Selamat membaca:)
PART 24 - KILAS BALIK (2)
14 tahun yang lalu
"Mami? Ini siapa?"
"Ini temen mami Dar, namanya om Bagas. Ayo salim dulu."
"Halo Dara, kamu sudah besar ya sekarang."
"Halo om."
"Dara sekarang kelas berapa?"
"Kelas satu SMP om."
______________
Dara baru saja pulang dari sekolah, kakinya melangkah perlahan masuk ke halaman rumah. Namun begitu sampai di rumah, Dara melihat rumahnya sudah sangat ramai dengan banyak kendaraan yang terparkir di halaman. Jantung Dara bergemuruh dan ia segera berlari masuk ke dalam rumah. Jantungnya seketika berdetak dengan kencang. Mata Dara berkaca dan tangannya bergetar. Dengan mata kepalanya sendiri, Dara melihat prosesi akad nikah sang ibu.
______________
"Mami nikah?"
"Iya Dar, mami harus lepas dari bayangan papa kamu."
"Mami nikah tanpa persetujuan Dara?!!"
"Kenapa mami harus minta persetujuan kamu?!"
Dara hanya terdiam dan menahan laju air matanya.
"Apa Dara udah nggak penting lagi buat mami?" lirih Dara.
"Kamu itu nggak tau apa-apa!! Kamu pikir hidup tanpa suami itu gampang??!! Kamu pikir ngurusin kamu sama kakakmu sendirian itu gampang? Mami kesusahan Dara!! Mami butuh pendamping!! Mami butuh orang yang bisa melindungi dan menyayangi mami, nggak seperti papa kamu!!"
"Tapi mami bisa ngasih tau aku dulu." ujar Dara dengan air mata yang masih mengalir di kedua pipinya.
"Buat apa mami ngasih tau kamu!!"
"Mi..."
"Kamu itu emang anak nggak tau diuntung. Nggak ngerti sama perasaannya orang tua."
______________
Satu tahun kemudian
"Mami mau pindah ke rumah om Bagas. Kamu mau ikut atau enggak?"
"Enggak akan." ketus Dara.
"Terus kamu nanti sama siapa Dar, Dinda masih di luar negeri."
"Aku? Sendiri lah."
"Kamu yakin nggak mau ikut pindah aja sama mami?"
"Mami mau aku pindah kemana, itu bukan rumah aku."
"Tapi kamu nanti sendirian Dar."
"Bukannya selama ini Dara udah sendirian? Nggak akan ada bedanya. Kalau mami mau pindah silahkan, Dara disini aja."
"Oke kalau itu mau kamu."
______________
"Mi Dara nggak enak badan. Tadi Dara sempet mimisan terus pingsan di sekolah. Mami bisa pulang buat nemenin Dara?"
"Mami sibuk Dara. Mami transfer nanti kamu ke dokter sendirian aja ya."
______________
"Mi, di rumah mati lampu. Dara takut gelap mi."
"Jangan manja Dara."
"Mi tolong temenin Dara sebentar."
"Kamu itu jadi anak banyak banget maunya!!! Kamu tuh ngerti nggak sih kalau mami capek?!!Mami tuh kerja!! Jadi anak kok nggak ngerti capeknya orang tua."
______________"Kak, kakak kapan pulang? Dara sendirian."
"Gue sibuk Dar, lo kalau emang kesepian pindah ke rumah mami sana!!"
"Tapi itu bukan rumah mami kak."
"Yaudah tahan-tahanin aja di rumah sendirian. Lu yang mau kan."
"Kak...."
"Gue sibuk Dar!!"
______________
"Mi, Dara mau buka usaha. Mami doain Dara ya."
"Mau ngapain lagi kamu? Nggak usah buka usaha segala. Mending kamu buka privat aja biar ijazah kamu itu berguna. Jadi nggak rugi mama ngeluarin banyak uang buat nyekolahin kamu."
"Mi, Dara mau coba buka usaha. Dara nggak minta modal mami kok, Dara cuman mau minta doa mami aja."
"Yaudah terserah kamu."
______________
TBC
Halooowww🙌
Ini cuma bonus alias part tambahan aja ya buat flashback kisahnya Dara yaa. Semoga suka sama part ini dan jangan lupa tinggalin jejak🙌✨
Love,
Esteh
2 Juni 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
ARYA & DARA [END]
Romance[END] Habis nikah cium tangan suami❌ Habis nikah tampar pipi suami✔️ ____________________ Saya terima nikah dan kawinnya Adara Utari Gita binti Hadinata dengan mas kawin tersebut tunai. Suara Arya yang mengucap ijab kabul dengan satu tarikan nafas b...