NYOMAN BETARI ENDARISA, gadis asal bali ini memiliki teman yang cukup banyak meskipun statusnya adalah anak pendiam. Temannya cuma 1% dari sekian juta persen orang di dunia. Ibaratnya teman Tari hanya 10 dari 100 orang. Gapapa, di akhirat ga di tanyain tentang seberapa banyak teman ya kan Tar?
Tari cukup pendiam di setiap kegiatan berkumpul dengan teman-temannya. Tetapi Tari juga bisa menjadi orang yang aktif dan ceria jika dia merasa nyaman dan tidak di intimidasi oleh sekitarnya. Tari mengikuti beberapa kegiatan yang ada di sekolah. Walaupun memiliki sifat yang pendiam, Tari masih dapat mengikuti kegiatan dengan lancar dan tidak terbebani untuk harus berbicara lebih banyak dan melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.
" Tari nanti ada bazar, ikut ga?" tanya ketua kelas.
" Emm, kapan?" tanya Tari sembari berpikir keras, ikut atau tidak? Mengapa pilihan itu terasa sangat sulit sekali. Padahal hanya cukup mengatakan iya atau tidak.
" Tanggal 20, sekalian ada olimpiade juga kan disini jadi kita mau bikin bazarnya biar meriah." ujar ketua kelas menghampiri bangku Tari.
" Atau boleh di pikir dulu deh, nanti tinggal line gue atau si Tamara" ujar ketua kelas memberi keringanan.
Sebagai ketua kelas, Ia harus mengerti sifat-sifat anggotanya yang kini sudah bersama sejak kelas 10 SMA. Salah satunya sifat Nyoman Betari Endarisa yang harus berpikir keras untuk memilih jawaban atas ajakannya tadi.
" Nanti line aja deh" ujar Tari yang di pahami oleh ketua kelas.
Tari tidak sendiri di kelas, dia memiliki beberapa teman ngobrol, walaupun aslinya Tari hanya mendengarkan dan sesekali menyahut. Tari juga memiliki teman bermain walaupun lebih sering diajak daripada mengajak. Tari terlihat sangat terbantu sekali ketika teman-temannya tidak memaksa atau menuntut Tari untuk melakukan sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
HEY!! GirLS?! They r (fe)male
Novela JuvenilMenceritakan tentang 9 gadis yang berprestasi dan memiliki ketenaran. Namun, prestasi dan ketenaran yang mereka punya tidak menjadikan mereka angkuh dan sombong. Mereka Flora, Daniella, Fanya, Tari, Azee, Joy, Yuki, Miciela dan Olive. Saentero SMA P...