Tiba-tiba Jodoh (Bonus Chapter)

1K 65 24
                                    

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha 'alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq," ucap Firdaus mantap mengucap ijab kabul tanpa ada kelu apa pun.

Semua tamu yang hadir pada acara akad nikah antara Firdaus dan yasmine pun mengucap sah dan hamdalah bersama-sama. Menghaturkan segala doa baik agar kehidupan dua insan yang baru dipersatukan dalam jalinan suci pernikahan ini bisa dilimpahi kebahagiaan.

"OMG ... OMG ... enggak kuat guee ... monangis huhu," rengek Nisa yang rak kuasa menahan air matanya sejak saat melihat Yasmine disandingkan dengan Firdaus di depan penghulu dan para saksi nikah.

Gadis berponi itu hampir menganggap Yasmine gila ketika sebulan lalu dia bercerita bahwa pak Firdaus melamarnya. Nisa kira Yasmine hanya bercanda dan sengaja ingin mempermainkannya. Tapi, ketika melihat interaksi antara Yasmine dan Firdaus saat di kampus, Nisa dibuat terheran-heran. Mereka terlihat sangat akrab dan dekat meski kedekatannya masih masuk kategori normal. Belum lagi, acara pulang bersama yang tidak hanya sekali dua kali Nisa lihat.

Dengan segala rasa penasaran san keraguan yang bercokol di dadanya, Nisa nekat bertanya langsung pada Firdaus tentang kebenaran cerita Yasmine. Dan, ketika Firdaus membenarkan semua cerita tunangannya maka segala ragu yang sempat singgah menguap seketika. Berganti kehebohan dan histeria seorang sahabat yang senang luar biasa, saat sahabat jomlonya mendapat kekasih. Tidak tanggung-tanggung, levelnya bukan lagi sekadar pacaran melainkan tunangan! Ya, tunangan yang langsung disusul kabar rencana pernikahan.

Bukan hanya Nisa dan para penggemar Firdaus saja yang gempar, satu kampus juga sampai ikut heboh. Dari mulai kalangan mahasiswa, dosen, bahkan sampai ibu-ibu dan para gadis penjaga kantin turut terpengaruh oleh berita tersebut.

"Sumpah, ganteng banget pak Fir hari ini. Auranya kayak pangeran dari surga gak sih?" puji Nabila beberapa kali istigfar karena takut tergoda suami orang.

"Yasmine juga cantiknya makin nampol. Bisa gitu ya, bercahaya mukanya. Jadi pengen nikah mudah jugaaa," rengek Yumna.

"Aduh, enggak sia-sia kita ceng-cengin Yasmine sama Pak Fir, jadi juga mereka wkwk. Ya, walau awalnya cuma iseng tapi siapa sangka jadi jodoh beneran gini," ujar Gita merasa bangga karena menurutnya Firdaus dan Yasmine bisa bersama juga atas kontribusi doanya.

"Ini semua berkat tangan ajaib gue guys, kalian tahu kan awalnya gue yang ngedit foto Yasmine sandingan sama pak Fir. Noh, liat ending-nya sandingan beneran di pelaminan," pamer Nisa tidak mau kalah.

"Editin foto gue sama Jaehyun, Nis, please banget-banget!" ngebet Mona, ada gila-gilanya juga.

"Dih, berani bayar berapa lo? Jasa gue mahal tahuuu."

"Ih, kalian ngebacot mulu dari tadi! Diem, itu pak Fir sama Yasmine mau kissing!" tegur Elin mulai jengkel dengan kehebohan teman-temannya.

"Ih, kalian ngebacot mulu dari tadi! Diem, itu pak Fir sama Yasmine mau kissing!"  tegur Elin mulai jengkel dengan kehebohan teman-temannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lancarnya janji yang diucapkan Firdaus dalam bahasa Arab menandakam resmi sudah sejoli itu terikat dalam ikatan halal. Pak penghulu mempersilakan Yasmine untuk mencium tangan suaminya. Gadis itu beralih menghadap Firdaus, senyum cantiknya terbentuk sempurma usai kecemasam singkat yang dia rasa saat menunggu Firdaus ijab kabul. Takut gagal atau melakukan kesalahan tapi alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana dan keinginan.

Mini SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang