Chapter 45

2.6K 111 3
                                    

Happy reading....





" enak yah kue nyah, kalau orang yg bikin bukak toko pasti aku beli ini"

"iya... Apa lagi saat kita mau bikin acara tinggal pesen ajah selesai kan, enak gini kue nya pasti betah lah makan-makan di setiap acara gini"

"eehh... Aku denger kalau yg bikin kue ini ning istri nya Gus zaid loh. Maa syaa allah zaid pinter banget yah dapet istri sholeha juga pinter masak"

Abi nurul yg sedang duduk sedikit berjarak dengan ibuk- ibuk sekitaran pondok persantren yg ia undang, ia mendengar kan rumpian ibuk-ibuk yg sedang mencicipi kue yg tidak ia sangka nazra yg membikin kue itu di dapur pondok. Abi nurul yg mendengar itu sedikit bangga dan senang, tapi seketika ia kembali sadar saat mengingat nazra yg dulu, abi nurul diam sedikit bingung dengan perasaan nya dengan yg sekarang ia sedikit mulai menerima posisi menantu nya itu. Tapi ntah lah abi nurul masih sedikit bingung?!

Abi nurul menoleh menatap sang menantu yg sekarang duduk bersama putri nya dan juga dua santriwati di pondok nya, tertawa pelan entah membicarakan apa. Seketika abi nurul sedikit tersenyum melihat sang cucu nya lari dengan senyuman lebarnya memeluk nazra dan duduk di pangkuan sang menantu, hahhh... Sudah lama ia menjadi sang kakek tidak melihat senyuman lebar itu selain tatapan kebencian pada nya setelah ibu nya meninggal sebab sakit jantung.

"assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" nazra, aiza dan kedua teman nya mendongak ke atas saat beberapa santriwati mendekatinya dengan seorang ustazah pengajar mata pelajaran seni siapa lagi kalau bukan Aliza Marcella, mereka duduk mengelilingi nazra yg kerang memeluk zeline yg dengan nyaman duduk di pangkuan nya memainkan ujung cadar nazra.

"ning apa kabar sehat??" tanya basa basi aliza yg sebenar nya ia tau di balik cadar itu siapa, apa lagi aliza juga menatap nazra dengan tatapan sedikit sinis dan senyuman yg buat buat dengan manis nya. Agar tidak ada yg curiga dengan sifat aliza kepada nazra. Tapi tidak dengan nazra.

"alhamdulillah sehat ustazah" jawab nazra sedikit pelan, sekarang ia sangat takut ketahuan, apa lagi yg mengelilingi nya anak yg satu lokal dengan nya.

"alhamdulillah, ehh... T-tapi suara nya ning kok mirip yah sama nazra adik nya ustadz azmi santriwati pondok sini" ucap aliza memulai aksi nya, ini adalah tujuan kedua nya membuka kedok siapa istri sang gus di pondok yg di sembunyikan, sedangkan aksi pertama nya tadi mengajak santriwati duduk berkumpul di sekitaran nazra dengan ketiga sahabatnya.

"lah kok iyah yah, nazra mana kok nggak kelihatan dari kemarin malam??" ujar salah satu santriwati yg menatap aiza, cheryl dan karin bergantian. Sedangkan cheryl dengan tatapan datar nya menjawab dengan santai, berbeda lagi dengan nazra yg sudah menunduk sedikit takut dan ia sesekali mengigit-gigit kecil bibir bawah nya gugup.

"nazra sakit, jadi dia nggak bisa hadir. Apa lagi dia juga udah ngomong kok sama umi aisyah" ucap cheryl

"lah kenapa nggak di bawa ke uks, biar di kasih obat gitu" tanggapan salah satu santriwati lain.

"ya udah lah semalam, kok kalian kepo banget dah. biasanya nggak perduli tuh" ujar karin mulai kesal.

"ya kan kita nanya doang, nggak usah ngegas deh lo karin" ucap santriwati tadi yg sedikit tersinggung dengan jawaban karin.

"ihh kok klian malah berantam sih" ucap aiza melerai mereka, dan mengalihkan tatapan nya dari zeline yg masih nyaman di pangkuan nazra.

"zeli, bisa pergi ke tempat ayah dulu. Nanti zeli kesini lagi.. Tadi ayah cariin zeli loh" ucap aiza dengan alasan nya sendiri agar zeline tidak disini mendengarkan omongan orang dewasa dari nya apa lagi dengan kosa kata seperti tadi.

Ya Umma Awlaadii 'NaZa' || On GoingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang