bagian #16

19.3K 737 0
                                    

    Saat ini Arisha sedang membuat kue ulang tahun untuk suaminya.sebenernya ia bisa saja membelinya hanya saja ia ingin memberikan kue hasilnya sendiri.

     Waktu sudah menunjukan pukul Delapan malam dan sebentar lg kenzo pulang.ia  segera bersiap setelah mendapatkan kabar jika sebentar lg lelaki itu akan tiba dirumah.

Biasanya kenzo pulang sore hari nmun karena ada kerjaan yg harus diselesaikan membuatnya harus pulang terlambat.

  Sedangkan kenzo ia merasa aneh saat melihat rumahnya yg gelap tidak seperti biasanya, nmun hal itu tidak membuatnya menghentikan langkahnya untuk masuk kedalam ia menyalakan senter dihp nya untuk menyalakan lampu rumah.

"Happy birthday pak suami."ujar Arisha dengan memegang kue ulang tahun ditangannya.

Sedangkan di tempatnya lelaki itu terdiam.

"Knapa?gak suka ya?"tanyanya karena tak mendapatkan respon apapun dari lelaki itu.

"Bukan,tapi kmu tau darimana tanggal lahir saya."ujarnya karena ia tidak merasa memberitahu istrinya.

"Oh itu aku gak sengaja nemu kartu keluarga kita hhe."ujarnya. Ia memang tidak sengaja menemukan kartu keluarga yg disimpan kenzo di lemari.

"Eits jangan ditiup."larangnya membuat Kenzo tak jadi meniup lilinnya.Wanita itu memberikan kipas bergambar wajah idola nya yg tak lain adalah kim taehyung.

Arisha memang salah satu penggemar lelaki kelahiran 1995 itu dan ia punya beberapa koleksi yg berkaitan dengan lelaki tampan asal korea itu.

"ini maksudnya apa?"

"Dalam islam itu tidak dianjurkan untuk meniup lilin itu sebabnya matiinnya pake ini aja."ujarnya.

Lelaki itu menghela nafasnya lalu mengikutinya.

"Aku berharap kedepannya mas Bian selalu sehat,panjang umur,dibanyakin rezekinya,lebih giat lg dalam ibadahnya dan menjadi anak yg selalu berbakti pada orang tua."ujarnya.

"Aminnn."Wanita itu tersenyum lalu mencabut lilinnya dan memotong kuenya.Kenzo menerima suapan kue tersebut.

"Enak gak?"tanyanya.

"Enak.beli dimna?"ujarnya.jujur saja selama ini ia belum pernah mencoba kue ulangtahun seenak ini bahkan buatan mamanya saja Masih kalah jika dibanding ini.

"Aku buat sendiri."balasnya.

"makasih,tapi seharusnya kmu tidak perlu sampai merepotkan dirimu."Ujarnya. Ia memang menyukai kue buatan istrinya ini tapi sebenernya jika membelinya pun tidak masalah daripada harus merepotkan dirinya sendiri.

"Gpp mas,aku malah seneng bisa membuatnya sendiri.oh iya aku udah siapin air hangatnya,kalo mas mau mandi silahkan.setelah baru makan aku jga udah siapkan makanannya."lelaki itu menangguk lalu pergi ke kamarnya untuk membersihkan badannya.

      Selesai mencuci piring kotor bekas tadi Arisha langsung berjalan kekamarnya menyusul lelaki itu yg sudah duluan tadi.

"Ini apa?"tanya kenzo pada istrinya yg memberikan sebuah kotak.

"Buka aja,ini hadiah dari aku."ujarnya.lelaki itu menurut dan membuka kotaknya.

"suka gak ?kalo gak suka nanti aku buatin lg sesuai keinginan kmu."ujarnya. Ia sengaja membuat sweeter rajut itu sendiri dan ia berharap lelaki itu menyukainya.

"Saya menyukainya, makasih.tapi knpa semuanya harus kmu yg buat sendiri?"tanyanya.disaat orang orang lebih memilih membeli knpa Arisha lebih memilih Hal yg sebaliknya.

"selagi bisa membuatnya sendiri knpa harus beli.lagipula aku sengaja membuatnya agar jika mas memakainya tidak akan ada yg sama dengan yg mas punya."ujarnya ia memang sengaja membuat Sweeter yg berbeda dari yg lainnya.

                      OoO

"selama saya pergi jangan pergi pergi sendiri ya,dan jngan lupa ngabarin jga kalo mau melalukan sesuatu."ujarnya memperingati.ia hanya tidak mau terjadi apapun hal buruk menimpa istrinya selama ia pergi ke luar kota untuk kerjaannya.

"Iya,aku paham.mas Bian jga hati hati disana."

"Iya,yaudah saya pergi dulu."ujarnya yg langsung diangguki wanita itu.tidak lupa Arisha mencium punggung tangan suaminya seperti biasanya.

"Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam."Balasnya.setelah mobil kenzo tidak terlihat lg Arisha langsung masuk kedalam rumahnya.

ia menghela nafasnya seraya memandang sekeliling rumah yg cukup besar ini,namun sepi tak banyak penghuni.jika bersama Kenzo saja rumah ini masih terasa sepi apalagi sekarang saat lelaki itu pergi untuk beberapa hari.

___

       Sudah empat hari lamanya Kenzo ke luar Kota,dan selama suaminya tidak Ada Arisha lebih sering berkunjung ke rumah Lea agar tidak terlalu bosan dirumah.atau kadang kadang ia berkunjung kerumah mertuanya sampai pernah menginap jga dan semua itu atas izin dari kenzo tentunya.

   suara handphone berdering membuat Arisha langsung mengambilnya dan mengangkat nya.

"Assalamualaikum."Ujarnya saat sudah mengangkat video call itu.

"Waalaikumsalam, baru mau shalat?"tanyanya karena melihat istrinya yg masih menggunakan mukena nya.

"Enggak,baru selesai ko.mas Bian udah shalat."

"Udah tadi.kmu masih suka main kerumah bocil itu?"tanyanya.

Arisha menganggukan kepalanya sebagai jawabannya.yg dimaksud bocil oleh Kenzo itu adalah anaknya mba lea.

"Jangan sering seringlah,saya kurang suka sama anak kecil itu."ujarnya.ia tidak ada masalah dengan Lea ataupun suaminya nmun jika dengan anak itu ia tidak menyukainya.

"Ya gimna kadang kalo aku gak kesana mba lea suka nyamperin kesini bawa anaknya,kan gak enak kalo diusir."

"Saya gak masalah kalo kmu dekat dengan mamanya tapi tidak dengan anaknya yg menyebalkan itu."

"Mas Udah makan?"tanyanya mengalihkan pembicaraan.karena jika diteruskan tidak akan ada habisnya.

"belum."

"Lho knpa?aku kan udah bilang jgan Sampai lupa makan.kerja boleh tapi makan itu harus."

"Tapi saya tidak laper sha."

"Mas kalo makan itu harus mau laper atau enggak tetep aja harus diisi perutnya.udah makan dulu sana."

"Iyaiya nanti saya makan."

"Gada nanti nanti sekarang pokoknya. Aku mau liat."ujarnya.

Lelaki itu pergi untuk mengambil makanan yg tadi sudah ia beli dan membiarkan handphone seperti tadi.lelaki itu memang selalu membeli makanan namun kadang dimakan kadang tidak.

Kenzo kembali ke tempatnya dan memperlihatkan jika dirinya sedang makan.

sedangkan Arisha yg melihat itu tersenyum senang.berbeda dengan kenzo yg aneh pada dirinya sendiri yg bisa senurut ini.padahal jika mamanya yg menyuruh AI selalu mengabaikannya walaupun sudah mengingatkannya berulang kali.
























Jgan lupa tinggalkan jejak kalian ya man teman.

See you next part

14-03-2023

ARISHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang