32. Mengidolakan

1.8K 62 0
                                    

Happy Reading
________

"Ini abba, kutemukan sesuatu di kamar." ucap Alka dengan memberikan secarik keetas yang sudah kusut.

Abba Abhizar menerima kertas itu, ia bertanya. "Menurutmu apakah Zaqilah sudah membukannya?" tanya Abba Abhizar kepada Alka yang duduk dihadapannya.

"Belum Abba. Soalnya aku temukan surat itu masih dalam keadaan membungkus batu yang dilemparkan sang pelaku." jawab Alka membuat Abba Abhizar mengagguk paham.

"Abba akan tangani semua ini, kamu hanya fokus melindungi dan memimpin keluargamu. Masalah ini biar abba yang cari tau." ujar abba Abhizar dengan yakin.

"Oh ya? Menurutmu siapa dalang dibalik semua ini?" tanya Abba Abhizar membuat Alka berfikir.

"Apa mungkin dia?"

"Maksudmu... Salma?"

🍁🍁🍁

"Pisang gorengnya kenapa enak banget, jadi ketagihan deh." ucap Zaqilah sambil terus memakan pisang goreng yang berada di dalam piring, tanpa sadar satu hal...

"Ya ampun Zaqilah! Kamu kok bisa habiskan pisang goreng sebanyak ini?!" pekik Ning Aina kaget saat melihat piring sedang yang ia sajikan untuk tamu malah habis dimakan adik iparnya ini.

Sementara perempuan itu malah menunduk merasa bersalah, "Maaf kak, a-anu tadi aku kebablasan... Kakak gak marah kan?" cicit Zaqilah membuat Ning Aina tersenyum.

"Gak apa apa kok, kakak tau itu pasti kemauan Baby kamu kan? Gak apa apa itu wajar." Ning Aina mengambil tempat duduk di samping Zaqilah.

"Tau gak Za?" tanya Ning Aina membuat Zaqilah menoleh.

"Apa kak?" tanya balik Zaqilah.

"Dulu kakak pernah ngidam, ngidam nyaituh aneh banget. Sampai sampai kak Arvan depresot ringan tau." ucapnya diiringi kekehan ringan di akhir.

"Emang kakak ngidam apa?" tanya Zaqilah.

"Ngidam pengen nikah sama Artis Korea." jawab Ning Aina membuat Zaqilah tersedak.

"Artis korea?" tanya Zaqilah terlihat biasa aja. Ning Aina mengangguk.

"Kak. Hukum mengidolakan artis Korea dalam Islam itu gini..."

"A'udzubillahiminas syaithonir rajim Bismillahirahmanirahim...

موالاة الكافر تنقسم ثلاثة أقسامٍ
الأول أن يَرْضَى بكفره، ويُصَوِّبَه، ويواليَه لأجْلِه، فهذا كافر؛ لأنه راضٍ بالكفر ومُصَوِّبٌ له الثاني المعاشرةُ الجميلةُ بحَسَب الظاهر، وذلك غير ممنوع منه الثالث الموالاة، بمعنى الركون إليهم، والمعونة، والنُّصْرة، إما بسبب القرابة، وإما بسبب المحبة مع اعتقاد أن دينَه باطل فهذا منهيٌّ عنه ، ولا يوجب الكفر؛ لأنه بهذا المعنى قد يجره إلى استحسان طريقِه ، والرِّضَى بدينه، وذلك يخرجه عن الإسلام، ولذلك هدد الله بهذه الآية فقال وَمَن يَفْعَلْ ذلك فَلَيْسَ مِنَ الله فِي شَيْءٍ

Gus Alka Imamku (Married Cold Gus) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang