pura nanya namanya Ian siapa. Ian juga bisa masuk ke perusahaan Mino dengan hasil keringatnya sendiri, gak pake jalur orang dalam meski Mino udah nawarin berkali - kali tapi dia gak mau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
Fanfiction"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...