Meskipun ujian akhir semester telah selesai, tapi bukan berarti ada minggu tenang. Bagi anak eskul pramuka, justru minggu setelah ujian akhir semester adalah minggu yang tidak tenang sebab mereka harus fokus mempersiapkan lomba pramuka di sekolah mereka.
Tentu ada saja masalah, tapi mereka berhasil melaluinya hingga tibalah di hari H perlombaan. Setiap anggota memiliki peran yang sangat penting jadi, mereka harus bisa bekerja dengan baik.
Di bagian depan ada Carel dan Juna yang mengurus pendaftaran. Mereka adalah orang yang paling sibuk di pagi hari, tapi tidak begitu sibuk ketika perlombaan di mulai. Perlombaan dilaksanakan di beberapa ruang kelas, lapangan, dan aula. Tergantung mata lomba yang diikuti.
"Carel, lo mau makan batagor, gak?" tanya Juna secara tiba-tiba.
Carel yang sedang menatap sekitar pun sontak menoleh ke arah Juna dengan tatapan aneh. "Pasti lo mau beli batagor lagi."
"Hehe, iya." jawab Juna sembari menyengir. "Laper tau!"
"Minta makanan aja ke Jessen. Dia kan seksi konsumsi. Gue liat juga banyak makanan."
"Gua orangnya batagor banget. Kalo gua maunya batagor ya harus batagor." ucap Juna.
"Dih, stress." komentar Carel.
"Carel!" sapa Ashley yang baru saja tiba.
"Oh, hai. What happend?" balas Carel.
"Temenin keliling, yuk! gue mau cek situasi." ujar Ashley.
"Okay." jawab Carel.
"Tapi kan gua mau beli batagor." ucap Juna.
"Gue aja yang beliin. Sekalian keliling." kata Ashley.
"Oh, oke deh. Sekalian sama es jeruk, ya!" kata Juna.
"Sip, chat aja kalo ada yang mau dititipin lagi." ucap Ashley.
"Jangan dibiasain gitu! nanti dia seenaknya!" ujar Carel sembari berdiri.
"Kita kan sering nitip makanan ke Juna juga. Sesekali gantian dia yang nitip." kata Ashley.
"Ashley lo baik banget. Semoga shopee lo selalu gratis ongkir." ucap Juna.
"Aamiin." ucap Ashley.
..................
Sebagai temannya Ashley, Carel tau ajakannya hanyalah kedok. Aslinya dia ingin membicarakan sesuatu. Terlihat jelas dari tangannya yang sejak tadi meremas botol air mineral dengan mata yang bingung.
"Lo mau kontrol ruang seksi konsumsi juga, gak?" pertanyaan Carel membuat Ashley menoleh ke arahnya.
"Iya, gue niatnya mau ke sana juga. Mau cek stok snack kita masih banyak atau enggak." ucap Ashley.
Berhubung mereka sedang antre batagor di kantin, Carel mengajak Ashley ke ruang seksi konsumsi yang letaknya tidak jauh dari kantin. Sekaligus melihat Jessen.
Entah kenapa banyak sekali yang suka batagor, Carel dan Ashley harus menunggu sampai mereka duduk saking banyaknya antrian. Sambil menunggu, Carel memerhatikan lingkungan sekitarnya yang terbilang ramai.
Meski ramai, tapi matanya melihat sesuatu yang mengingatkannya pada seseorang. Tanpa bilang dulu ke Ashley, kakinya melangkah ke kedai baru yang menjual camilan jagung. Ia membeli dua gelas jagung susu keju dan satu es krim jagung. Setelah itu ia kembali ke kedai batagor.
"Lo dari mana?" tanya Ashley. Kebetulan ketika Carel kembali, batagor titipan Juna sudah jadi.
"Dari kedai lain. Gue juga mau jajan." jawab Carel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unfortunately, I Found You
Подростковая литератураCarel selalu memegang teguh prinsipnya bahwa ia hanya akan menyukai laki-laki yang lebih tua darinya dengan status sosial yang sepadan dengannya. Namun, ketika sudah mendapatkan hal yang ia inginkan, justru Carel tiba-tiba tertarik dengan Jessen yan...