29 Maret 2020, pukul 21.00 WIB
Irene meregangkan tubuhnya, menatap langit yang menggelap lewat jendela kantornya. Beberapa anak buahnya yang ada di divisinya sudah pamit pulang. Hanya sedikit yang masih mengerjakan kerjaannya, mungkin sebentar lagi mereka bakal pulang. Pandangan Irene beralih pada sisa kue tart yang ada di ujung meja kerjanya. Matanya menatap nyalang pada lilin yang berdiri sempurna di atas kue tersebut, 28. Usianya tahun ini masuk ke usia 28 tahun.
Helaan nafas keluar begitu saja dari mulutnya, tak terasa dia sudah memasuki usia 28 tahun. Rasanya baru kemarin dia lulus S1, lalu bekerja di sebuah perusahaan besar, sambil melanjutkan study S2 nya setelah pulang bekerja. Waktu berlalu begitu cepat, dan dia pun semakin menua. Orang – orang bilang umur hanyalah angka, Irene juga berpikiran yang sama dengan orang – orang tersebut, tapi sepertinya Ibunya tak berpikiran begitu. Karena setiap Irene pulang ke Bogor yang di omongin Ibu cuma kapan dia nikah dan punya anak, gak ada pertanyaan lain selain itu. Capek, makanya kadang Irene males pulang ke Bogor tuh gitu.
Baru aja di omongin, ponsel Irene berdering. Satu panggilan masuk dari Ibu, Irene udah tau banget pasti Ibu mau ngomongin kalo sekarang dia udah 28 tahun, udah waktunya cari jodoh. Huft capek.
"Halo assalamu'alaikum Ibu." Sapa Irene duluan.
"Wa'alaikumsalam teteh. Selamat ulang tahun teteh anak kesayangan Ibu, semoga di umur yang sekarang teteh menjadi manusia yang bermanfaat untuk semuanya, tambah cantik, panjang umur, sehat selalu, tambah pinter, di lapangkan rejekinya, dilancarkan pekerjaannya, dan cepet dapet jodoh. Aamiin."
Irene mengamini di dalam hati, lalu memutar tubuhnya menghadap jendela. Dia memindahkan ponselnya ke telinga kanannya. Lalu menyenderkan berat tubuhnya pada kursi.
"Aamiin, makasih ya Bu atas semua doa yang Ibu panjatkan buat teteh. Teteh sayang banget sama Ibu." Balas Irene.
"Ibu juga sayang sama teteh, tapi teh kalo bisa doa Ibu yang di kalimat terakhir tahun ini terwujud ya? Umur kamu udah 28, jangan keasyikan berkarier sampe lupa kalo kamu juga punya kewajiban untuk menikah, dan kasih cucu ke Ibu dan Ayah."
Karier Irene di kantor emang gak bisa di ragukan lagi, karena di umurnya yang ke 28 ini dia sudah menjabat sebagai HRD Manager, tinggal di Jakarta sendiri di sebuah apartement elite, dan memiliki kendaraan pribadi sendiri. Pokoknya udah mapan deh.
Irene menghempaskan nafasnya lagi "Iya Bu, kalo jodohnya emang dapet tahun ini ya aamiin, kalo belum ya masih ada tahun depan."
"Teh, Ibu dan Ayah itu udah tua. Ibu juga mau kaya Uwa Yoona, Krystal udah nikah dan baru ngelahirin bulan kemarin. Padahal sama kamu umurnya mudaan dia. Tapi dia yang nikah duluan, emang kamu gak capek apa kalo lebaran pulang ke Bandung selalu di tanyain jodoh sama Nini?"
"Bu, yang namanya jodoh itu bukan siapa cepat dia dapat. Kalo emang udah waktunya juga bakal ketemu yang pas, nikah juga bukan ajang perlombaan Bu. Teteh bakal nikah kok, Ibu tenang aja."
"Iya Ibu ngerti kalo jodoh dan nikah itu bukan ajang perlombaan, tapi kalo kamunya gak nyari juga gak akan ketemu jodohnya Teh. Kamu tuh mau cari yang gimana lagi sih? Kemarin di kenalin sama Uwa Donghae anak kenalannya si Suho itu kamu gak mau. Kamu bilang terlalu perfect lah, workaholic lah padahal kerjanya juga bagus, punya usaha sendiri. Terus Sehun juga, kamu bilang kalian cuma temenan lah, apa lah. Mau cari yang kaya gimana lagi?"
Irene memejamkan matanya, mengingat pertemuannya dengan Suho pertengahan tahun kemarin di Bogor, Suho ini anak temen Uwa nya, Ayahnya Suho pengusaha sekaligus dosen di UGM, dan Ibu nya dokter. Suho ini asli Yogyakarta, lagi merintis perusahaan startup disana, anaknya sih keliatannya baik dan sopan. Cuma gak tau kenapa Irene gak sreg sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Mixtape • MINRENE SHORT STORY
Fanfiction"Because Love is a Mixtape." Kumpulan cerita Mino dan Irene. Mature content in some chapter. 🔞🔞 #2 in Minoirene 270220 #3 in Minoirene 020820 #2 in Minoirene 040820 #3 in Minrene 050820 #2 in Minrene 090820 #3 in Song Minho 290820 #2 in Winvelvet...