Happy Reading
______________________________
Adzan maghrib sudah berkumandang dan sekarang azazia bersama kedua sahabatnya sedang berlari kearah masjid. Azazia dan kedua sahabatnya terlambat datang ke masjid karna mereka semua tertidur setelah sholat ashar dan kebablasan sampai adzan maghrib. Padahal tidur menjelang maghrib itu dilarang sama Allah. Tapi azazia dan sahabatnya lupa karna mereka siang tadi kecapekan menyapu halaman pondok pesantren yang luas.
Mbak mbak pengurus pondok menghitung dari 1 sampai 3 kalau ada santriwati yang masuk pondok setelah hitungan selesai dia akan mendapatkan hukuman.
Hitungan sudah sampai angka 2. Azazia dan kedua sahabatnya baru berlari setengah lapangan. karna jarak kamar azazia dan masjid lumayan jauh.
Hingga Hitungan sudah sampai di angka 3. azazia bersama sahabatnya telat masuk masjid. Dan akhirnya azazia bersama sahabatnya dihukum.
Gus adam yang hendak kemasjid tapi ia melihat istri kecilnya itu sedang dimarahi mbak mbak pengurus pondok pun datang menghampiri.
"Ada apa ini" tanya gus adam dengan menunduk.
Mbak mbak pengurus pondok yang mendengar suara gus adam pun langsung berhenti memarahi azazia bersama sahabatnya.
"Ini lo gus mereka telat datang ke masjid"
Ucap mbak mbak pengurus pondok dengan nada yang dihalus haluskan.Fida yang melihat suara mbak mbak pondok itu tiba tiba menjadi halus langsung membisikkan sesuatu ditelingan azazia.
"Caper banget ya tu mbak mbak " bisik fida.
Azazia hanya mengangguk
Gus adam hanya mengangguk dan melihat ke arah azazia.
"Kenapa kalian bisa telat" tanya Gus adam dengan nada dingin.
"Kita ketiduran Gus" jawab azazia dan sahabatnya serempak.
"Kalian berdua nanti habis sholat maghrib dateng ke ndalem" ucap Gus adam dengan nada dingin.
"Iya Gus" jawab mereka serempak
"Yaudah sana kalian kemasjid" suruh Gus adam
"Iya Gus. Assalamu'alaikum" jawab mereka bebarengan
Azazia dan kedua sahabatnya mendapatkan shaf paling belakang karna mereka terlambat. Sholat sudah dimulai. dan yang menjadi imam ada Gus adam.
Setelah sholat maghrib dan dzikir sudah selesai. Kini semua santriwati dan santriwan bubar ke kamar mereka masing masing.
Sekarang azazia dan kedua sahabatnya kembali ke kamar untuk mengembalikan mukena lalu mereka keluar dari kamar untuk menuju ke arah ndalem.
"Males banget harus ketemu Gus galak udah gitu dingin pula" ucap azazia dengan sebal.
"Tau tuh" ucap fida
"Hei gak baik bicarain orang" tegur aidah kepada kedua sahabatnya.
Azazia bersama kedua sahabatnya sudah sampai didepan ndalem. Mereka melihat Gus adam yang merokok diteras rumah sambil memainkan HP nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRIKU! CANDUKU
RomanceDILARANG PLAGIAT ⚠ assalamualaikum. ini cerita pertama aku .maaf ya kalo ada kesalahan dalam katanya. alur yang gk nyambung. tolong dimaklumi. CERITA INI MURNI DARI PEMIKIRAN SAYA SENDIRI! Maaf kalau banyak typo berserakan, belum revisi soalnya. B...