IKATAN BATIN

63 4 0
                                    

["Morning. Aku baik-baik aja kok Byy. Bab terakhirnya udah aku baca, bagus. Banyak kata-kata bagusnya, aku suka. Terimakasih ya Byy."]

Membaca pesan dari Aucha, aku langsung merasa bahagia bukan main. Aku senang dia baik-baik saja. Pagi ini, aku sudah meminta doa juga kepada orang-orang untuk kesembuhan Aucha. Aku juga sudah mewakili dia untuk meminta maaf di dalam grup, apabila ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Aucha selama ini.

Pukul 10.50, Aucha lalu menelponku. Aku baru saja selesai sepedahan. Dia mengatakan bahwa dia sedang ditaman. Kita lalu bercakap-cakap panjang lebar. Aku kemudian menanyakan perihal ibu dan keluarganya dengan lebih detail. Aku mendengarkan dengan antusias. Hingga tanpa terasa airmataku menetes begitu saja. Aku tidak menyangka kalau perjalanan hidup Aucha sepelik itu. Dia sungguh kuat dan tegar. Aku menjadi sangat kagum dan menyayangi dia lebih dari sebelumnya. Orangtua kandungnya sudah tidak ada dan sebetulnya dia sudah menjadi anak yatim piatu. Ibunya yang sekarang bukanlah ibu kandungnya.

"Byy, aku baru loh cerita masalah ini sama kamu. Biasanya aku ga pernah cerita sampai sedetail ini sama orang. Oya, aku jadi sempet mikir, kamu nanya itu karena memang ingin tahu atau semua buat bahan tulisan kamu Byy?"

Mendengar pertanyaan seperti itu, aku kaget bukan main. Aku menulis justru saat menyukai dia. Aku menulis sebagai ungkapan rasa cinta. Dan menulis online sudah seperti buku harian baru untukku. Tidak terbesit sedikitpun, ada pikiran untuk mengetahui lebih banyak tentang Aucha hanya demi tulisan. Tidak sama sekali, karena aku tidak mendapat apa-apa juga dari menulis, selain kepuasan dan penyaluran hobi. Aku tidak mencari uang dari menulis.

"Aku suka mendengar kisah hidup orang lain sayang. Sebelum sama kamu, aku selalu antusias mendengarkan dan ingin mengenal orang lain dengan lebih dekat. Bukan hanya orang yang aku sukai saja, tapi aku selalu bertanya dan mendengarkan seperti ini kepada pegawai-pegawaiku, kepada klienku, bahkan kepada orang-orang yang baru aku temui dijalan. Aku selalu tertarik dengan kisah hidup manusia, karena aku bisa mendapatkan banyak pelajaran di sana. Aku juga bisa tahu karakter seseorang, ketika aku mendengarkan kisah hidup yang pernah dilaluinya. Seperti contoh, ketika aku mengenal orang yang sering berbohong dan setelah aku mendengar kisah hidupnya di masalalu, ternyata ada faktor-faktor yang mendorong dia untuk kemudian menjadi seorang pembohong. Jadi, dengan begitu aku tidak mudah menyalahkan orang lain, karena aku menganalisis orang tersebut terlebih dahulu dari masalalunya, terutama masa kecilnya. Itu yang menyebabkan aku jarang menjauhi orang-orang negatif yang aku kenal, tapi sebisa mungkin aku membantunya untuk berubah ke arah yang lebih baik. Itu yang aku lakukan selama ini."

"Makasih ya Hubby, aku senang mendengarnya. Tetap seperti ini ya Byy dan jangan berubah. Oya Byy, aku sedikit tegang menghadapi besok. Doain aku ya Byy."

"Sama-sama Humaira sayang. Kamu jangan takut ya, karena Allah selalu bersama kamu dan aku selalu mendoakan kamu. Kalau kamu takut, simpan tangan kamu didada dan ucapkan 'Hasbunallah wa Ni’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’mannasir' (Cukuplah bagi kami, Allah sebagai penolong dan Dia adalah sebaik-baik pelindung). Oya sayang, barusan aku lihat di youtube, ceramah dari Ustad Khalid Bassalamah, ada kisah penderita kanker yang sembuh saat minum air zamzam. Kamu coba ya sayang, nanti beli ditoko oleh-oleh Haji dan Umrah. Ya kita ikhtiar aja. Ini aku baca ya sayang, beberapa keunggulan air zamzam. Pertama, air zamzam mengandung unsur-unsur alamiah sebesar 2000 miligram per liter. Biasanya mineral alami tidak akan lebih dari 260 miligram per liter. Kedua, kandungan unsur-unsur kimiawi menjadikan rasa dari air zam-zam sangat khas dan dipercaya dapat memberikan khasiat khusus. Ketiga, dari penelitian yang ada, diketahui bahwa Air zamzam mengandung fluorida yang memiliki daya efektif membunuh kuman dan membuat air zamzam seolah sudah menggunakan obat. Keempat, perbedaan air zamzam dengan sumber udara lain di Kota Makkah dan kota lainnya adalah dalam hal kualitas kalsium dan garam magnesiumnya. Kelima, sumur zamzam tidak pernah ditumbuhi lumut, padahal di seluruh dunia, sumber manapun selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme. Keenam, molekul Air zamzam merupakan molekul air yang paling cantik dan indah di antara lainnya. Susunan molekul Air zamzam berstruktur sangat indah, teratur, cantik seperti berlian yang berkilau, dan memancarkan lebih dari 12 warna jika dibekukan. Rangkaian bentuk heksagonalnya sangat indah cemerlang, berkilau dan penuh warna ketika dibacakan ayat suci Alquran. Di dalam air zamzam, ada satu kristal yang tampak paling indah dan cantik, berbentuk bunga atau cakra bagai bertahta berlian mutu manikam berkilau memancarkan belasan warna. Ketujuh , komposisi dan rasa kandungan garam air zamzam selalu stabil selalu sama sejak terbentuknya sumber ini. Kuasanya selalu terjaga dan air zamzam ini tidak pernah mencampur bahan kimia apapun. (Sumber: www.ihramrepublika.co.id)."

AUCHA (Idola yang Saling Jatuh Cinta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang