13

16 5 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




🎓 t h i r t e e n 🎓


Hari ini tidak ada berita menggemparkan seperti biasa, mading hanya berisi tentang pendidikan dan sedikit informasi untuk wawasan tambahan. Hanya informasi kecil-kecilan seperti macam-macam nama galaksi, nama satelit dari planet Uranus, Keberadaan planet Pluto.

Informasi bisnis untuk anak IPS juga ada, seperti bagaimana cara mengembangkan bisnis teh, bisnis donat, jajanan ringan yang mudah di jangkau oleh anak-anak muda.

Sedikit informasi namun bisa menambah pengetahuan mereka secara tidak langsung. Bukan Olive namanya kalau tidak melihat mading. Pagi ini Olive menyempatkan diri untuk pergi ke mading dan melihat ada apa saja di mading. Kreasi-kreasi anak mading cukup membuat Olive mengapresiasi mereka.

Gambar planet-planet yang cantik, galaksi yang indah, informasi bisnis yang menarik perhatian. Semua Olive amati dan baca, bahkan informasi kegiatan pameran untuk bulan depan, kegiatan camping kelas 10 untuk 2 minggu lagi dan kegiatan bakti sosial untuk jumat depan.

BRUG!!

" Aduh, hati-hati dong!" cetus Olive kesal. Pagi-pagi ada aja yang mengganggu.

" Sorry sorry, lu gimana sih nyenggol cewek nih!" ujar seseorang yang tadi tidak sengaja menyenggol Olive.

" Sorry ya, gue ga sengaja nih temen-temen gue yang dorong" ujar Pemuda itu, Olive sih tidak pernah melihat lelaki ini, sepertinya kakak kelas. Dari bisikan-bisikan orang sekitar sih sepertinya betul kakak kelas.

" Hm."

" LIVV!" mendengar namanya di sebut dengan tidak biasa, Olive menoleh sedikit untuk memastikan apakah benar atau tidak, sata dilihat ternyata itu Tari.

Memang, Tari dan Fanya memiliki panggilan yang berbeda, Fanya dengan Olibe dan Tari dengan Liv. Bersyukur yang lain masih normal dengan memanggil Olibe, tapi... Hanya Yuki yang memanggil dengan sebutan Oli.

Bisa dibayangkan gimana sabarnya Olive yang mau tidak mau harus menoleh jika dipanggil. Pernah sekali Olive protes dengan panggilan mereka, tapi malah Olive digoda terus pakai panggilan itu.

" Sendirian?" tanya Tari sambil melihat kesana kemari.

" Nyari apa sih? Iya sendiri" ujar Olive.

" Itu rame-rame kenapa deh?" tanya Tari sambil menunjuk ke arah gerbang sekolah yang tertutup siswa-siswi. Olive ikut menoleh namun sesaat setelahnya, Ia mengendikan bahunya tidak tahu san memilih untuk kembali membaca papan mading.

Olive sejak dulu penasaran, kenapa Pluto tidak di anggap sebagai planet, padahal jelas-jelas Pluto berada di jejeran planet lainnya. Papan mading menjelaskan alasan Pluto tidak lagi disebut planet, yaitu karena Pluto tidak mampu membersihkan lingkungan orbitnya dalam ruang hampa. Oleh karena itu, Pluto akhirnya kehilangan predikatnya sebagai planet terkecil dalam tata surya.

Mengangguk mengerti dan wajahnya mulai merengut karena Pluto adalah salah satu Planet kesukaannya. Menurut Olive, Pluto adalah yang termuda dan terimut diantara jejeran planet lainnya.

Meskipun tidak memilih jurusan IPA, Olive tetap mencintai one and only Pluto. Wajahnya menatap Pluto sedih, tapi tidak papa yang penting Pluto tidak menghilang. Karena sejak berita Pluto tidak lagi planet, banyak rumor mengatakan bahwa Pluto hilang.

" LOH LIV! Micel tumben naik mobil sendiri?" tanya Tari lagi. Dari tadi Tari tanya mulu, heran. Tari sarapan apa ya hari ini?

" Tari..." Olive menghadapkan bahu Tari ke arahnya dan menatap wajah Tari yang terlampau lugu dan...kepoan.

" Gue kagak ngerti, mending lu tanya Micel aja deh." tunjuk Olive ke arah Miciela yang baru baru saja keluar dari kumpulan-kumpulan penggemar di sekolahnya.

Miciela terkenal sebagai anak band yang jobnya banjir kesana kemari. Sebagian dari warga sekolah 89% adalah penggemar berat Miciela, namun mereka menjadi masyarakat yang bisa membedakan tempat dan waktu.

Walaupun terkadang ada beberapa penggemar di sekolahnya yang tidak membiarkan Miciela menikmati sekolahnya.

" Hai kawan!" sapa Miciela dengan menaikkan sebelah alisnya pongah.

" Nih urus adek lo!" Olive menyerahkan tubuh Tari ke arah Miciela yang sigap menangkap lengan Tari.

" Eh eh loh?" keduanya menatap Olive yang pergi meninggalkan papan mading.


_____________________________

Hai hai hai
Gimana episodenya? Semoga kalian terhibur ya
Enjoy with this episode
Jangan lupa VOTE dan KOMEN kalian sangat membantu author.

🧡🧡🧡🧡

- storllatte -

HEY!! GirLS?! They r (fe)maleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang