34. Ingin Tahu

566 115 37
                                    

"Hallo"

"Hallo ma"

"Hi sayang, bagaimana kuliah mu hari ini?"

"Baik ma, belum banyak tugas"

"Kamu sudah makan malam?"

"Sudah, mama sehat kan?"

"Tentu"

"Toko ramai kan ma?"

"Yaa begitu lah, mama sampai kewalahan melayani pembeli"

"Kenapa mama tidak meminta bantuan aunty Sohee?"

"Dia sibuk dengan pekerjaan nya"

Setelah menghubungi sang mama, Lia pun mulai tidur, setiap hari ia akan menelpon Rose menjelang tidur, dan mengirimi nya pesan setiap kali tengah makan.

Sedangkan Yoshi, setelah makan malam, ia juga memilih untuk masuk me kamar nya.

"Hallo"

"Hallo dadd"

"Hi boy, kenapa belum tidur?"

"Yoshi sudah tidur tadi sore dadd"

"Oh, pantas saja, bagaimana? Kerasan kan di tempat papa?"

"Yoshi kangen daddy"

"Daddy baik-baik saja disini, tenang saja, kami akan mengunjungi mu secepat nya"

"Besok Yoshi mulai kuliah dadd"

"Kalau begitu usahakan jangan tidur terlalu malam, daddy ada meeting penting, nanti daddy hubungi ne?"

"Ne dadd"

Sambungan telpon pun terputus, Yoshi mencoba untuk memejamkan kedua mata nya, karena jam sudah menunjuk di angka satu.

Setengah jam kemudian, Yoshi terusik oleh suara tv yang terdengar sampai ke kamar nya, ia lalu keluar untuk mengechek nya, dan ternyata sang ayah sedang menonton tv sendiri sambil meminum kopi nya.

"Yoshi, apa suara tv papa mengganggumu? Maaf biar papa kecilkan volume nya" ujar Rio, yang kaget karena Yoshi tiba-tiba muncul ke ruang tv, dia tak menjawab, dan kembali ke kamar nya setelah sang ayah mengecilkan volume tv nya.

Pagi pun tiba, Rio mengantar Yoshi ke kampus setelah selesai sarapan.

"Selamat belajar Yoshi" Rio melambaikan tangan nya pada Yoshi, yang nampak canggung dan malu karena menjadi pusat perhatian, beberapa terkikik lucu, gemas, karena tahu siapa sosok yang mengantar nya ke kampus.

Yoshi celingukan, mencari gedung T tempat mata kuliah pertama nya dimulai hari ini.

"Permisi" ucap nya pada seorang mahasiswa yang baru datang.

"Ya?"

"Aku mau tanya, gedung T di sebelah mana ya?"

"Kamu mahasiswa baru itu?" Yang ditanya malah balik bertanya, Yoshi mengangguk.

"Iya benar" jawab nya

"Wah kita teman satu jurusan, aku Jae Hyuk"

"Aku Yoshi"

"Ayo ke gedung T bersama ku" ajak nya, mereka langsung akrab karena Yoshi belum mengenal yang lain.

Selesai mata kuliah pertama, Rio dan Jae Hyuk keluar dari ruang kelas, hendak berpindah ke ruang lain, karena kelas ini akan dipakai oleh jurusan hubungan internasional.

Bruk

"Maaf maaf aku tidak sengaja, kamu tidak apa-apa kan?" Panik Yoshi karena ia menubruk gadis yang hendak masuk ke kelas nya, Yoshi adalah mahasiswa terakhir yang keluar, jadi ia terburu-buru, Jae Hyuk yang sudah menunggu di luar pun terpaku.

Smooking GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang