Freen Sarocha, gadis keturunan tionghoa Manado dan batak yang kini menjadi kekasihku itu, ternyata memiliki perjalanan hidup yang cukup berliku. Dari percakapan kita hari ini, aku baru tahu bahwa dia terlahir dari sebuah keluarga yang berkecukupan. Sedari kecil dia sangat dimanja oleh ayahnya yang bekerja di Perusahaan perminyakan asing asal Amerika, Halliburton. Aucha yang terbiasa hidup dalam keberlimpahan materi, kemudian tumbuh menjadi seorang gadis yang angkuh dan sombong. Dia merasa segala sesuatu bisa dibeli dengan uang. Ayahnya memang terlalu memanjakan dia. Aucha bahkan selalu berganti tas, sepatu dan jam tangan setiap hari, ketika akan berangkat ke sekolah.
Ketika dia menginjak bangku kuliah pun, dia mendaftar di salah satu Universitas Internasional ternama di Indonesia yang terkenal dengan biaya kuliahnya yang mahal, yaitu Universitas Presiden. Aucha tinggal di asrama semasa kuliah. Dan dari sanalah dia mulai mengenal dunia gemerlap malam, pacaran dan kehidupan glamour lainnya.
Kehidupan Aucha kemudian berubah seketika, saat ayahnya selingkuh dengan seorang perempuan yang membuat ibunya menangis setiap hari. Aucha mulai membenci ayahnya saat itu. Dia bahkan mengalami depresi, sehingga dia memutuskan untuk tidak menerima lagi uang dari ayahnya yang lebih memilih hidup bersama selingkuhannya. Aucha kemudian bekerja dan berhenti kuliah disemester tujuh. Aucha yang semula manja, angkuh dan sombong, kini berubah menjadi seorang perempuan yang pemberani dan mandiri. Dia bahkan memulai kuliah lagi dari uang hasil keringatnya sendiri, meskipun bukan di Universitas yang mahal seperti sebelumnya. Aucha lalu belajar ilmu psikologi, bukan belajar ilmu komunikasi seperti yang dia ambil di Universitas Presiden. Kini Aucha bekerja sebagai HRD disebuah perusahaan yang bergerak dibidang properti. Dia sudah harus menjadi tulang punggung bagi ibunya, setelah ayahnya meninggal pada tahun 2016.
Sampai kemudian Aucha bertemu dengan sosok Sandra yang kemudian menjadi pacar perempuan pertamanya. Aucha lalu menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh Sandra yang ternyata mengidap bipolar (Gangguan mental yang membuat penderitanya mengalamai perubahan suasana hati secara drastis, seperti ketika dia sedang merasa bahagia, tiba-tiba dia bisa menangis, lalu tertawa). Sandra selalu memaksakan kehendak kepada Aucha. Aucha sering mengalami kekerasan dari Sandra, jika keinginannya tidak terpenuhi, atau ketika Sandra merasa cemburu. Namun, Aucha tetap bertahan dengan Sandra selama enam tahun lamanya. Sampai kemudian Sandra mengatakan sesuatu yang membuat Aucha tidak bisa memenuhi keinginannya kali ini. Sandra ingin memiliki anak, namun Aucha tidak bisa mengiyakannya. Aucha belum siap untuk membina rumah tangga dengan seorang laki-laki. Sandra kemudian memutuskan untuk menikah, namun sebelumnya dia melarang Aucha untuk dekat dengan siapapun sebelum dia menikah. Sandra lalu menikah dan tinggal di London bersama suaminya.
Setelah kejadian itulah, Aucha kemudian bergabung dengan grup khusus perempuan lesbian. Dia sebetulnya masuk ke dalam grup, sebelum Sandra menikah, sehingga dia bisa kenal dengan Spider, Keong, Chacha, Molmol, Royce, Mela. Mereka yang cukup menyayangi Aucha dengan tulus dan berbeda dengan Sandra yang selama ini selalu menyakitinya. Aucha nyaman berada di dalam grup itu, karena dia bisa menemukan kebahagiaan yang selama ini hilang darinya. Aucha bisa merasakan lagi bagaimana bahagianya dimanja dan diperlakukan spesial oleh orang lain yang menyayanginya. Aucha bahkan mendapatkan banyak perhatian pada hari valentines dari beberapa anggota grup, seperti hadiah coklat dan bunga. Beberapa orang di dalam grup memang sedang berusaha menarik perhatian Aucha saat itu. Namun, menurut Aucha, bentuk perhatian seperti itu belum bisa dikatakan cinta. Dan Aucha bukan orang yang mudah menjalin hubungan pacaran dengan orang baru, hanya karena perhatian-perhatian yang diberikan oleh orang-orang yang menyukainya selama ini. Karena sikap Aucha itulah, dia kemudian disebut pemain hati oleh beberapa anggota grup yang memang cintanya tidak berbalas.
[“Terus kamu itu murni sebagai seorang lesbian yang menyukai perempuan sejak kecil atau karena terpengaruh oleh lingkungan?”]
Tanyaku kepada Aucha yang memang pernah berpacaran dengan laki-laki, sebelum dia mengenal Sandra.
KAMU SEDANG MEMBACA
AUCHA (Idola yang Saling Jatuh Cinta)
RomanceBecky adalah perempuan yang sudah menutup hatinya selama dua tahun. Dia tidak pernah ingin menjalin hubungan lagi dengan siapapun. Sampai suatu hari, dia berkenalan dengan Freen Sarocha yang dia panggil Aucha dalam sebuah grup khusus lesbian. Becky...