Gabisa Tidur

447 42 0
                                    

"Lagi di mana itu?" Tanya Alesha melalui sambungan video call dengan Abban.


"Di rumah budhe."

"Seminarnya besok 'kan?"

"Iya."

"Berapa hari?"

"Sehari."

"Kok di sana sampai 7 hari?"

"Ada acara lain dari pihak pengundang, dan mas juga diundang buat ikut acaranya. Acaranya sih kurang tau apa aja, tapi undangannya di tulis sekitar 2 harian sekaligus seminar. 2 harinya kan buat pulang-pergi."

"Kan totalnya 4 hari."

"Oh iya, lupa ngasih tau, maaf yaa. Budhe tau kalo mas lagi di Surabaya, makanya disuruh nginep di sana beberapa hari. Gapapa 'kan?"

"Oh, iya gapapa."

Keheningan tercipta sementara.

"Kok ngelamun?"

"Nggak. Siapa yang ngelamun." Alesha menghembuskan nafasnya, menunjukkan bahwa ia benar-benar sangat bosan. "Sepi, ya." Gumamnya.

"Belum ada sehari, udah kangen aja." Ucap Abban dengan kepercayaan diri penuh.

"Ih, siapa bilang?"

"Nggak usah bohong deh, sayang."

"Ih, geli Astaghfirullah!"

Abban terkekeh. "Udah malem, tidur gih!"

"Iya."

"Selama malam! Mimpi yang indah, ya. Jangan lupa baca do'a! Wudlu dulu!"

"Iya-iya, bawel."

"Nggak bawel, tapi sayang. Mau sleep call, nggak?" Tawar Abban sembari menaik-turunkan kedua alisnya.

"Nggak, makasih. Udah-udah, Alesha tutup ya teleponnya. Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumussalaam."

Sambungan telepon itu pun terputus. Entah seberapa bahagianya hati Alesha setelah mendapat video call dari Abban. Intinya sekarang, dia sedang tersenyum-senyum kegirangan dan langsung menuruti perintah Abban sebelum ia beranjak tidur.
_

Setelah 2 jam mencoba untuk terlelap dalam tidurnya, namun mata Alesha hingga kini tidak bisa ia pejamkan begitu saja. Dipikirannya selalu terlintas pikiran-pikiran yang membuatnya tidak bisa tidur nyenyak.

"Apa ini rasanya kangen sama seseorang?" Gumamnya dengan pandangan kosong menatap langit-langit kamar.

"Ah, kenapa jadi begini sih!" Gerutunya.

"Lama-lama aku samperin tuh orang. Bisa-bisanya dari tadi nggak ilang-ilang dari bayangan." Pungkasnya kembali mencoba memejamkan matanya.

SENJA UNTUK ALESHA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang