Cinta? Apa itu cinta? Setiap harinya, Tenggara selalu menanyakan perihal apa itu cinta pada dirinya sendiri. Iya, dialah sang tokoh utama dalam cerita, Tenggara Agatha Kejora, nama yang cantik untuk seseorang yang cantik pula. Tapi, walaupun banyak orang yang menyebut dirinya cantik, Tenggara tetap saja merasa kalau dirinya tidak cantik, dan bahkan ketika ada yang memujinya, Tenggara kurang menyukainya, aneh kan? Ada orang yang gak suka dipuji, sungguh langka.
Tenggara. Sepenggal nama dari nama lengkapnya yang kebanyakan orang menganggapnya aneh. Bagaimana tidak, Tenggara kan arah mata angin. Tapi Tenggara sendiri menyukai nama tersebut. Menurutnya nama Tenggara itu unik, mamahnya sangat kreatif dalam menciptakan sebuah nama untuknya. Rasanya, kalau Tenggara adalah nama panggilannya, itu terlalu panjang, maka orang-orang biasa memanggilnya dengan sebutan Ara.
Tenggara itu tipe cewek yang introvert, susah akrab sama orang asing, dan gak suka keramaian. Bukan lebay, Tenggara selalu pusing kalau dia ada di keramaian. Yang disukainya adalah sendiri dan ketenangan. Tapi kadang dia juga suka ngerasa kesepian. Banyak orang yang cuma tau dia dari luarnya doang dan ngejudge dia sombong lah, judes lah, dan lain sebagainya. Padahal mereka gak tau aja, kalau aslinya Tenggara itu receh dan lawak abis, tapi ya emang cuma sama orang-orang tertentu aja.
Tenggara merupakan anak tunggal dari pasangan suami istri Fajar Ferdiansyah dan Senja Hestiningrum. Nama yang unik bukan? Sepertinya memang keluarga Tenggara sangat cinta alam. Walaupun Tenggara anak tunggal yang notabenenya anak satu-satunya, tapi kalian jangan berekspektasi terlalu tinggi. Tenggara gak seperti anak tunggal di pikiran-pikiran kalian yang dimanja, segala diturutin, enak selayaknya ratu di istana, jangan berekspektasi sampai ke sana. Karena nyatanya, Tenggara sama seperti anak-anak pada umumnya. Bahkan, kadang Tenggara sering ngeluh, sering ngerasa kesepian, dan capek jadi anak satu-satunya. Impian Tenggara adalah punya abang. Walaupun Tenggara sering ngerasa kesepian, tapi dia sama sekali gak punya keinginan untuk punya adik, dia gak mau. Karena di otaknya, dia udah overthinking duluan, takut dipilih kasihin lah, takut adiknya dibunuh sama dialah, karena Tenggara kan tipe cewek sadis, berchandya.
Keluarganya sih cemara, tapi bagaimana dengan kisah percintaannya? Cinta? Bahkan Tenggara malas memikirkan hal itu. Ya, mungkin ini aneh dan langka pastinya, tapi ini dia Tenggara dengan segala keanehan dan kelangkaannya. Tenggara sangat anti dengan yang namanya pacaran, bahkan Tenggara jomblo sejak lahir. Bukan gak normal, tapi dia terlalu malas ngurusin hal yang kurang berfaedah. Bukan tanpa alasan juga dia anti dengan yang namanya pacaran. Karena mindsetnya, pacaran itu termasuk zina, zina itu dosa, dan dosa anak perempuan nanti yang kena impas dan disiksa kan ayahnya juga, nah yang pacaran itu anak durhaka, ups. Tenggara mau kok pacaran, tapi pacaran halal, pacaran sesudah akad.
Baginya, pacaran itu hanya buang-buang waktu saja. Daripada waktu luang dipake buat pacaran, kan mendingan dipake buat belajar, buat ngaji, jauh lebih bermanfaat. Tenggara ini tipe anak yang ambis, tapi ga ambis-ambis banget sih. Dia ga dituntut sama mamah dan bapaknya, tapi dia sendirilah yang nuntut dirinya sendiri. Sebenarnya Tenggara dituntut, tapi bukan sama orang tuanya, dia dituntut sama keluarga besarnya. Aneh kan? Kadang Tenggara mikir, emak sama bapak gue aja gak nuntut, kenapa om dan tante gue pada nuntut. Dan itu, berimbas pada diri Tenggara yang jadi nuntut dirinya sendiri untuk jadi yang terbaik.
Tapi ya, namanya juga masa remaja, tiap orang pasti ngalamin apa yang namanya jatuh cinta, termasuk Tenggara. Walaupun di awal Tenggara terkesan bodoamat dan cuek sama yang namanya cinta, tetep aja dia kena penyakit aneh yang namanya jatuh cinta.Inilah kisah Tenggara, sosok cewek introvert yang anti cinta namun berubah setelah kehadiran seseorang dalam hidupnya, bukan kehadiran sih, lebih tepatnya orang tersebut jadi sering ada di sekitarnya. Seseorang itu mampu meruntuhkan pertahan seorang Tenggara. Lantas bagaimana dengan Tenggara ke depannya? Scroll part selanjutnya '◡'
TBC
⋆ ˚。⋆୨୧˚ ˚୨୧⋆。˚ ⋆⋆Jangan lupa tinggalkan jejak! Vote dan komen di tiap paragraf ・ᴗ・
KAMU SEDANG MEMBACA
Tenggara & Utara
Teen FictionApa jadinya jika Tenggara, si cewek introvert dan anti dengan yang namanya jatuh cinta berubah 180° menjadi jatuh cinta sedalam-dalamnya pada sosok Utara yang merupakan anak guru ngajinya. Sayangnya, Tenggara hanya bisa mencintai dalam diam sosok Ut...