Jodoh Terbaik #4 (Tamat)

1.3K 105 19
                                    

Persiapan pernikahan kurang lebih menghabiskan waktu dua bulan saja. Dalam waktu sesingkat itu, keluarga So Eun dan Kim Bum kompak bahu membahu menyiapkan segalanya. Acara pernikahan dilakukan di kediaman So Eun agar lebih privasi karena merek tidak mengundang banyak orang. Terutama Kim Bum, dia hanya mengundang kerabat dan sahabat dekat saja. Meski begitu acara pernikahan dua insan yang disatukan dalam perjodohan itu tetap berlangsung khidmat dan meriah. Murid-murid So Eun tak hentinya memberikan hadiah, ucapan selamat, bahkan sampai ada yang unjuk gigi dengan bernyanyi, menari, bermain alat musik.

Mereka ikut berbahagia merayakan pernikahan guru favoritnya. Sehun juga datang ke sana, semenjak kejadian kurang menyenangkan di rumah So Eun dua minggu lalu, lelaki itu memang sudah berhenti mengejar gurunya. Sampai sekarang Sehun belum tahu apa alasan yang membuat dirinya tiba-tiba tak memiliki hasrat untuk mengejar So Eun. Apakah karena kesibukannya untuk mempersiapkan ujian atau karena selama ini Sehun sibuk dihantui rasa bersalah kepada Lisa.

Ya, Sehun mengakui dirinya sangat keterlaluan pada saat itu. Tidak seharusnya dia mempermalukan Lisa di depan umum. Sehun juga tidak berniat menyakiti Lisa. Selama ini walaupun Sehun selalu abai pada keberadaan Lisa tapi dia tidak pernah bersikap apalagi berkata kasar. Rasa cemburu dan amarah memang telah membuat Sehun lupa diri. Dia bahkan sampai berseteru dengan kawan-kawannya. Beruntung saat ini Baekhyun, Chanyeol, dan Jongin sudah memaafkan Sehun.

Sebenarnya Sehun juga sudah minta maaf pada Lisa dan gadis itu memaafkannya. Semenjak permintaan maaf itu, Sehun tidak pernah melihat Lisa mendekatinya lagi. Bahkan ketika mereka berpapasan di jalan saja Lisa langsung menunduk dalam--tak mau beradu pandang dengan lelaki yang telah menyakitinya. Lisa tidak membenci Sehun, dia hanya tidak ingin upayanya untuk sadar diri sia-sia jika Lisa masih nekat berinteraksi dengan laki-laki tampan itu.

Sama halnya seperti saat ini, di acara pernikahan So Eun dan Kim Bum, kecanggungan antara Lisa dan Sehun kembali terjadi. So Eun meminta murid-muridnya untuk naik ke pelaminan dan berfoto bersama. Kebetulan sekali, Lisa dan Sehun berdiri berdampingan. Lisa sudah mau pindah posisi tapi fotografer memintanya untuk bertahan di sana. Sehun sadar Lisa ingin menghindarinya namun dia tidak banyak berkomentar.

"Oke semua siap ya, dalam hitungan ketiga kalian semua bilang cheers. Yok, satu ... dua ... tiga!"

"Cheers!" ucap semua orang dengan ceria.

"Bagus!" Puji sang fotograger karena foto yang diambil dan pose yang ditunjukkan orang-orang di pelaminan memang layak mendapat pujian.

"Bu So Eun, Anda cantik sekali hari ini. Selamat atas pernikahannya, ya," ucap Jongin begitu jujur.

Dia dan Baekhyun adalah tamu paling ceria dari semua murid yang datang. Tadi dua sekawan itu sudah menjajal berbagai jenis makanan yang dihidangkan. Mereka seperti baru menemukan harta karun berharga.

"Iya Bu, benar kata Jongin, cantik sekali masa. Bapaknya juga ganteng, aduh apalagi si kecil Julio gantengnya kelewatan. Mundur sedikit dek, kakak tersaingi, nih."

Baekhyun mengatakan itu sambil menjawil lembut pipi Julio yang berdiri di tengah kedua orang tuanya. Ya, sekarang anak itu memiliki orang tua lengkap yang selama ini tak pernah ia miliki.

"Kak Baekhyun lucu ya, Pa?" ujar Julio meminta pendapat papanya.

Kim Bum tersenyum sambil mengelus puncak kepala Julio.

"Semoga pernikahan kalian langgeng selamanya, Pak, Bu," doa Chan Yeol tulus.

"Amin, terima kasih ya anak-anak kalian sudah menyempatkan hadir si pernikahan ibu."

"Sama-sama, Bu, kami ikut bahagia melihat ibu menemukan pasangan yang tepat. Cuma ya sedih juga sebenarnya karena setelah ini Ibu akan ikut pak Kim pindah ke kota," kata Jongin yang disetujui murid lainnya.

Mini SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang