Jodoh Terbaik #3

1K 112 34
                                    

Tubuh Lisa sedikit terdorong ke belakang, Sehun menabrak pundaknya ketika ia akan menyapa. Sapaan itu belum tersampaikan namun bunga mawar yang dipegangnya sudah hancur berantakan. Terinjak Sehun yang enggan melihatnya sama sekali.

Lisa memunguti setangkai mawar merah yang kelopaknya sudah berceceran. Ada perasaan sedih namun ia tak mau memasukkan kejadian barusan ke dalam hati. Mungkin Sehun tidak sengaja, dia terlihat buru-buru dan tak sempat melihat Lisa.

"Baekhyun!" panggil Lisa, ketika anak ceriwis itu melintas di depannya dengan langkah cepat.

Jongin dan Chanyeol juga ikut berhenti di depan Lisa.

"Apa sih Lisa, aku sedang buru-buru tahu!" sewot Baekhyun.

"Sehun mau ke mana?"

"Dia mau mengejar cintanya yang terancam direnggut pak duda."

"Eh, maksudnya bagaimana?" Lisa terlihat bingung.

"Ah, sudahlah nanti saja dijelaskan. Aku buru-buru, harus mengejar Sehun sebelum dia berbuat onar di rumah orang."

Setelah mengatakan itu, Baekhyun melesat pergi.

"Lis, aku sarankan kamu menyerah saja pada Sehun, ya. Jangan mengejar dia lagi, nanti kamu sakit hati. Si Sehun tidak akan pernah menyukaimu," kata Jongin cukup pedas, meskipun sebenarnya dia laki-laki itu baik. Dia hanya tidak ingin Lisa tersakiti oleh harapannya sendiri.

Lisa hanya tersenyum tipis, Jongin menyusul Baekhyun sambil berlari.

"Kamu tidak apa-apa?" tanya Chanyeol pada Lisa.

"Aku baik-baik saja, Chan, oh ya memangnya Sehun mau ke mana?"

Di antara yang lain, Chanyeol memang yang paling ramah, perhatian, dan baik pada Lisa. Selama ini Lisa sering diabaikan Sehun, kemudian diledek Baekhyun dan Jongin. Entah ledekan untuk penampilannya yang buruk atau ejekan karena Lisa berani menyukai Sehun. Memang tidak sampai membully dengan kalimat kasar, namun terkadang Lisa sakit hati karena dipandang tak pantas bersanding dengan Sehun oleh Jongin dan Baekhyun.

"Dia mau menemui bu So Eun."

Lisa mengernyit, "Untuk apa menemui bu So Eun?"

Chanyeol pun bercerita perkara So Eun yang dikabarkan sudah dijodohkan dengan duda satu anak. Di satu sisi Lisa lega, karena akhirnya saingannya untuk mendapatkan Sehun berkurang. Lisa tahu Sehun menyimpan perasaan pada gurunya itu. Dia sudah berulang kali mengingatkan Sehun untuk mundur. Dan seperti dugaan, bukannya mengikuti saran Lisa, Sehun malah menghardik balik Lisa. Menyuruh gadis cupu itu untuk berhenti mengejarnya.

"Semoga Sehun cepat sadar kalau bu So Eun itu bukan jodohnya," gumam Lisa.

Chanyeol tersenyum geli, "Kalau begitu, menurutmu Sehun akan berjodoh dengan siapa?"

"Aku harap denganku, bisa tidak ya?" tanya Lisa polos.

Chanyeol hanya terkekeh sambil mengedikkan bahu.

***

Sehun celingukan di depan gerbang kediaman So Eun. Ditemani ketiga sohibnya, lelaki jangkung itu tampaknya agak kesulitan untuk masuk karena gerbangnya terkunci. Penjaga depan pun tidak ada, semakin frustarasilah anak itu.

"Masa aku harus manjat gerbang buat ketemu bu So Eun?" keluh Sehun kepalang kesal.

"Jangan macam-macam deh, Hun, diteriaki maling sama warga bisa langsung ke alam baka kita," respons Baekhyun.

"Sudah kubilang rencanamu menemui bu So Eun itu sia-sia, Sehun. Berdasarkan cerita Jongin dan Baekhyun sepertinya bu So Eun memang sudah setuju dijodohkan."

Mini SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang