002. Kenapa harus Vani juga?

377 21 11
                                    

002. Kenapa harus
Vani juga?

      “Whahaha, bentar Bang, kayaknya gue kurang lurus nih yang ini, atau kerudung gue aja yang miring ini ya?”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

      “Whahaha, bentar Bang, kayaknya gue kurang lurus nih yang ini, atau kerudung gue aja yang miring ini ya?”

     Pipi dan Amanda menghela napas bersamaan untuk yang ke sekian kalinya, “Lo nggak kasian sama si Abang nya, Van? Pasti di buat pusing sama lo. Udah, mending kita langsung pulang ke rumah lo.” saran Amanda.

     “Satu kali lagi. Masa si poto yang akan bersejarah ini hasilnya kurang bagus. Kan nggak lucu, Man. Ah, satu kali lagi ya Bang! Abistu udah. Janji!” Vani langsung memposisikan tubuhnya se-anggun mungkin.

     Tanpa protes lagi, Amanda juga Pipi langsung mengikuti arahan Vani untuk mengambil satu potret lagi sesuai janji.

     “Nah, kan. Bagus ni kalo yang ini. Makasih ya Bang!” Vani langsung tercengir kuda.

     “Baik, Neng. Kalo gitu saya urus percetakannya terlebih dahulu. Kisaran setengah jam, kalian nunggu di depan aja boleh.” kata si Abang Photographer.

     Vani, Amanda dan juga Pipi langsung keluar dari studio foto lalu duduk di kursi tunggu yang tersedia.

     “Eh, kalian denger nggak? Si Cika kelas dua belas akuntan dua langsung nikah.”

     “Hah?!” heboh Vani dan juga Pipi.

     “Biasa aja bisa, kan?” rutuk Amanda, “Nah, yang jadi viralnya, lakinya udah om-om ....”

     Vani menganga selebar telur, “Hah ... Bukannya Cika udah punya pacar ya?”

     “Jodoh mah udah ada yang ngatur, Van.” jawab Amanda.

     “Nikah hari ini juga?” tanya Pipi semakin penasaran.

     “He'em. Gue juga mau kayak Cika.” ujar Amanda.

     “Gila.” Vani menggidikkan bahunya.

     “Kenapa? Nikah kayaknya enak. Apa-apa sama Suami. Di nafkahin, di sayang, di cinta, di mengerti, ah, indahnya pernikahan ....” Amanda mendongakkan wajahnya ke atas mulai berhalusinasi.

      Pipi berdecak, “Jangan mau, Man. Gila aja, tetangga gue yang udah nikah muda, hidupnya kayak nggak bewarna banget, apa-apa bertengkar, nggak ada yang mau ngalah satu sama lain, bahkan hampir tiap hari mereka gitu-gitu aja. Tapi tergantung juga si.”

     “Tergantung apa?” tanya Vani.

     “Tergantung mereka  nikahnya karena di jodohin atau cinta satu sama lain.” jelas Pipi.

     “Wah ... Rumit juga ya, tetangga lo nikah karena perjodohan?” tanya Vani lagi.

     Pipi mengangguk, “Iya. Nggak tau kalo Cika?”

LEGAL • [ON GOING]   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang