Prolog

1.4K 45 6
                                    

Jakarta, pukul 06:30 WIB. Kawasaki ninja 1000SX melesat secepat kilat membelah jalan kota yang ramai dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Pria berseragam putih abu-abu itu tampak tidak peduli dengan adanya bahaya yang menimpa dirinya. Menyalip di area kemacetan yang terjadi adalah hal yang sering kali dirinya lakukan. Padatnya mobil  merayap dan motor di jalan bukan hal yang aneh lagi. Membawa tas hitam di punggung serta memakai helm full face berwarna hitam senada dengan motor yang ia kendarai. 

Dalam waktu kurang dari 30 menit, wajah dengan ekspresi datar di balik helm itu menatap jalan dengan begitu tajam untuk menuju ke sekolah Dream High School (DHS). Venom dan dirinya sudah seperti belahan jiwa. Venom adalah nama motor kesayangannya. Itu adalah hadiah pemberian di hari ulang tahunnya saat dirinya berusia 17 tahun. Bukan dari papa or mama--nya, melainkan dari kakeknya. 

 Orang bilang dia adalah Ace Boy. Pemuda kelahiran Jakarta, 28 Mei 2005 itu dijuluki Ace karena, si serba paling bisa, jagoan sekolah, cowok cool dengan tinggi semampai 170 cm. Dia adalah Evan Antonio. Memiliki badan yang ideal untuk pria sepertinya. Rambut hitam berponi sedikit memperlihatkan bagian tengah dahinya. Hidungnya mancung sungguhan, bibirnya tipis dengan bentuk yang indah serta berwarna merah muda. Memiliki jakun yang terlihat menonjol, lehernya jenjang. Cowok yang merupakan most wanted SMA Gravitasi ini bukanlah anak sembarangan. Dia merupakan anggota band bernama 'Teriffic'.

Dia merupakan anak dari pasangan Elena Antonio wanita berusia 36 tahun yang berkecimpung di dunia hiburan dengan suami dan ayah dari Evan bernama Elvano Antonio. Elvano merupakan seorang pilot. Tak heran kenapa dia adalah salah satu pria yang jarang bicara di antara ke-6 sahabat bandnya. Karena di rumahnya dia adalah anak paling kesepian. Namun, sahabat-sahabatnya mampu mengisi rasa sepi itu menjadi hal yang lebih berwarna. Dan mereka bergabung dalam boyband Terrific.

Jean Excel adalah tukang pantun di Teriffic. Cowok kelahiran Jakarta, 01 April 2004 ini saat umur 13 tahun pindah ke Amerika, tepatnya New York karena alasan pekerjaan sang ayah, beliau bernama Mark Axton, dia memiliki Ibu kandung bernama Jenifer Esta Latifha yang menemaninya bepergian saat sekolah. Dia adalah anggota tertua di Teriffic yang jago bermain gitar. Tidak, semua anak Terrific jago bermain gitar. Tetua yang jago mencairkan suasana dan juga, yeah... jadi penghibur. Kalau bahasa anak zaman sekarang dia adalah badut. Oh ya, dia si paling rambut khas memiliki style rambut undercut membuatnya terlihat cool menutupi segudang lelucon gilanya. Hm... ada lagi, dia adalah orang yang menjadi bahan untuk perbacotan. Dan ya, dia mudah marah dan membuat Evan seolah berpikir kalau dirinya adalah orang teregois. Jean tukang ribut yang handal juga. 

Kamu jangan jadi badut, ya, cukup Jean or Je ajah. 

Sudah. Itu saja cukup. Berganti pada Nichole Michael (Bandung, 15 November 2005), si paling buaya, jago sekali merayu dengan cara bicaranya yang khas sekali dengan bahasa sundanya, tapi dia adalah perpaduan Sunda-Jepang. Ayahnya adalah orang Jepang dan ibunya asli Indonesia. Matanya pun sipit, paling konyol, selaras dengan Jean. Dia adalah rapper dan juga dancer. Ah, ya, dia kadang lebih gila dari Jean, mungkin. Pencuri handal di Teriffic. Tapi, mereka sudah paham sekali tabiat Nich seperti apa. Kalau saja ada susu kotak di kulkas yang hilang saat sedang berkumpul, jangan todongkan pisau ke arahnya agar dia mau mengaku telah mengambil, dia sendiri sudah terbaca oleh keenam sahabatnya. Mereka memang sudah sepaham, setelepati itu. Kalian bisa paham bagaimana kuatnya persahabatan yang terjalin selama kurang dari 3 tahun itu. 

Ini adalah sahabat Ace yang bisa dibilang cowok baratable sekali. Namanya, Zack Damarez, lelaki kelahiran Belanda, 10 Desember 2005. Dia pindah ke Indonesia saat usianya sudah 7 tahun. Sejak kecil dia tinggal bersama Ibu dan neneknya. Banyak sekali fans Terrific yang menggilai dirinya, dan di dunia yang nyata dia adalah jomlo sejak dari embrio. Karena satu alasan yang membuatnya bertahan, dia masih ingin bertemu teman kecilnya di Belanda yang lebih dahulu pergi ke Indonesia. Tapi, sampai saat ini dia belum menemui perjumpaan itu. Hatinya, sudah tertinggal pada gadis yang sering kali menemaninya bercerita. Saat masa-masa kecil itu adalah anugerahnya. 

Lalu, si paling jago ice skating. Dia Sagara Karangga (Jakarta, 25 Juni 2004), pernah mendapati juara 1 di kejuaraan tingkat Nasional se-Indonesia. Parasnya yang tampan serta memiliki gigi taring yang mencolok membuatnya didutakan sebagai pria vampir di Terrific. Terlihat dingin di luar, tapi dia adalah pria yang sebenarnya lucu. 

Yutha Julian, di Terrific dia adalah yang paling muda. Cowok kelahiran Jakarta, 30 Desember 2006 ini memiliki lesung pipi yang menggemaskan. Dia biasa disapa dengan sebutan Uta. Dan dia paling banyak disukai abang-abangnya untuk dipeluk. Sahabat-sahabatnya sudah ia anggap seperti kakak kandungnya sendiri, dan yang lain pun menganggapnya sebagai adik. Dia hanya tinggal bersama dengan neneknya. Dahulu, saat masa SMP dia masuk club Taekwondo. Suaranya sangat berciri khas sekali. Dia memiliki kharisma yang kuat, tapi juga lucu tiada tara. Simpel saja kenapa dia ada di Terrific, dia dan Steven anggota baru yang memiliki hobi mendengar musik, bernyanyi dan senang dance juga. Lalu mereka mengidolakan Evan. Anggota yang tadinya sempat berlima itu saat mereka kelas 2 SMA menjadi 7 orang.

Dan yang terakhir adalah Steven Kay (Jakarta, 01 Januari 2006), teman saat SMP yang ternyata di SMA pun mereka masih bersama bahkan juga memutuskan untuk masuk anggota band. Tukang nyemil, tidak kalah gemas dari Yutha. Hobinya membaca buku, dia lebih sensitif dari Uta. Saat taekwondo, dia sempat mengalami cedera yang untungnya tidak begitu parah. Dia lebih dahulu keluar dari club tersebut. 


***

Kurang dari 30 menit, cowok itu memarkir motor di tempat yang sudah sejak 2 minggu lamanya tidak ia kunjungi. Karena liburnya tahun ajaran baru dimulai hari ini. Ya, ini adalah tahun ajaran baru memasuki tahun ke 3 dia menjadi seorang siswa DHS. Jika kekuatan medan gravitasi bumi begitu besar sekian newton, maka cinta fans kepada cowok itu pun tak kalah kuat. Sayang, ada hal yang begitu besar mengecewakan pria yang terkenal ramah pada fans itu. Boyband Teriffic tahun ini sudah dibekukan karena Ethan tidak ingin lagi tampil sejak kejadian satu tahun yang lalu. Namun, Terrific sendiri tidak benar-benar bubar. Mereka hanya berhenti manggung. Soal pertemanan itu semua tetap jalan. Mereka masih kumpul bersama. 

Evan sempat mengecewakan sahabat-sahabatnya beberapa bulan, tetapi kejadian itu tidak berlangsung lama. Mereka paham betul bagaiman hancurnya perasaan Evan. Namun, apakah Terrific harus benar-benar bubar di saat ada banyak fans menunggu mereka untuk tampil kembali? Apa Evan menjadi sangat egois karena masalah percintaan itu? 

"Evan semakin di depan!" 

Rupanya kisah ini sudah dimulai. Suara lantang itu adalah suara milik Jean. Ya, lagi pula siapa yang berani mengatakan hal 'bodoh' itu selain Jean yang berani. Evan menoleh dengan ekspresi datarnya. Itu suara lantang Jean. Dilihat dari ekspresinya Evan tampak tidak memedulikan ucapannya Jean. Kelima temannya terkekeh karena panggilan barusan hanyalah bagai embusan angin yang lewat saja. Keenamnya lantas berlari kecil mengejar langkah cowok yang menaruh tas di bahu kanan. "Woy, sehat maneh?" tanya Nichole seraya menepuk bahu Evan. Deheman kecil lantas keluar dari bibir yang tampak rapat itu. Masih sama, dia masih sama seperti Evan yang terluka. Evan menjadi lebih dingin karena masalah percintaannya yang terkenal brengsek. 

Fans mungkin kecewa dengan keputusan pria yang dijuluki sebagai Ace itu. Tapi, mereka tidak tahu betul apa yang membuat perasaan Evan terobrak-abrik. "Van," Jean menggosok dagunya beberapa detik. 

"Seharusnya besok Terrific anniv ke 3 kan?"


***

Segini ya untuk prolognya, maaf agak-agak keliru. Dulu, aku pernah buat cerita 7 bujang. Udah cukup lama, dan ini baru mulai versi yang baru. Ada Engene di sini? Semoga senang dengan ceritaku. JANGAN LUPA VOTE, COMMENT, SHARE.

I hope, kalian selalu happy dan sehat juga!

Sampai ketemu di part selanjutnya.




I'll be Better with You (Lee Heeseung)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang